Apakah kamu sudah tahu ada tips merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo? Kalau belum, kamu harus menyimak tipsnya. Mungkin kamu belum pernah mendengar istilah KonMari? Atau mungkin kamu juga belum mengenal Marie Kondo? Nah, Minaj kasih info ke kalian dulu ya, Marie Kondo merupakan wanita asal Jepang yang mengembangkan sebuah metode dalam merapikan rumah.

Nah, metode merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo ini sangat bisa kamu aplikasikan untuk rumahmu lho. Oh ya, gara-gara tips yang disampaikan oleh Marie Kondo tersebut, ia memiliki julukan “the tidiest woman in the world”. Tak hanya itu, Marie Kondo juga banyak yang mengenalinya sebagai ahli organizing dan decluterring yang terkenal lho.

Metode yang diungkapkan oleh Marie Kondo ini bisa merubah hidupmu lho. Kok bisa sih? Karena metode Marie Kondo ini tak hanya merapikan atau menempatkan barang secara rapi, tapi juga memiliki seni yang menyeluruh. Nah, biar kamu nggak bingung lagi tentang merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo, yuk simak tipsnya berikut ini.

Pastikan Kamu Punya Tempat untuk Meletakkan Barang

Yup, kamu harus memiliki tempat penyimpanan yang memadai untuk meletakkan barangmu. Jadi, ketika kamu sudah menggunakan barang tersebut, kamu harus mengembalikannya lagi ke tempat penyimpanan yang semula. Sebenarnya tips ini merupakan langkah dasar sih, cuman kadang terlalu sulit jika kamu harus konsisten melakukannya. Ketika kamu sudah konsisten melakukannya, maka merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo bisa benar-benar mengubah kehidupanmu. Kamu tak perlu kesulitan lagi mencari barang di rumahmu, karena kamu sudah tahu di mana menyimpan barangnya tersebut.

membersihkan spring bed Jogja mudah

Singkirkan Barang yang Bikin Kamu Sebal

Untuk apa terus menyimpan barang yang bikin kamu sebal? Bukankah lebih baik kamu menyingkirkannya saja? Yup, dengan menyingkirkan barang yang tidak berguna lagi, kamu sudah bisa merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo kok. Tentunya nggak semua barang harus kamu singkirkan, pilihlah barang yang paling tidak kamu suka atau tidak kamu gunakan lagi. Tips yang satu ini bisa kamu praktikkan pada peralatan dapur, pakaian bekas, perkakas rumah, atau barang-barang yang lain.

Jangan Menumpuk Pakaian

Tips merapikan rumah dengan mudah ala Marie Kondo yang selanjutnya ialah jangan menumpuk pakaian. Menumpuk pakaian akan membuat lemarimu penuh dan terlihat sesak. Dan mungkin saja kamu akan menjadi semakin kesulitan untuk mencari pakaian yang kamu suka. Bahkan mungkin pakaianmu juga akan terlihat berantakan. Nah, Marie Kondo memberikan soluisinya, yakni simpanlah bajumu di lemari secara horizontal dan dengan lipatan yang tertentu. Cara ini memang gampang-gampang susah, tapi Minaj yakin kamu bisa melakukannya. Oh ya, jika kamu kebingungan melipat bajumu, cek tips melipat pakaian ala Marie Kondo yang sudah Minaj tuliskan ini ya.

Baca Juga: 5 Tips Merapikan Baju dengan Lemari Pakaian Kekinian ala Ajeg

Jangan Membeli Tempat Penyimpanan Sebelum Tahu Ingin Menyimpan Apa

Selanjutnya, Marie Kondo menyarankan agar jangan membeli tempat penyimpanan sebelum kamu benar-benar tahu ingin menyimpan ada di dalamnya. Lebih baik kamu pikirkan terlebih dulu ingin menyimpan apa, baru setelah itu kamu bisa membeli tempat penyimpanannya. Langkah yang satu ini juga merupakan salah satu cara menghemat kebutuhan rumah tangga lho. Dan kamu pun nggak akan menyesal telah membeli tempat penyimpanannya, karena memang kamu membutuhkannya.

model sofa minimalis terbaik jogja

Nah itulah tadi beberapa tips merapikan rumah ala Marie Kondo. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.