Ruang Keluarga Sehat – Kumpul bersama keluarga akan sangat nyaman jika kamu memilih duduk di sofa yang empuk dan memiliki material berkualitas. Keberadaan ruangan khusus keluarga di rumahmu tak kalah penting dengan ruang tamu. Bisa dibilang, ruang keluarga menjadi salah satu tempat di mana kamu membangun dan menciptakan momen hangat bersama keluarga. Sebagai tempat untuk menciptakan momen manis bersama keluarga, kamu harus membuat ruangan bersih.

Sebenarnya, untuk membuat ruang keluarga sehat, setiap orang punya kriterianya sendiri. Setiap orang juga pasti akan memperhatikan faktor kenyamanan untuk keluarganya. Meski begitu, terkadang masih ada beberapa orang yang bingung untuk menciptakan ruangan sehat di rumahnya. Nah, daripada kamu bingung cara terbaik untuk menciptakan ruangan yang sehat, yuk langsung simak tipsnya berikut ini.

Beri Ventilasi Ruang

Untuk menciptakan ruang keluarga sehat, kamu bisa menambahkan ventilasi udara yang memadai. Jangan sampai ruang keluargamu tidak ada ventilasi udaranya, sebab ventilasi udara ini penting banget untuk mencegah agar udara di ruanganmu tidak lembab. Selain jendela, kamu bisa lho memasang lubang ventilasi, biar udara di ruanganmu tetap fresh.

Pencahayaan Cukup

Pencahayaan tidak hanya dari jendela, kamu bisa memberi ruang keluargamu pencahayaan yang cukup dari lampu. Kamu bisa menyalakan lampu ketika sudah sore atau malah hari, sehingga tetap menghemat penggunaan listrik di rumahmu. Kamu tidak perlu khawatir dengan sinar matahari yang masuk ke rumahmu, sebab kamu bisa menyiasatinya dengan memasang tirai yang memiliki warna gelap.

Sofa yang Nyaman

Sama seperti ruang tamu, sofa juga perlu ada di ruang keluarga sehat. Pemilihan sofa ini penting banget untuk kamu perhatikan. Kamu harus memiliki sofa yang nyaman dan mampu memberikan kapasitas yang sesuai dengan kebutuhan keluargamu. Agar sofa juga terjaga keawetan dan kebersihannya, maka kamu bisa memilih sofa dengan bahan kain yang mudah untuk dibersihkan. Atau memilih sofa yang dudukan maupun sandarannya mudah dilepas sehingga kamu bisa membersihkannya. Oh ya, bersihkan sofa menggunakan vacumm cleaner secara teratur.

Tanaman di Ruang Keluarga

Kamu bisa menambahkan tanaman hias di ruang keluargamu. Tentu, tanaman hias tidak hanya membuat ruanganmu cantik dan lebih eco-friendly. Namun juga mampu membantumu mewujudkan ruang keluarga yang sehat. Karena tanaman dapat menghasilkan oksigen, sehingga mampu menyegarkan ruang keluargamu.

Selalu Bersihkan Ruang Keluarga

Ini adalah tips yang utama. Jadi, kamu harus secara rutin membersihkan ruang keluarga sehat. Jangan sampai kamu mengabaikan kebersihan di ruang keluargamu. Jika kamu tidak memiliki banyak waktu untuk membersihkan ruang keluarga, maka kamu bisa menggunakan alat vacuum cleaner. Ingat, ruang keluarga yang bersih, tentu akan membuat penghuninya sehat.

Nah, itulah tadi beberapa ide desain rumah ramah lingkungan. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.