Tetap produktif di rumah bisa kamu lakukan kok, meski kadang pola kerja setiap orang berbeda-beda. Namun, tetap saja tips ini bisa diterapkan untuk semua. Mungkin di antara kamu masih ada yang bekerja full di kantor saat PSBB ini. Dan sebagiannya lagi dari kamu mungkin sedang melakukan WFH di rumah karena sedang masa PSBB. Atau mungkin di antara kamu juga ada yang memang sejak awal berprofesi sebagai freelancer.

Sebenarnya tak masalah mau seperti apa pola kerjamu, yang pasti usahakan untuk tetap produktif di rumah. Dengan tetap berusaha untuk produktif, tentu kamu bisa membangun relasi yang baik antara kamu dan perusahaan, rekan kerja, serta klien. Lalu bagaimana sih tipsnya biar selalu produktif? Yuk, simak tipsnya berikut ini.

Rapi dan Selalu Bersih

Selain dari segi ketepatan waktu, kamu juga harus memperhatikan meja tempatmu bekerja di rumah. Usahakan tampilan mejamu rapi dan bersih. Dengan begitu kamu akan lebih fokus untuk bekerja. Tampilan rapi dan bersih juga akan membuat mood-mu baik. Pastikan bahwa kamu juga sudah membuang sampah pada tempatnya, sehingga di meja tidak akan ada sampah lagi. Kamu pun bisa produktif di rumah dengan meja yang rapi dan bersih.

Tepat Waktu

Meski kamu kerja di rumah, terkadang tetap ada agenda meeting maupun agenda diskusi kerjaan kan? Nah, biasanya pemimpin meeting sudah mengagendakan waktunya, maka dari itu agar tetap produktif di rumah kamu harus tepat waktu menghadiri meeting tersebut. Oh ya, usahakan juga berpakaian yang baik ya meski meeting hanya diselenggarakan secara online.

Terorganisir dengan Baik

Meja yang rapi dan bersih memang bisa membuatmu produktif di rumah, tapi jangan sampai kamu melupakan tentang peralatan dan dokumenmu. Kamu harus mulai menata peralatan dan dokumen kerjamu dengan rapi. Kamu bisa menggunakan meja berlaci, folder file, rak, maupun kotak penyimpanan.

beli meja kerja

Bekerja dengan Efisien

Kamu harus bekerja dengan efisien. Misalnya ketika kamu sedang bekerja, usahakan fokus hanya pada kerjaan. Jangan fokus pada hal lainnya. Cobalah untuk membuat to do list, sehingga kamu bisa fokus menyelesaikan list kerjaanmu itu. Baru nanti setelah kamu selesai bekerja, kamu bisa melakukan kegiatan lainnya untuk lebih relaks, misal nonton TV di sofa.

Nah, itu tadi beberapa tips tetap produktif meski di rumah saja. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.