Bahan furniture minimalis memiliki karakteristik berbeda-beda. Ada bahan yang tahan terhadap udara lembab dan air, tapi ada juga yang tidak. Meski begitu masih banyak orang yang tidak mengetahuinya, sehingga masih menggunakan air untuk membersihkan furniture. Padahal kenyataannya tidak semua furniture minimalis bisa kamu bersihkan menggunakan air.

Bahkan terkadang air juga bisa merusak furniture minimalis milikmu lho. Jadi, kamu memang harus berhati-hati untuk membersihkan furnituremu. Nah, maka dari itu Minaj ingin memberikan informasi ke kamu mengenai bahan furniture minimalis yang tidak boleh terkena air. Yuk, simak informasi dari Minaj berikut ini.

Bahan Beludru

Untuk membersihkan bahan furniture minimalis yang menggunakan kain beludru, kamu tidak boleh menggunakan air. Karena ketika serat kain beludru terkena air, maka ketika mengering akan memiliki pola gesekan permanen pada furniture milikmu. Lebih amannya untuk membersihkan bahan beludru, kamu menggunakan vacuum cleaner.

bahan furniture minimalis murah beludru

Bahan Kayu

Saat kamu memiliki furniture dengan bahan kayu, maka jangan membersihkannya menggunakan air. Membersihkan bahan furniture minimalis dari kayu akan membuatnya cepat rusak. Selain itu, air juga bisa membuat furniture milikmu lembab. Jika furniture lembab, maka jamur pun mudah untuk menempel. Jamur yang menempel akan mengurangi estetika furniture milikmu.

Bahan Vienna

Kamu memiliki sofa dengan bahan vienna? Kalau begitu jangan sampai kamu membersihkan bahan furniture minimalis tersebut dengan air. Karena kain vienna merupakan bahan yang mudah menyerap air, sehingga kamu harus menghindarkan furuniture minimalismu dari air jika tidak ingin cepat rusak.

bahan furniture minimalis murah

Bahan Kulit

Bahan kulit mungkin merupakan salah satu bahan furniture minimalis yang memiliki ketahanan terhadap air. Namun, kamu tidak bisa secara rutin membersihkan furniture bahan kulit menggunakan air. Kenapa? Karena nanti akan menyebabkan goresan pada furnituremu. Tak hanya itu, lama-kelamaan mungkin bahan kulit pada furnituremu akan retak.

Itulah dia beberapa bahan furniture yang tidak boleh terkena air. Nah, kamu kan sudah tahu bahan apa saja yang tidak boleh terkena air, sekarang saatnya kamu belanja furniture. Kamu bisa belanja furniture secara langsung dengan berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.