Tips memilih sofa wajib banget kamu simak. Karena melalui tips ini, kamu bisa memilih sofa yang tepat untuk ruangan di rumahmu. Ingat, sofa itu adalah furniture esensial yang harus ada di rumahmu. Jangan sampai kamu mengabaikan kenyamanan sofamu. Sofa yang nyaman, tentu sofa yang memiliki material berkualitas, mulai dari rangka sampai kain pelapisnya.

Kehadiran sofa di ruang tamu akan menciptakan impression baik untuk tamu. Apalagi tamu pertama kali akan masuk ke ruang tamu dan mereka duduk di sofa. Otomatis, kalau sofa di ruang tamumu tidak nyaman, maka bisa saja mereka—tamu—memiliki impression buruk terhadapmu. Karena biasanya tampilan ruangan juga menggambarkan kepribadian dari pemiliknya. Untuk itu, kamu jangan sampai mengabaikan tips memilih sofa berikut ini.

Perhatikan Ukuran Sofa dan Ruanganmu

Terkadang kamu mengabaikan ukuran dari ruangan di rumahmu. Padahal ukuran ruangan itu merupakan salah satu tips memilih sofa yang penting banget kamu perhatikan. Coba bayangkan jika kamu membeli sofa tapi ukurannya besar. Otomatis, ruang tamumu akan terlihat sempit—kecuali jika kamu memiliki ruang tamu yang ukurannya juga luas. Nah, untuk menghindari hal seperti ini, kamu harus mengetahui ukuran ruangan terlebih dahulu.

tips memilih sofa yang tepat

Setelah itu kamu menentukan ingin sofa yang memiliki ukuran berapa. Nah, kalau saran dari Minaj sih, kamu pilih sofa sectional aja deh. Sofa sectional ini memiliki bentuk L atau sudut. Sofa yang satu ini cocok banget buat kamu yang punya ruangan minimalis. Selain memberikan kesan lega, juga menyediakan kapasitas dudukan lebih banyak daripada sofa dua atau tiga seater.

Cari Tahu Material Sofa

Tips memilih sofa yang kedua ialah kamu harus mencari tahu terlebih dahulu material sofanya. Jangan sampai kamu membeli sofa, tapi tidak tahu materialnya dari apa saja. Jika sudah tahu materialnya, kamu harus membeli sofa dengan material yang bagus. Saat ini sudah banyak kok pengrajin yang membuat sofa dengan material bagus tapi harga tetap aman di kantong. Kamu bisa membeli sofa di Ajeg, karena material sofanya selalu berkualitas dan tentunya harganya pas di kantongmu.

Pilih Warna Sofa yang Tepat

Percaya nggak, warna sofa akan memengaruhi nuansa di ruanganmu lho. Tak hanya itu, warna juga akan memengaruhi mood atau psikologismu. Jika kamu ingin ruanganmu penuh kesan  damai dan tenang, maka memilih warna netral putih adalah pilihan yang tepat. Dan apabila kamu ingin ruangan yang memiliki kesan cinta dan semangat, warna merah bisa menjadi pilihanmu. Atau kamu ingin menciptakan kesan natural dan alam, maka warna biru sangat cocok untuk ruanganmu.

dekorasi ruang keluarga nyaman

Itulah tadi beberapa tips memilih sofa yang tidak boleh kamu abaikan. Oh ya, bagi kamu yang ingin beli sofa bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.