Merawat furniture minimalis mungkin sudah sering kalian baca tipsnya. Namun, kalau merawat furniture outdoor, mungkin kalian belum membacanya. Dan inilah saatnya kamu membaca artikel ini dengan habis agar mengetahui cara merawatnya. Memiliki halaman rumah yang luas tentu hal yang sangat menyenangkan. Di halaman kamu bisa menciptakan taman kecil, mempercantik dekorasi halaman dengan tanaman hias, dan bisa menempatkan beberapa kursi santai di teras rumah.

Sebenarnya apapun fungsi dari halaman rumahmu, kamu tetap membutuhkan furniture outdoor. Maka dari itu, kamu harus menyimak tips merawat furniture minimalis outdoor agar lebih awet. Semua furniture memang harus rutin dan tepat dirawat. Jangan sampai kamu lupa untuk merawat furniturenya. Bisa-bisa furniture di rumahmu tidak akan bertahan lama. Furniture outdoor dan indoor tentu memiliki perawatan yang berbeda. Furniture indoor tidak terkena dampak secara langsung dari sinar matahari maupun cuaca hujan, tapi furniture outdoor bisa terkena dampaknya secara langsung.

Yuk, simak tips merawatnya berikut ini.

Merawat Furniture dari Kayu

Furniture outdoor yang sering digunakan ialah yang terbuat dari kayu—atau kursi kayu. Nah, merawat furniture minimalis dari kayu ini memang gampang-gampang susah. Apalagi material kayu ini terkenal mudah lapuk karena serangan cuaca dan serangga. Untuk merawatnya, kamu bisa mengoleskan minyak kayu untuk furniturenya. Dengan mengolesi minyak kayu, maka kelembaban furniture kayu outdoor milikmu akan terjaga.

merawat furniture minimalis kayu

Furniture Outdoor dari Plastik

Tak hanya kayu, furniture dari plastik juga sering digunakan sebagai tempat bersantai di teras rumah. Merawat furniture minimalis dari plastik tentu berbeda dengan kayu. Material plastik mudah pecah dan warnanya gampang pudar jika terkena sinar matahari. Untuk itu, menempatkan furniture plastik di teras dengan atap adalah pilihan yang tepat. Agar furniture plastikmu awet, maka kamu harus selalu rutin menjaganya. Kamu bisa membersihkannya menggunakan air sabun dan kain lap. Nah, setelah kamu selesai membersihkannya, jangan lupa untuk mengeringkannya.

Material Besi untuk Furniture Outdoor

Besi memang terkenal kuat dan awet untuk kamu jadikan furniture outdoor. Meski begitu kamu tak boleh mengabaikan perawatannya. Yup, kamu tetap harus merawat furniture minimalis yang terbuat dari besi. Kamu bisa membersihkannya dengan kain lap atau kemoceng. Atau kamu juga bisa membersihkannya menggunakan lap basah dan menyekanya.

Sofa Juga Bisa Jadi Furniture Outdoor

Sebenarnya, sofa juga bisa kamu jadikan furniture outdoor. Namun, keberadaan sofa sebagai furniture outdoor itu gampang rusak. Apalagi ketika kamu menempatkannya di teras tanpa atap, otomatis sofamu bisa kehujanan, sehingga cepat rusak. Untuk itu, kamu bisa memberikan atap atau kanopi pada terasmu agar sofa outdoor milikmu terjaga keawetannya.

Nah, itu tadi cara merawat furniture minimalis outdoor. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniturenya, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.