Dekorasi ruang keluarga harus mampu memberikan kenyamanan. Terlebih ruang keluarga menjadi tempat untuk berkumpulnya keluarga. Tentunya rasa nyaman adalah hal utama yang harus diperhatikan. Tapi tahukah kamu rasa nyaman saja nggak cukup lho. Ruang keluarga juga harus bisa membuat mood-mu bagus. Jangan sampai malah kamu merasa tidak nyaman dan murung saat berada di ruang keluarga.

Tak hanya itu, dekorasi ruang keluarga juga harus memiliki tampilan yang estetik, bersih, serta rapi. Kenapa begitu? Karena tanpa sadar dekorasi pada ruang keluarga juga berkaitan dengan psikologismu lho. Jadi, jangan sampai kamu membuat ruang keluarga tampil berantakan, karena bisa saja mengganggu mood-mu. Apalagi ruang keluarga termasuk salah satu ruangan dengan banyak aktivitas terjadi.

Nah, kali ini Minaj ingin memberikan tips tentang dekorasi ruang keluarga yang bakalan bikin mood-mu bagus. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Sofa dengan Sentuhan Desain Scandinavian Classic

Desain scandinavian classic terkenal dengan kesederhanaan dan ketenangan. Sofa desain ini cocok sekali untuk mengisi dekorasi ruang di rumahmu. Kehadiran sofa di ruang keluarga termasuk wajib. Karena kebanyakan aktivitas, mulai dari nonton film atau bercengkerama, dilakukan di sofa. Oh ya, ketika memilih sofa sebagai salah satu dekorasi untuk ruang keluarga, maka pilihlah sofa yang nyaman dan memiliki material bagus.

sofa minimalis terbaru murah warna netral

Karpet yang Nyaman

Untuk memberikan kenyamanan maksimal kepada keluarga, kamu bisa menempatkan karpet untuk dekorasi ruang keluarga. Dengan adanya karpet, keluarga yang tidak kebagian duduk di sofa, bisa duduk di lantai dengan alas karpet. Untuk itu, kamu harus memilih karpet yang memiliki kenyamanan untuk duduk. Oh ya, kamu sesuaikan pula ukuran karpet dengan sofamu ya, jangan terlalu kecil maupun besar dari ukuran sofamu.

Tambahkan Dekorasi Tanaman Hias

Agar ruang keluargamu sejuk dan segar, maka kamu perlu menambahkan dekorasi ruang dengan tanaman hias di sudut ruangan. Menempatkan tanaman hias di sudut ruangan akan memberikan perasaan rileks. Selain itu, kehadiran tanaman hias di ruang keluarga juga akan membuat sirkulasi udara menjadi lebih baik lagi.

dekorasi ruang keluarga nyaman

Beri Ventilasi Udara dan Pencahayaan

Kamu wajib banget untuk memberi ventilasi udara dan pencahayaan untuk ruang keluarga. Tujuannya adalah agar aktivitasmu bisa lebih maksimal. Kamu bisa menempatkan lampu gantung di tengah ruang keluarga. Dengan pencahayaan yang pas, kamu dan keluargamu pun akan merasakan kenyamanan ketika melakukan aktivitas di ruang keluarga.

Nah, itulah empat dekorasi ruang keluarga yang bisa kamu contek. Buat kamu yang pengen beli furniture, bisa langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.