Sofa menjadi salah satu hal penting yang harus ada di rumah, untuk itu kamu wajib banget menyimak tips mudah membersihkan sofa berikut. Terkadang kamu melupakan kebersihan sofa di rumah, padahal kebersihan itu adalah hal yang sangat penting kamu perhatikan. Coba bayangkan jika kamu duduk di sofa yang kotor dan berdebu, bisa-bisa kamu akan bersin karena ada debu di sofamu. Maka dari itu Minaj kali ini akan memberikan tips padamu sehingga sofamu bisa tetap bersih dan terbebas dari debu. Yuk, simak tipsnya.

Bersihkan Sofa Secara Berbeda Tergantung Materialnya

Setiap sofa memiliki material yang berbeda. Karena materialnya yang berbeda-beda tersebut, maka cara membersihkannya pun juga berbeda-beda tergantung dengan materialnya. Misalnya saja sofa dengan kain beludru, tidak boleh seenaknya saja kamu bersihkan dan cuci menggunakan sikat. Sebab, jika kamu membersihkannya dengan sikat, maka kain sofamu akan cepat rusak. Jika ingin membersihkannya, bersihkan menggunakan kain yang lembut.

model sofa terbaru 2021 murah

Membersihkan Sofa Material Kulit

Sofa dengan material kain pelapis kulit juga memiliki cara membersihkan yang berbeda dari sofa biasanya. Begini tips mudah membersihkan sofa dengan kain pelapis kulit.

beli sofa jogja nyaman

  • Hilangkan debu yang menempel pada sofa. Kamu bisa menghilangkannya dengan menggunakan kain atau lap bersih. Kain atau lap tersebut sebelumnya sudah kamu lembabkan dengan menggunakan air. Namun, jangan sampai kamu menggunakan air yang terlalu banyak ya. Selain menggunakan kain atau lap, kamu juga bisa memakai vacuum cleaner khusus sofa lho. Mudah sekali kan tips membersihkan sofa dari Minaj?
  • Kedua, kamu bisa membersihkannya mulai dari bagian sofa yang paling kotor. Jika noda di sofa tersebut tetap membandel, kamu dapat membersihkannya menggunakan sikat gigi dan deterjen. Kamu gosok bagian noda membandelnya.
  • Apabila di sofamu ada jamur kulit, maka kamu bisa membersihkannya dengan sedikit larutan garam dan cuka. Kemudian kamu semprotkan larutan tersebut ke bagian yang berjamur.
  • Tips mudah membersihkan sofa selanjutnya ialah setelah kamu selesai menghilangkan noda membandel, kamu bisa mengelapnya menggunakan kain yang kering sehingga tidak lembab. Jika diperlukan, kamu bisa mengeringkannya dengan menjemur sofa di bawah sinar matahari. Namun ingat, jangan sampai kamu menjemur terlalu lama, karena sofamu malah akan rusak.

Nah, itu tadi beberapa tips mudah membersihkan sofa yang bisa kamu terapkan sendiri. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.