Saat kamu memustuskan beli sofa, bukan berarti kamu hanya memperhatikan desainnya yang menarik dan cantik. Namun, kamu juga harus memperhatikan apakah sofa yang kamu beli bisa dibersihkan dengan mudah atau tidak. Misalnya saja memperhatikan kain pelapisnya. Bisa juga kamu memperhatikan apakah dudukan atau sandarannya bisa dilepas, sehingga memudahkanmu dalam membersihkan sofa.

Kamu harus sadar, bahwa kebersihan itu penting banget untuk menjaga kesehatan penghuni rumahmu. Terlebih saat kamu memutuskan beli sofa. Terkadang warna sofa yang dark, membuatmu mengabaikan debu kotor yang menempel di sofa. Faktanya, debu kotor tersebut bisa menimbulkan banyak penyakit dan pastinya bisa menyebabkan keluargamu sakit jika terus-terusan kamu gunakan.

Jadi, mulai sekarang saat kamu sudah memutuskan beli sofa, biasakan untuk membersihkan sofanya secara teratur. Berikan perlindungan kesehatan kepada keluargamu dari serangan penyakit yang ditimbulkan oleh sofa kotor. Berikut beberapa penyakit yang bisa ditimbulkan oleh sofa kotor.

Gangguan Pernapasan

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Saat kamu beli sofa pertama kali, mungkin akan tampak bersih. Tapi kalau sudah beberapa lama, kamu harus membersihkannya. Karena jelas di sofamu itu pasti sudah ada debu kotor yang menempel. Bahkan mungkin sudah ada sel-sel kulit mati yang menempel. Atau jika kamu punya hewan peliharaan, jelas bulunya bisa menempel di sofamu. Kalau sudah begitu, sofa menjadi tempat berkembang biak yang nyaman untuk kuman, jamur, bakteri, atau mikroorganisme lainnya. Jika kamu abai untuk membersihkan sofamu, bisa-bisa membuatmu dan keluarga memiliki gangguan pernapasan, mulai dari batuk, sesak napas, flu, atau hidup tersumbat.

Gangguan Kulit

beli sofa jogja

Dok. pribadi

Beli sofa berarti kamu harus memperhatikan kain pelapisnya. Jangan sampai kain pelapisnya sulit untuk dibersihkan. Kalau sulit, berarti akan banyak bakteri yang menempel di sofamu. Debu yang menempel bisa-bisa membuatmu dan keluarga memiliki gangguan kulit. Apalagi jika kulitmu sensitif, otomatis gangguan kulit ini akan mengganggu aktivitasmu sehari-hari. Saat kamu duduk di sofa, terus muncul ruang atau bintik merah yang jumlahnya banyak, otomatis itu karena debu kotor yang menempel di sofa. Dan jika terjadi demikian, maka sudah saatnya kamu membersihkan sofamu.

Gangguan Pencernaan

beli sofa jogja nyaman

Dok. pribadi

Saat kamu punya anak balita, biasanya mereka belum paham bahwa setelah menyentuh sofa, maka harus cuci tangan terlebih dulu sebelum makan. Kalau si anak tidak paham akan hal itu, dan mereka makan tanpa cuci tangan setelah menyentuh sofa yang kotor, maka bisa saja itu akan mengganggu pencernaannya. Untuk menghindari gangguan pencernaan terjadi maka kamu harus rajin membersihkan sofamu. Meski kamu baru saja beli sofa, tetap saja pasti ada debu kotor yang menempel, untuk itu sebelum kamu menggunakan sofamu, kamu bisa membersihkannya terlebih dulu.

Sindrom Kawasaki

Kamu beli sofa dan punya anak kecil? Kalau begitu kamu wajib untuk membersihkannya. Jangan sampai anakmu mengalami sindrom kawasaki. Sindrom ini awalnya ditemukan di Jepang dan biasa menyerang anak-anak usia satu hingga dua tahun. Meski tidak menular, tapi akankah lebih baik kamu mencegah anakmu mengalami penyakit ini. Lagi pula jika penyakit ini sudah parah, maka bisa meningkatkan risiko kematian untuk penderitanya.

Gangguan Stres

Belum banyak yang paham kalau beli sofa tapi penuh dengan debu kotor menempel akan berpengaruh pada gangguan stres. Sofa yang kotor dapat membuat kamu dan penghuni rumah lainnya merasa terganggu, sehingga memicu penyakit seperti sakit kepala, gangguan pernapasan, dan gangguan penyakit lainnya. ingat, sofa dan furniture yang bersih penting sekali untuk mendukung aktivitasmu selama berada di rumah.

Untuk itu, mulai sekarang kamu harus lebih rajin membersihkan sofa di rumahmu. Jangan sampai keluargamu harus menghadapi ancaman penyakit dari debu kotor yang menempel di sofa. Tapi kamu tidak perlu takut untuk beli sofa di Ajeg. Karena Ajeg selalu memperhatikan kenyamanan dan kualitas sofanya. Bahkan sofa di Ajeg juga mudah untuk dibersihkan.

Lokasi Showroom Kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel Terkait yang Juga Bisa Kamu Baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

Kursi Jengki Minimalis, Desain Vintage untuk Ruang Tamu di Rumahmu

5 Langkah Menata Rumah Sesuai Feng Shui Ruang Tamu Minimalis

7 Rekomendasi Furnitur Minimalis Ajeg Mebel Jogja Terbaik

Nah, itulah tadi beberapa penyakit yang dapat mengganggu kesehatanmu dan keluarga saat sofa kotor. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.