Memiliki rumah minimalis terkadang membuat kita bingung untuk membeli furniturenya, termasuk saat ingin beli sofa bed Jogja. Padahal sebenarnya kamu tak perlu dipusingkan dengan permasalahan itu. Toh saat ini sudah banyak pengrajin furniture yang mendesain sofanya dengan gaya minimalis.

beli sofa bed Jogja nyaman dan murah

Dok. pribadi

Sebenarnya jika kamu ingin ruang minimalismu tetap berfungsi maksimal, maka beli sofa bed Jogja bisa jadi pilihan yang tepat lho. Apalagi sofa bed didesain khusus dengan memperhatikan manfaat ergonomis penggunanya. Kamu bisa menggunakan sofa bed untuk duduk. Kamu juga bisa menggunakan sofa bed untuk tidur.

Untuk beli sofa bed Jogja yang satu ini, kamu bisa membelinya di ajeg.co.id. Di Ajeg berbagai sofa bed tersedia untukmu. Kamu tinggal pilih mana sofa bed yang paling cocok untukmu. Berikut beberapa tips untukmu tentang memilih sofa bed yang tepat.

Pilih Sesuai Kebutuhan

Pilih beli sofa bed Jogja sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya jika kamu ingin menempatkannya di ruang tamu, otomatis kamu tak bisa hanya menempatkan satu sofa bed aja. Kamu juga perlu menempatkan sofa lain. Tapi kalau kamu hanya menempatkannya di ruang keluarga saja, maka bisa menempatkan satu sofa bed saja dengan ukuran yang besar. Sekarang sudah banyak pengrajin yang membuat sofa bed dengan dua versi ukuran kok. Ada yang memiliki ukuran besar. Ada pula sofa bed dengan ukuran kecil.

Baca juga: Beli Furniture Minimalis Jogja? Yuk, Pahami Dahulu Karakteristiknya!

Pilih Bahan Pelapis yang Nyaman

Saat beli sofa bed Jogja, kamu harus memiliki kain pelapis yang nyaman. Jangan sampai kamu memilih kain pelapis yang salah. Maksudnya jika kamu ingin mendapatkan kelembutan saat duduk atau tidur, maka pilihlah kain pelapis beludru untuk sofa bed. Namun, jika kamu tak memedulikan kelembutan—karena yang penting nyaman—kamu bisa pilih sofa bed dengan kain vienna atau midily. Yang pasti, Minaj sarankan kamu jangan memilih sofa bed dengan kain pelapis kulit. Karena kain pelapis kulit akan membuatmu merasa panas jika terlalu lama duduk atau rebahan di sofa bed.

sofa bed jogja murah

Dok. pribadi

Pilih Sesuai Ukuran Ruang

Ini nih yang palinng penting dan tidak boleh kamu abaikan! Beli sofa bed Jogja yang sesuai dengan ukuran ruanganmu. Jangan sampai kamu membeli sofa bed yang memiliki ukuran esktra untuk ruang tamu minimalismu. Apalagi jika kamu memilih sofa bed yang dapat dibuka atau ditutup, otomatis kamu membutuhkan ruangan yang cukup lega. Lagi pula, kalau kamu hanya menempatkan sofa bed saja di ruangan juga kurang estetik. Tetap saja kamu membutuhkan furniture lain seperti meja atau lemari hias—tapi semua itu tergantung seleramu.

Pilih Konstruksi yang Kuat

Karena beli sofa bed Jogja tidak hanya digunakan untuk duduk saja, tapi juga tidur maka kamu harus memilih konstruksi yang kuat. Dengan konstruksi yang kuat tersebut, sofa bed milikmu maka bisa bertahan lama. Pilih kerangka kayu yang berkualitas untuk sofa bedmu. Kalau konstruksinya kuat, kamu mau duduk atau rebahan atau tidur lama pun tidak masalah. Malah kamu akan semakin nyaman dengan sofa bed-mu.

beli sofa bed jogja murah

Dok. pribadi

Pilih Beli Sofa Bed Jogja dengan Busa yang Nyaman

Seperti kebanyakan sofa, beli sofa bed Jogja juga harus memperhatikan tentang busa yang digunakan. Jangan sampai kamu membeli sofa tapi busanya tidak nyaman untuk diduduki. Apalagi sofa bed juga berfungsi untuk alas tidur, untuk itu kamu penting banget memilih busa yang nyaman. Bisa-bisa kalau busanya tidak nyaman, kamu akan mengalami sakit punggung, sakit pinggang, sakit leher, dan sakit kaki. Tentu kamu tidak ingin mengalami sakit tersebut kan? Untuk itu, mulai dari sekarang jangan hanya fokus pada diskon saja, tapi perhatikan juga kenyamanan busanya.

Itulah tadi beberapa tips untuk referensi kamu yang ingin membeli sofa bed. Bagi kamu yang ingin beli furniture maka bisa langsung beli di Ajeg. Kamu bisa beli sekarang secara online maupun offline lemari dari Ajeg ini. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

 

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.