Menata interior ruang tamu minimalis menjadi salah satu tantangan orang yang tinggal di rumah mungil. Apalagi jika penataan tersebut berkaitan dengan furnitur. Pastinya kamu harus berpikir bagaimana cara menyiasati agar ruang tetap nyaman. Membicarakan tentang kenyamanan, kamu tentu tidak boleh mengabaikan ruang tamu.

Ruang tamu adalah ruangan yang biasanya terletak paling depan di antara ruang-ruang lainnya di rumah. Karena itu, ruangan tersebut menjadi salah tempat yang pertama yang dilihat oleh tamu. Untuk itu, kamu perlu menciptakan ruang tamu yang nyaman, cantik, dan ramah. Agar ruangan nyaman, kamu harus memilih furnitur yang tepat. Nah, kali ini kami akan memberikan tips memilih furnitur yang nyaman dan sesuai kebutuhanmu. Yuk, disimak!

[lwptoc float=”center” skipHeadingLevel=”h3,h4,h5,h6″]

Tips memilih furnitur untuk interior ruang tamu minimalis

Tahukah kamu bahwa kenyamanan di ruang tamu berkaitan erat dengan pilihan furnitur yang tepat. Nah, sebelum kamu membeli furnitur untuk ruang tamu, mari simak tipsnya terlebih dahulu dari kami. Baca artikelnya sampai selesai, ya.

Sebelum membeli, pastikan kamu sudah mengukur ruang tamu di rumahmu

Ketika kita melihat furnitur dengan desain yang cantik, pastinya ada perasaan ingin memiliki. Namun, untuk mendapatkan furnitur yang tepat, kamu jangan mudah tergoda dengan kecantikan desainnya saja. Kamu harus memperhatikan kesesuaian ukurannya dengan ruang tamu di rumahmu. Jadi, lebih baik kamu mengukur ruang tamu terlebih dahulu sebelum membeli furniturnya.

Pilih furnitur dengan desain minimalis

Interior ruang tamu minimalis paling cocok dipadukan dengan furnitur yang memiliki desain ramping pula. Selain memiliki desain ramping, furnitur yang berbobot ringan juga bisa menjadi pilihan yang tepat. Dengan furnitur berdesain minimalis, ruang tamu di rumahmu menjadi lebih roomy. Kamu pun menjadi lebih leluasa untuk melakukan aktivitas di ruang tamu.

Jangan terlalu banyak menempatkan furnitur 

Seringkali kita tidak menyadari bahwa ada banyak barang di ruang tamu. Bahkan terkadang ruang tamu terasa sempit karena juga merangkap sebagai ruang menonton TV. Padahal ruangan yang berukuran kecil tidak seharusnya menjadi tempat untuk meletakkan banyak furnitur karena akan membuat ruang terasa sempit.

Pilih sofa dengan dudukan empuk

Tahukah kamu kalau sofa yang dudukannya empuk akan sangat berkaitan dengan kenyamanan ruang tamu. Tidak hanya itu saja, tetapi sofa yang empuk juga akan berpengaruh terhadap suasana hatimu, lho! Bahkan keindahan interior ruang tamu minimalis juga bisa dipengaruhi oleh kenyamanan sofanya.

Palet warna netral bisa menciptakan nuansa yang roomy

Meski memiliki ruang tamu berukuran mungil, kamu tetap bisa membuatnya terlihat roomy kok. Kamu bisa memilih furnitur dengan desain palet warna netral dan sederhana. Tidak hanya itu, kamu juga bisa memilih palet warna monokrom untuk interior ruang tamu minimalis di rumahmu.

Tambahkan furnitur multifungsi untuk di ruang tamumu

Memiliki furnitur multifungsi sangat bermanfaat untuk membuat ruang tamu di rumah lebih space-saving. Tidak hanya itu, furnitur multifungsi juga dapat membuat barang-barang di rumah menjadi lebih tertata rapi. Kamu bisa memilih sofa dengan fitur pocket organizer hingga storage. Dengan fitur-fitur tersebut, santaimu akan lebih nyaman dan mengasyikkan.

Tambahkan hiasan dinding secukupnya

Ruang tamu tanpa hiasan itu rasanya kosong banget. Untuk itu, kamu perlu memberikan dekorasi dinding untuk ruang tamumu. Kamu bisa menambahkan makrame atau hiasan dinding lain yang tentunya mampu membuat ruang tamumu memiliki kesan hidup dan estetik. Ruang tamu dengan hiasan juga mampu membantumu meningkatkan mood, lho!

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Untuk membuatmu makin nyaman melakukan pembelian secara online, kami sarankan kamu untuk membelinya di toko furnitur Ajeg Mebel. Ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit melalui ShopeePayLater atau Kredivo.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.