Tempat tidur minimalis yang tidak nyaman dan terasa panas untuk tidur menjadi salah satu permasalahan yang banyak dialami oleh orang. Tempat tidur yang panas tentu akan membuatmu jadi kurang nyaman untuk tidur. Nah, kondisi panas di tempat tidur ini biasanya karena kondisi panas dari suhu udara yang meningkat di kamar.

Untuk mengatasinya, sebenarnya kamu bisa menggunakan pendingin AC. Namun, menggunakan pendingin AC terus-menerus akan membuat tagihan listrikmu naik. Terus sebenarnya penyebab tempat tidur minimalis jadi panas dan tak nyaman itu apa sih? Yuk, simak penyebabnya berikut ini.

Suhu Panas Terjebak di Kamar

Suhu yang panas bisa terjebak di dalam ruangan—termasuk kamarmu. Udara panas tersebut kemudian menyebar ke seluruh benda di dalam ruangan, termasuk tempat tidur minimalis milikmu. Ketika suhu panas, mungkin kamu bisa membuka jendela atau menyalakan pendingin ruangan. Namun, kalau suhu terus-menerus panas otomatis kualitas tidurmu pun jadi terganggu.

Atap Rumah Tidak Sesuai

Rumahmu memiliki atap yang terbuat dari bahan asbes, seng, atau material logam lainnya. Nah, inilah yang menyebabkan tempat tidur minimalis di kamarmu menjadi tidak nyaman dan terasa panas. Karena material atap dari asbes, seng, dan logam akan menyerap panas matahari dengan mudah. Maka dari itu, pilihlah atas yang terbuat dari genting tanah liat.

Matras Tempat Tidur yang Tidak Nyaman

Bahan matras milikmu mungkin tidak terlalu padat, sehingga aliran udara bisa melewati bagian matras dan menyebabkannya menjadi panas. Untuk itu, kamu harus memilih matras dengan bahan padat, tapi nyaman dan empuk. Dengan begitu kualitas tidurmu pun akan terjaga dengan baik.

Ventilasi Udara yang Minim

Ventilasi udara yang minim ternyata menyebabkan tempat tidur minimalis milikmu juga jadi panas lho. Sebaiknya kamu memberikan ventilasi udara untuk kamarmu. Dengan begitu sirkulasi udara bisa keluar masuk dan tidak pengap.

Atap Terlalu Rendah

Rumahmu memiliki atap yang terlalu rendah. Atap yang terlalu rendah akan menyebabkan rasa panas bisa terasa di ruangan. Setidaknya kamu harus membuat tinggi atap standar pada rumah, yakni sekitar tiga meter. Jika kamu membuatnya kurang dari tiga meter, maka jangan heran apabila di tempat tidurmu terasa panas.

Nah, itu tadi beberapa penyebab tempat tidur minimalis terasa panas dan tidak nyaman. Buat kamu yang pengen kenyamanan maksimal untuk tidur, maka bisa membeli matras atau spring bed di Ajeg. Kamu bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.