Ruang tamu minimalis memang susah-susah gampang untuk didekorasi. Padahal ruang tamu adalah tempat pertama yang akan dimasuki oleh tamu. Karena itu, sebisa mungkin pemilik rumah membuat tamunya merasa nyaman ketika berada di dalam ruang tamu. Coba bayangkan ketika tamu merasa tidak nyaman, pastilah pandangan mereka tentang si pemilik rumah juga tidak akan bagus. Bisa-bisa kamu—sebagai pemilik rumah—dianggap tidak bisa melayani tamu dengan baik.

Nah, agar kamu lebih paham. Apa saja sih kesalahan yang sering terjadi di ruang tamu minimalis? Yuk, simak deretan kesalahan ini, agar kamu tidak melakukannya di ruang tamu.

Menggunakan Furniture dengan Ukuran Besar

Kesalahan yang sering terjadi pada ruang tamu minimalis ialah penggunaan furniture dengan ukuran yang besar. Padahal dari namanya saja sudah jelas ada kata ‘minimalis’ tapi terkadang orang-orang tidak memperhatikan ukurannya, dan hanya melihat desain yang cantik pada furniture-nya. Nah, ini adalah hal yang salah. Jangan sampai kamu menempatkan furniture berukuran besar di ruangan minimalis. Yang ada malah ruanganmu menjadi sempit kalau kamu menempatkan furniture besar.

Untuk itu, Minaj sarankan kamu tempatkan dua furniture di ruang tamu. Yang tentunya furniture tersebut mampu memaksimalkan penggunaan ruang tamu minimalis di rumahmu. Misalnya saja kamu memilih menempatkan sofa minimalis dan meja tamu buatan Ajeg di ruangan. Nah, itu sudah menunjukkan bahwa ruanganmu bisa berfungsi secara maksimal. Atau jika masih ada space sedikit, kamu bisa menempatkan rak buku di sudut ruangan agar ruang tamumu makin terlihat cantik.

Tidak Pernah Mengganti Tampilan Ruang Tamu

Terkadang orang terlalu malas untuk mengganti tampilan ruang tamu minimalis miliknya. Namun, disadari atau tidak kalau kamu stuck di tampilan yang itu-itu saja, maka lama-kelamaan akan bosan. Nah, jika kamu punya dekorasi ruangan yang menempel di dinding, misalnya saja karya seni, maka kamu bisa menggantinya secara teratur. Secara teratur ini bukan berarti setiap minggu harus menggantinya. Namun, kamu bisa menggantinya dalam beberapa bulan sekali. Yang pasti saat kamu mengganti karya seni, dekorasi rumahmu akan tampil lebih fresh dan tentunya tidak terlihat membosankan lagi. Tak hanya itu, perubahan tampilan baru juga akan memberikan energi positif kepada penghuninya.

Penggunaan Karpet yang Kecil

Karpet mungkin menjadi dekorasi nomor sekian yang kamu perhatikan. Namun, jika di ruang tamu minimalis milikmu ada karpet, maka jangan memilih karpet dengan ukuran yang kecil. Kamu bisa menyesuaikan karpet dengan ukuran furniture atau sofa milikmu. Sebenarnya karpet sendiri juga akan membantumu ketika ada tamu atau keluarga datang ke rumahmu tapi sofamu sudah penuh. Nah, mereka bisa duduk santai di karpet.

Jangan Biarkan Ruang Tamu Kosong

Memang benar kamu harus mengisi ruang tamu dengan furniture yang sedikit. Namun, bukan berarti furniture yang sedikit menjadi alasan kamu mengabaikan dekorasi ruang tamumu. Agar ruang tamumu tampak hidup, maka hal yang harus kamu lakukan adalah memberikan dekorasi. Nah, dekorasi ini ada macamnya. Kamu bisa menempelkan lukisan di dinding. Atau kamu juga bisa kok menempatkan tanaman hias di sudut ruangan. Oh ya, agar tamu tidak bosan, kamu bisa lho menyediakan beberapa buku bacaan di ruang tamumu.

Pemilihan Warna Furniture yang Tidak Sesuai

Kamu mungkin punya warna kesukaanmu sendiri. Namun, jangan sampai warna kesukaanmu itu malah merusak nuansa di ruang tamu minimalis milikmu. Minaj sarankan kamu pilih furniture dengan warna netral atau natural. Warna-warna tersebut akan membuat ruang tamumu tampak lebih lega. Bahkan ruang tamumu juga akan memiliki nuansa lebih nyaman dan tenang.

Nah, itu tadi lima kesalahan di ruang tamu minimalis yang sering dilakukan. Kamu jangan sampai melakukan kesalahan yang sama pada ruang tamumu. Untuk itu, jika kamu butuh furniture kamu bisa langsung beli secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.