Diy ruang tamu menjadi populer akhir-akhir ini. Apalagi sejak populernya platform sosial media seperti TikTok maupun Instagram, banyak orang yang mengunggah suasana living room di rumahnya. Kamar tamu memang menjadi salah satu tempat yang paling sering digunakan di rumahmu. Dari kamu mulai menerima tamu hingga berkumpul santai bersama keluarga, semuanya bisa dilakukan di kamar tamu ini.

Banyaknya fungsi ruang tamu, tentu membuat orang mulai berlomba menciptakan ruang nyaman dan stylish. Nah, untuk kamu yang ingin melakukan diy ruang tamu, tenang saja kami akan memberikan tipsnya untukmu. Tentunya kami akan memberikan beberapa tips diy ruangan yang low budget. Yuk, disimak!

1. Pilih sofamu sendiri

Ruang tamumu memiliki sofa yang sudah kusam sehingga tidak bisa digunakan untuk pemotretan kebutuhan sosmed? Atau kamu ingin membuat sofa dengan gaya sendiri? Kalau gitu kamu bisa melakukan diy ruang tamu dengan memilih sofamu sendiri. Jika memiliki waktu luang dan pengetahuan terkait furnitur, kamu bisa membuat sofanya sendiri. Namun, jika kamu kesulitan untuk membuat sofanya, maka bisa memesan custom sofa sesuai dengan keinginanmu.

2. Buat meja sendiri dengan aluminium bekas

pinterest.com

Rangka aluminium biasanya digunakan untuk membuat rak. Tapi kali ini kamu bisa mengakalinya untuk dibuat sebagai meja untuk ditempatkan di ruang tamu. Kamu bisa menyatukan rangka aluminium sehingga membentuk seperti balok. Kemudian, kamu bisa menempatkan papan kayu atau kaca bening di atas rangka aluminium itu. Agar meja dari rangka aluminium kamu terlihat lebih cantik, kamu bisa menambahkan hiasan seperti vas bunga hias yang ditaruh di atas meja.

3. Buat karpet dengan kain perca

pinterest.com

Kamu punya beberapa kain bekas yang tidak terpakai? Kalau gitu gunakan saja beberapa kain itu untuk membuat karpet sendiri. Kamu bisa menjahit beberapa kain bekas itu, lalu menempatkannya dengan custom sofa di ruang tamumu. Dengan begitu diy ruang tamu di rumahmu akan terlihat lebih unik dan tentunya kamu bisa hemat budget.

4. Diy lampu ruang tamu dengan kayu bekas

pinterest.com

Coba deh kamu buat furniture DIY gantungan lampu dengan kayu bekas. Kamu bisa menggabungkan beberapa kayu bekas sehingga membentuk persegi panjang. Kemudian pasang lampunya pada setiap bilah papan kayunya. Beri beberapa bentuk lampu agar tampilannya tidak monoton. Dengan begitu ruang tamu di rumahmu pun akan bertambah lebih estetik.

5. Tambahkan hiasan dengan selotip atau sticky note

pinterest.com

Siapa sih yang enggak mau ruang tamu di rumahnya tampak nyaman dan sedap dipandang? Pastilah semua orang ingin yang seperti itu. Membuat hiasan dinding untuk ruangan di rumahmu sangatlah mudah. Cuma modal selotip atau sticky note saja ruangan di rumah bisa tampak estetik, yang tentunya tetap dengan gaya minimalis. Terlebih dengan selotip dan sticky note, kamu bisa membuat hiasan dinding sesuai kreativitas.

Untuk memudahkanmu melakukan diy ruang tamu, kamu bisa melakukan pemesanan custom produk sofa di ajeg.co.id. Tenang saja, kamu juga bisa melakukan konsultasi tentang ruangan tamumu dengan customer service kami. Selamat berbelanja!

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.