Material merupakan salah satu hal esensial yang harus kamu perhatikan, terutama saat memilih lemari pakaian Jogja. Biasanya setiap pengrajin menggunakan material untuk membuat lemari pakaian berbeda-beda. Dan material tersebut memiliki kualitas yang berbeda-beda pula. Kualitas material yang berbeda-beda, tentu akan memengaruhi fungsi maupun manfaatnya.

Sebenarnya semua material bisa menciptakan lemari yang memiliki desain indah. Namun, tentu akan lebih baik jika material yang dipilih memiliki kualitas bagus. Lagi pula material yang bagus juga akan membuat lemari pakaian Jogja lebih awet. Bukankah kamu kalau memilih beli lemari juga ingin yang awet? Nah, kalau kayak gitu, berarti kamu harus memilih material lemari yang benar-benar berkualitas.

Memilih material bagus untuk lemari pakaian Jogja bukanlah hal yang gampang. Nah, agar kamu bisa memilih lemari pakaian yang bagus, simak tips dari Minaj berikut ini.

Lemari Pakaian Full Kayu

Full kayu memiliki arti bahwa lemari pakaian tersebut dibuat dengan bahan baku kayu utuh tanpa adanya material yang lain. Dari segi kualitas dan tampilan, jelas lemari pakaian Jogja yang full kayu sangat bagus. Desainnya tampak elegan. Lebih elegan lagi jika kayu pada lemari pakaiannya juga diukir. Nah, karena full kayu dan terkadang ada ukiran inilah yang membuat lemarinya kadang memiliki harga jual lebih tinggi dibanding lemari lainnya.

Lemari dengan Besi

Selain full kayu, ada juga lemari pakaian Jogja yang menggunakan material besi sepenuhnya. Kebanyakan pengrajin lemari memilih menggunakan material besi karena daya tahannya lebih kuat. Selain itu, rayap dan jamur juga tidak akan mudah menyerang lemari besi. Namun, dalam segi desain, jelas lemari besi kalah dengan lemari kayu. Karena biasanya para pengrajin mendesain lemari besi secara simpel.

Lemari Pakaian Jogja dari Kaca

Mungkin kamu merasa ragu apakah kaca benar-benar dapat menjadi lemari? Namun, buktinya sudah banyak kok pengrajin yang membuat lemari dari kaca. Jadi, Minaj memberikan jawaban bahwa para pengrajin dapat membuat lemari pakaian dari kaca. Meski begitu masih jarang peminat lemari pakaian yang terbuat dari kaca ini. Mungkin juga karena lemari yang terbuat dari kaca mudah rusak atau pecah. Namun, bagi kamu yang suka dengan konsep modern, maka lemari kaca cocok untukmu.

Material Plastik untuk Lemari Pakaian

Lemari pakaian yang menggunakan material plastik banyak kita temukan di pasaran. Bahkan harganya daripada lemari yang lain juga terbilang cukup murah. Desain-desainnya pun juga banyak yang cantik-cantik. Namun, sayangnya lemari pakaian murah yang terbuat dari plastik akan gampang rusak.

Nah, itu tadi beberapa material lemari pakaian Jogja yang Minaj infokan. Sekarang tinggal giliranmu untuk memilih lemari pakaian dengan material yang seperti apa. Kamu bisa membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.