Jenis Kayu Terbaik – Furniture minimalis saat ini memang menjadi primadona yang disukai banyak orang. Desain furniture minimalis yang simpel, jelas memikat. Apalagi material yang digunakan juga sangat berkualitas, sehingga kuat dan awet untuk waktu yang lama. Saat ini furniture minimalis banyak dipadukan dengan berbagai gaya interior. Furniture minimalis yang banyak dipilih ialah yang terbuat dari bahan kayu.

Memilih furniture minimalis yang terbuat dari kayu memang tidak boleh sembarangan. Kamu harus benar-benar memperhatikan karakteristik kayunya. Apalagi karakteristik kayu ini berkaitan dengan kualitas furniture minimalis milikmu. Berikut beberapa jenis kayu terbaik yang sering Ajeg gunakan untuk membuat furniture.

Kayu Jati

Siapa sih yang enggak kenal kayu jati? Kayu jati ini sering jadi bahan untuk membuat furniture minimalis. Jati banyak yang memilih karena terkenal dengan daya tahannya yang kuat. Selain itu kayu jati juga memiliki penampilan mewah dan merupakan jenis kayu terbaik untuk bahan furniture. Furniture minimalis yang terbuat dari kayu jati memiliki ketahanan terhadap air, jamur, serta perubahan cuaca. Ketika kamu memilih furniture minimalis dengan kayu jati, maka kamu harus menyiapkan budget yang cukup banyak. Sebab, furniture dengan kayu jati ini memiliki harga mahal. Namun, harga mahal tersebut sebanding dengan kualitas furniture minimalisnya.

Kayu Mahoni

Selain menggunakan kayu jati, Ajeg juga memilih bahan dari kayu mahoni untuk membuat furniture minimalis. Kayu mahoni ini termasuk jenis kayu terbaik selain jati yang cocok digunakan untuk furniture. Sebenarnya, daripada kayu jati, kayu mahoni lebih ringan dan halus. Daya tahan kayu mahoni sendiri mirip dengan kayu ek. Furniture minimalis dengan kayu mahoni biasanya memiliki warna cokelat kemerahan, tapi ada juga kayu mahoni yang memiliki warna lebih terang. Terkadang furniture dengan kayu mahoni harganya juga mahal karena ketersediaannya yang kadang langka.

Kayu Pinus

Kayu pinus sering menjadi pilihan pengrajin untuk membuat furniture minimalis. Daripada kayu mahoni, kayu pinus memiliki warna yang lebih terang. Warna terangnya ini mungkin dalam sekejap mampu membuat kamu jatuh cinta. Pinus memiliki warna krem yang sangat cantik bisa menjadi furniture. Kualitas kayu pinus tak bisa kamu anggap remeh begitu saja. Sebab, kayu yang satu ini meski bobotnya ringan tapi termasuk kayu yang kuat dan tahan lama. Sayangnya furniture minimalis dengan kayu pinus ini mudah berjamur, untuk itu kamu harus sering merawat dan membersihkannya.

Nah, itulah tadi tiga jenis kayu terbaik yang cocok dijadikan sebagai bahan membuat furniture. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.