Ruang keluarga minimalis seharusnya menjadi tempat yang paling nyaman dan intim untuk bersantai bersama keluarga. Namun, terkadang karena kesalahan dalam mendekorasinya, ruang keluarga menjadi tidak nyaman dan malah jarang yang menggunakannya untuk aktivitas bersama.

Saat mendekorasi ruang keluarga minimalis kamu harus memperhatikan segi visualnya, termasuk kerapian dan kebersihannya. Kalau kamu mengabaikan hal tersebut, maka bisa berpengaruh pada psikologismu lho. Misalnya saja jika ruang keluargamu berantakan seperti kapal pecah, maka ruangan tersebut akan memberikan energi negatif ke dirimu. Akibatnya mood-mu pun akan buruk. Bahkan kamu merasa tidak nyaman untuk berlama-lama berada di ruang keluarga.

Padahal seharusnya ruang keluarga menjadi tempat ternyaman, karena di sanalah biasanya banyak aktivitas dilakukan. Untuk membuat ruang keluarga minimalis milikmu nyaman, yuk simak tips dari Minaj berikut ini.

Tambahkan Dekorasi Koleksi Pribadi

Agar kamu dan keluargamu merasa nyaman beraktivitas di ruang keluarga minimalis, maka kamu bisa menambahkan beberapa barang koleksi pribadi. Misalnya saja kamu suka membaca buku, maka kamu bisa menempatkan rak buku di ruang keluarga. Dengan rak buku di ruang keluarga kamu jadi bisa membaca buku favoritmu dengan santai. Atau kamu suka dengan miniatur tokoh, maka bisa menempatkan miniatur tokoh pada rak hias di ruang keluarga.

ruang keluarga minimalis cantik

Tambahkan Sentuhan Personal di Ruang Keluarga

Ruang keluarga minimalis lebih personal daripada ruang tamu. Maka dari itu, kamu bisa menempatkan bingkai foto keluarga di ruang keluargamu. Menambahkan dekorasi ruangan dengan foto keluarga akan menciptakan kesan homey untuk ruanganmu. Nah, jika kamu suka membuat karya seni, juga bisa lho memajang hasil karyamu di ruang keluarga.

Tambahkan Sofa di Ruang Keluarga

Ruang keluarga minimalis akan nyaman jika kamu menambahkan sofa. Yup, kehadiran sofa akan menambah rasa nyamanmu dan keluarga ketika ingin bersantai di ruang keluarga. Lebih nyaman lagi, kamu bisa memilih sofa bed untuk ruang keluargamu. Dengan kehadiran sofa bed, kamu pun bisa santai duduk atau goleran malas sambil nonton TV di ruang keluarga. Oh ya, sekarang sudah banyak kok para pengrajin yang mendesain sofa bed dengan memperhatikan manfaat ergonomis, seperti para pengrajin sofa di Ajeg.

ruang keluarga minimalis cantik

Tambahkan Karpet untuk Ruang Keluarga

Selain sofa, karpet juga bisa kamu letakkan di ruang keluarga minimalis. Kamu bisa meletakkan karpet dengan ukuran yang sama dengan sofa atau mungkin sedikit lebih besar, sehingga ketika ada banyak keluarga yang ingin menikmati nonton film bareng di ruang keluarga, mereka bisa duduk di karpet. Oh ya, pilih juga karpet yang lembut sehingga ketika untuk duduk itu nyaman.

Nah, itulah tips dari Minaj untuk membuat ruang keluarga minimalismu nyaman. Buat kamu yang ingin membeli furniture, kamu bisa berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.