Furniture sofa menjadi salah satu hal penting dan wajib yang ada di rumah. Sofa bisa kamu tempatkan di ruang tamu atau ruang keluarga. Biasanya sofa merupakan furniture pertama yang harus kamu tempatkan di ruangan sebelum meletakkan furniture lainnya. Nah, untuk meletakkan sofa di ruangan, ternyata kamu harus memperhatikan beberapa hal lho. Yuk, simak berikut ini.

Memperhatikan Keseimbangan

Saat meletakkan furniture sofa, kamu harus memperhatikan keseimbangan di dalam ruangan. Sebab, ketika kamu terlalu banyak meletakkan furniture di ruangan, maka ruanganmu pun akan terlihat sesak atau penuh. Atau ketika kamu meletakkan hanya sofa saja di ruangan, maka nilai estetiknya pun juga akan turun. Maka dari itu, ketika kamu ingin meletakkan sofa, maka berikan keseimbangan. Misalnya kamu meletakkan sofa dua atau tiga seater, maka bisa tambahkan dengan kursi atau bench sehingga ruangan tampak tidak sepi dan lebih seimbang.sofa minimalis terbaru murah warna biru

Perhatikan Ukuran Ruang

Ukuran ruang penting banget untuk kamu perhatikan. Sehingga dengan begitu kamu bisa meletakkan furniture sofa yang memiliki ukuran cocok untuk ruanganmu. Sofa tepat yang kamu pilih akan membuat ruanganmu tampak lebih lega, sehingga kamu pun bisa bebas beraktivitas di ruangan.

Berikan Jarak Sofa dengan Dinding

Terkadang kamu mengabaikan hal yang satu ini dan meletakkan furniture sofa menempel pada dinding. Padahal jika meletakkan sofa menempel, maka kamu akan kesulitan untuk membersihkannya. Tidak hanya itu, sofa mungkin juga akan cepat rusak. Untuk itu, kamu harus memberikan jarak sekitar 10 cm pada sofa dan dinding.furniture minimalis jogja murah

Tempatkan di Ruangan dengan Sirkulasi Udara Baik

Ketika kamu ingin menempatkan sofa di ruangan, maka pilihlah ruangan yang memiliki sirkulasi udara baik. Kamu bisa menempatkan sofa di dekat jendela, tapi jangan sampai menutupi jendela. Atau jika kamu ingin menempatkan sofa di ruang keluarga yang biasanya ada di tengah rumah, maka kamu bisa memberikan lubang ventilasi pada dinding atas. Dengan begitu, udara dan sinar tetap bisa masuk. Sinar matahari yang masuk ke ruangan bisa berfungsi untuk membunuh kuman maupun virus yang menempel pada sofa.

Nah, itu tadi beberapa hal yang harus kamu perhatikan sebelum meletakkan furniture sofa. Sekarang, jika kamu ingin membeli sofa maka bisa secara langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.