David Hicks berkata tentang ruangan, setidaknya untuk menciptakan ruangan impian kamu perlu tips merancang ruang tamu minimalis milikmu.

The best living room have something to say about the people who live in them,” Hicks.

Ruang tamu minimalis saat ini mudah ditemukan, karena kebanyakan orang kini sedang tergila-gila dengan desain rumah minimalis.

Alasan mereka tergila-gila ya karena desain minimalis memiliki kesan estetik lebih mendalam dibanding rumah dengan ukuran sangat besar—ini bukan berarti rumah yang ukurannya besar kurang bagus. Rumah minimalis lebih mudah untuk diatur atau dirancang dan tentunya tidak memerlukan furniture yang terlalu banyak.

Tips merancang ruang tamu minimalis saat ini banyak ditemukan. Namun, tips yang benar-benar bisa kamu terapkan, masih jarang untuk ditemukan. Maka dari itu, Minaj di sini ingin memberikan tips untukmu—khususnya kamu yang ingin merancang ruang tamu minimalis. Yuk, simak tips dari Minaj berikut ini.

Memainkan Warna Netral atau Soft

Salah satu trik dan tips merancang ruang tamu minimalis yang populer adalah dengan menggunakan warna netral dan soft pada ruangan. Enggak dapat dipungkiri sih, kalau pemilihan warna yang tepat itu penting banget untuk menentukan mood si pemilik rumah—kamu dan keluargamu. Untuk itu, memilih warna netral atau soft bisa menjadi langkah yang tepat. Warna netral atau soft ini mampu memantulkan cahaya sehingga ruanganmu tampak lebih roomy. Bahkan kamu juga akan mendapatkan kenyamanan yang hakiki dengan warna netral atau soft ini.

Cermin Bikin Ruang Tamumu Luas

Menambahkan cermin untuk ruang tamu sangat penting dilakukan. Terutama jika kamu ingin menciptakan ruang tamu yang roomy. Cermin memiliki efek pantulan yang mampu membuat ruang tamu minimalismu terlihat lega secara instan. Meski begitu, kamu tidak bisa sembarangan menempatkan cermin di ruang tamu. Untuk itu, kamu harus memahami dahulu titik strategis penempatan cerminnya. Misalnya kamu ingin menempatkannya menempel di dinding atau menempatkannya di pojok ruangan—semua itu harus kamu pikirkan secara matang.

Baca juga: Punya Ruang Tamu Minimalis? 3 Tips Beli Furniture Jogja Ini Penting Kamu Simak!

Manfaatkan Space Ekstra di Bagian Atas

Tips merancang ruang tamu minimalis salah satunya ya memanfaatkan space esktra di bagian atas ruang tamu. Dengan memanfaatkan space esktra di bagian atas tersebut, ruang tamumu akan memiliki kesan yang lebih luas. Pada langit-langit ruang tamu yang tinggi itu, kamu bisa menghiasnya dengan lampu gantung atau memasang tirai panjang dari ujung langit sampai ke lantai. Kamu juga bisa menambahkan dekorasi atau hiasan dinding di ruang tamumu. Kamu bisa cek hiasan berbagai dekorasi ruangan di ajeg.co.id.

beli sofa jogja minimalis

Dok. pribadi

Tempatkan Furniture Minimalis

Agar ruang tamumu tampak lebih lega, furniture minimalis bisa menjadi solusinya. Yup, tips merancang ruang tamu minimalis ini memang berkaitan dengan furniture minimalis. Furniture minimalis memiliki kekuatan yang bisa membuat ruanganmu lebih roomy. Tak hanya membuat ruanganmu lebih roomy, furniture minimalis juga akan menciptakan kesan estetik untuk ruanganmu. Kamu bisa beli furniture minimalis di ajeg.co.id.

Nah, itu tadi beberapa tips merancang ruang tamu minimalis dari Minaj. Sekarang, kamu bisa beli furniture minimalis di Ajeg. Kamu bisa beli sekarang secara online maupun offline lemari dari Ajeg ini. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.