Membuat ruangan lega pada rumah minimalis adalah penting. Mungkin rumah minimalis memiliki beberapa keuntungan untuk menjadi tempat tinggal. Namun, kamu juga harus memperhatikan kenyamanan saat tinggal di rumah minimalis. Salah satu kenyamanan itu ialah adanya space di ruanganmu. Coba bayangkan jika kamu tinggal di rumah minimalis dengan ruangan sempit, pastilah kamu akan merasa sesak ketika berada di dalamnya.

Nah, kali ini Minaj ingin memberikan beberapa tips membuat ruangan lega di rumahmu. Tentunya tips ini akan melibatkan teknik pemilihan warna, penataan furniture, penempatan cermin, serta adanya desain pencahayaan yang kreatif sehingga bisa membuat ruanganmu menjadi lebih lega. Yuk, simak tipsnya dari Minaj berikut ini.

Menggunakan Warna Terang di Ruangan

Dalam dunia desain, sudah banyak yang mengatahui kalau warna cat terang bisa membuat ruangan lega. Dinding yang terang dan lebih reflektif akan memaksimalkan efek cahaya alami. Dengan begitu, nuansa gelap yang cenderung menyerap cahaya dan membuat ruangan terasa kecil akan menghilang. Kamu bisa memilih warna putih atau natural lainnya—yang penting warna tersebut terang.

membuat ruangan lega sangat mudah

Jangan Menempatkan Banyak Furniture

Tak ada yang membuat ruangan sempit selain memiliki terlalu banyak furniture di rumah. Untuk itu, jika kamu ingin membuat ruangan lega di rumahmu maka hindari menempatkan terlalu banyak furniture. Oh ya ketika kamu memilih furniture, pilihlah yang memiliki desain minimalis. Dengan desain minimalis, ruangan di rumahmu akan tampak lebih lega.

Ciptakan Titik Fokus di Ruangan

Kamu bisa membuat ruangan lega dengan menciptakan titik fokus di ruanganmu. Pilih satu titik fokus untuk ruanganmu sehingga akan menarik perhatian maya. Misalnya saja ketika kamu ingin menciptakan titik fokus di ruang tamu, kamu bisa memilih sofa dengan desain unik dan minimalis. Dengan fokus yang kamu arahkan ke sofa, maka perhatian pun akan teralih ke sofamu yang unik itu.

membuat ruangan lega dengan sofa warna terang

Gunakan Cermin

Mungkin kamu pernah bertanya-tanya, apakah cermin bisa membuat ruangan menjadi lebih lega? Maka jawabannya adalah ya. Yup, keberadaan cermin di ruanganmu akan memberikan ilusi kedalaman di ruanganmu. Tak hanya itu, cermin juga akan memantulkan cahaya alami dan buatan, sehingga membuat ruanganmu tampak lebih terang di siang dan malam hari. Lebih terlihat lega lagi, jika kamu menempatkan cermin di dekat jendela.

Itulah tadi beberapa cara membuat ruangan lega di rumahmu. Nah, buat kamu yang ingin beli furniture langsung saja berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.