Beli Sofa untuk Ruang Minimalis – Selama bertahun-tahun sepertinya orang akan memutuskan beli sofa jika rumahnya memiliki ukuran yang besar. Hal itu mungkin terjadi karena masih banyak orang yang menganggap kalau sofa hanya cocok untuk ruangan yang besar—padahal persepsi tersebut salah. Ok, kita sekarang bergeser ke tahun ini. Jika dilihat, di tahun-tahun belakangan ini sepertinya persepsi tersebut telah bergeser. Kini semakin banyak orang memutuskan beli sofa meski rumah mereka minimalis.

Lagi pula, jika menilik tren terkini, rumah minimalis sedang banyak digemari. Bahkan banyak desainer yang juga menyukai rumah dengan desain minimalis. Ketika memilih untuk tinggal di rumah dengan desain minimalis, otomatis harus memikirkan ide kreatif mengenai bagaimana cara mengatur ruang minimalis yang ada di rumah, seperti memilih beli sofa dengan desain minimalis. Jelas itu bukanlah hal yang mudah—meski masih ada untungnya juga untuk tinggal di rumah minimalis. Dibandingkan rumah yang besar, rumah minimalis lebih mudah untuk diatur dan dibersihkan.

Perhatikan hal ini agar tidak salah beli sofa untuk rumah minimalis

Ketika ingin mengatur ruang minimalis, kamu mungkin akan dipaksa untuk fokus pada kualitas—bukan kuantitas. Dan mungkin juga Anda harus mengelilingi diri dengan hal-hal yang benar-benar disukai dan memiliki tujuan maupun fungsi jelas—alias multifungsi—dibanding mengelilingi diri Anda dengan barang-barang yang tidak perlu.

Pada intinya untuk mewujudkan ide ruang minimalis terbaik, kamu harus memaksimalkan potensi penyimpanannya. Tak lupa kamu juga harus fokus pada kuncinya, yakni menciptakan ilusi ruang dengan pencahayaan, warna, dan penempatan furniture—misalnya dengan beli sofa di Ajeg—yang tepat. Sayangnya, kamu kadang melupakan beberapa hal kunci tersebut.

Tapi tenang, Minaj kali ini hadir memberi wejangan kepada Sobaj agar tidak melakukan kesalahan berikut saat beli sofa dan menaruhnya di ruang minimalis. Apa saja kesalahan itu? Simak penjelasan berikut.

1. Ruang minimalis, bukan berarti ide juga minimalis

Aneh, itu lah yang akan Minaj katakan ke Sobaj yang mengira kalau ide pun juga harus minimalis ketika berkaitan dengan ruang minimalis. Padahal kamu bisa lho memaksimalkan ide untuk ruang minimalis. Misalnya saja memilih beli sofa dengan desain minimalis, tapi untuk tiga seater. Dan kamu juga bisa menambahkan kesan chic pada ruang minimalis dengan karpet yang cukup luas, lampu hias, dan unsur seni. Para desainer interior saja malah menyarankan untuk menempatkan beberapa barang berskala besar di ruang-ruang utama, sehingga bisa memaksimalkan kesan pada ruang itu.

2. Jangan gelap-gelapan seperti tinggal di gua

beli sofa minimalis

Karena kamu suka warna gelap, semua baju bahkan sepatu kamu mungkin berwarna gelap. Tapi tolong jangan sampai kamu juga membuat semua tampilan dinding rumah juga berwarna gelap. Itu malah akan membuat ruang minimalis kamu tampak seperti gua dan kamu pun juga akan susah ketika ingin beli sofa yang cocok dengan warna dinding ruangan. Namun, jika kamu tetap ingin mengecat dinding dengan warna gelap, maka buatlah pada satu dinding saja. Sementara dinding lainnya, beri tampilan cat warna terang atau netral. Dan akan lebih baik lagi jika semua tampilan dinding kamu berwarna terang dan netral. Warna terang dan netral itu akan membuat ruangan Anda tampak lebih luas.

3. Memaksimalkan ruang bukan berarti menaruh banyak furniture

beli sofa jogja

Maksud dari memaksimalkan ruang itu berarti fungsinya yang maksimal. Bukan malah menempatkan semua furniture di satu ruangan, sampai gerak kamu terbatas. Pilihlah furniture yang benar-benar memiliki manfaat dan fungsi di ruangan tersebut. Misalnya, saat kamu memutuskan beli sofa dan menaruhnya di ruang tamu, itu bukanlah hal yang salah. Tapi kalau kamu memutuskan beli meja kerja dan menaruhnya di ruang tamu, itu yang salah. kamu harus paham, di mana ruang untuk meletakkan meja kerja, dan di mana ruang untuk meletakkan sofa yang memang digunakan untuk kumpul keluarga atau menerima tamu.

4. Jangan abaikan pencahayaan

Pencahayaan ini penting sekali lho untuk membuat ruang minimalis tampak lebih roomy. Jadi, ketika di ruang minimalis kamu ada jendela maka bukalah lebar-lebar ketika siang hari, agar cahaya alami dari sinar matahari bisa masuk. Tak hanya cahaya alami saja yang perlu kamu perhatikan, tapi juga pencahayaan yang datangnya dari lampu. kamu harus memenuhi ruang dengan cahaya lembut dari lampu yang ada di langit-langit ruang minimalis

5. Tidak ada titik fokus

beli sofa jogja warna biru

Biasanya semua furniture akan diletakkan dengan sembarangan tanpa memperhatikan titik fokus ruangannya. Meski kamu sudah beli sofa, tapi kalau tidak bisa menata dengan baik furniture di ruanganmu, tentu itu malah membuat ruang minimalis kamu tidak menarik. Lagi pula sudah sewajarnya memang di setiap ruang minimalis itu harus ada satu titik fokusnya. Misalnya saja kamu menempatkan lukisan di ruang tamu sebagai titik fokus.

Karena mengatur ruang minimalis terlihat lebih lega itu bukanlah hal mudah, maka jangan lakukan lima kesalahan mengatur ruang minimalis seperti di atas. Kamu mungkin bisa BELI SOFA yang berkualitas, tapi kalau tidak bisa mengatur penempatannya di ruang minimalis, ya akan percuma.

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

beli sofa jogja di ajeg

Untuk membuatmu makin nyaman melakukan pembelian secara online, kami sarankan kamu untuk membelinya di toko furnitur Ajeg Mebel. Ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit melalui ShopeePayLater atau Kredivo.

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

10 Inspirasi Dekorasi Ruang Tamu Minimalis ala K-Drama Populer

7 Rekomendasi Sofa Bean Bag Terbaik untuk Teman Santai

10 Rekomendasi Meja Tamu Minimalis untuk Ruang Tamu Mungil

7 Rekomendasi Kasur Matras Terbaik yang Nyaman

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.