Sofa rumah minimalis saat ini menjadi incaran banyak orang. Apalagi konsep minimalis memang akhir-akhir ini menjadi tren tersendiri. Sofa memang menjadi salah satu elemen penting yang harus ada di rumah. Bahkan keberadaannya bisa dibilang wajib ada. Hal ini dikarenakan sofa menjadi sarana untuk tempat duduk tamu ketika mereka berkunjung ke rumah. Tak hanya itu, sofa juga menjadi sarana santai untuk keluargamu.

Pemilihan sofa rumah minimalis harus kamu perhatikan. Jangan sampai sofa yang kamu pilih tidak nyaman. Kalau sofa yang kamu pilih tidak nyaman, otomatis tamu maupun keluargamu pun juga merasakan ketidaknyamanan itu. Saat ini sofa tidak hanya difungsikan untuk duduk atau bersantai sejenak, tapi juga bisa memiliki fungsi lain, yakni untuk tidur. Sofa yang memiliki fungsi untuk tempat tidur biasanya berbeda dengan sofa yang biasanya—sofa seperti ini disebut sebagai sofa bed.

Nah, agar kamu tak salah dalam memilih sofa, maka Minaj memberikan informasi mengenai jenis-jenis sofa. Yuk, simak informasinya dari Minaj berikut ini.

Sofa Set Minimalis

sofa rumah minimalis jogja

Sofa rumah minimalis yang satu ini memiliki jenis set. Jenis sofa set berarti tidak hanya satu sofa saja yang hadir di ruangan rumah, melainkan ada beberapa sofa. Jenis sofa set ini memang diperuntukkan bagi ruangan yang minimalis. Bentuknya lebih mengutamakan fungsi kenyamanan. Sofa set minimalis ini memiliki kapasitas yang lebih banyak daripada sofa biasanya. Oh ya, karena desainnya minimalis, jadi sofa ini tidak terlalu banyak memakan tempat.

Sofa L Minimalis

model sofa terbaru 2021 murah

Bentuk sofa rumah minimalis yang satu ini cocok untuk mengisi sudut ruangan di rumahmu. Biasanya sofa bentuk L ini cocok kamu padukan dengan gaya modern. Namun, saat ini para pengrajin juga sudah membuat sofa L minimalis dengan baragam desain maupun gaya. Sofa bentuk L ini termasuk sofa fungsional lho. Karena sofanya bisa kamu fungsikan untuk duduk maupun selonjoran santai. Oh ya, sofa bentuk L ini juga fleksibel lho. Kamu bisa menempatkannya di ruang tamu maupun ruang keluarga di rumahmu.

Sofa Bed Minimalis

desain furniture jogja multifungsi

Jenis sofa rumah minimalis yang satu ini memiliki fungsi ganda. Yup, bisa kamu gunakan untuk tempat duduk sekaligus tempat tidur. Sofa bed ini terbilang menguntungkan keberadaannya untuk kamu yang punya rumah minimalis. Sebab, sofa yang satu ini tak memakan banyak tempat. Dan ketika ada saudara atau tamu yang menginap, karena keterbatasan tempat, kamu bisa meminta mereka untuk tidur di sofa bed.

Sofa Tiga Seater

sofa minimalis modern warna biru

Seperti namanya, sofa tiga seater, berarti hanya memiliki kapasitas dudukan sebanyak tiga orang. Yup, sofa tiga seater ini paling cocok kamu letakkan di ruang keluarga. Sebab, jika kamu meletakkannya di ruang tamu, otomatis kamu harus membeli beberapa sofa lainnya. Kenapa? Karena ketika tamumu banyak, otomatis mereka tidak bisa duduk semuanya di sofamu yang hanya tiga seater tersebut. Maka dari itu, kamu perlu menambahkan bench atau stool jika ingin meletakkan sofa tiga seater di ruang tamu.

Nah, itu tadi beberapa jenis sofa rumah minimalis. Buat kamu yang ingin mendapatkan sofa, yuk bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.