Gaya Scandinavian Classic – Kamu mungkin ingin membeli sofa dengan desain scandi, tapi tidak menyadarinya. Hal ini lantaran kurangnya pemahamanmu tentang sofa desain scandi. Sofa dengan desain scandi ini berasal dari negara-negara yang ada di semenanjung Eropa bagian utara. Desain di negara-negara tersebut mirip satu sama lain, sehingga bisa dikelompokkan menjadi scandinavia. Nah, kali ini Minaj ingin mengenalkan kamu pada desain scandi classic yang tak kalah hits dari japandi. Penasaran seperti apa furniturnya?

Tampilannya yang sederhana tapi tetap kekinian ini memang menjadi salah satu ciri khas dari gaya scandinavian classic. Desain scandi yang satu ini berpegang pada prinsip kebahagiaan, di mana kehadirannya diharapkan bisa membuat penghuninya bahagia. Jadi, sangat cocok sekali untuk kamu yang merencanakan beli sofa dan ingin menciptakan kesan nyaman, sederhana, dan hangat. Buat kamu yang ingin mengetahui lebih dalam tentang desain scandi classic, yuk langsung simak berikut ini.

Dominan Warna Netral

Kamu mau beli sofa dengan warna netral? Kalau begitu cocok sekali dengan gaya scandinavian classic ini. Sebab, memang memiliki ciri khas dengan dominan warnanya yang netral. Warna seperti putih, cokelat, biru, pastel, atau hijau kerap dipilih untuk melengkapi desain ala Eropa Utara ini.

Material Kayu

Kayu tampaknya menjadi material yang esensial untuk gaya scandinavian classic. Penggunaan material kayu pada furniture akan menciptakan kesan hangat, nyaman, ramah, dan alami untuk ruangan Anda. Lebih cocok lagi jika lantai kayu yang kamu gunakan untuk di ruangan. Pastilah ruanganmu akan makin terlihat desain scandi classic-nya. Pilih material kayu yang kokoh dan awet untuk sofa dengan desain scandi, agar kamu tak perlu mengeluarkan budget untuk sofa lagi di kemudian hari.

Penekanan Fungsi

beli sofa cantik

Furniture dengan gaya scandinavian classic biasanya akan menekankan pada fungsinya. Fungsinya yaitu menciptakan kenyamanan untuk para penghuninya. Untuk menciptakan kenyamanan ini, kamu mungkin bisa memilih beli sofa yang multifungsi. Di Ajeg, ada banyak furniture multifungsi—seperti sofa bed. Kamu tinggal pilih saja mau furniture multifungsi yang mana.

Baca juga: Kini Hanya Modal 3 Jutaan Saja Anda Sudah Bisa Beli Sofa Jogja Idaman

Cocok dengan Urban Style

Saat kamu beli sofa atau furniture dengan gaya scandinavian classic, maka sangat cocok bila dipadukan dengan desain interior urban style. Apalagi konsep urban style juga hampir sama dengan desain scandi, di mana mementingkan kerampingan. Walau begitu, dalam hal estetika jelas desain scandi lebih bagus. Dan lagi desain scandi ini cocok juga dipadukan dengan gaya interior lainnya.

Furniture dan Alam

beli sofa murah

Orang-orang Scandinavia terkenal suka dengan alam. Oleh karena itu dalam hal gaya pada furniturnya pun juga terintegrasi dengan alam. Kesan alam ini bisa dilihat dari material kayu yang digunakan untuk membuat furnitur ini. Biasanya agar kesan alamnya lebih kuat, maka para pengrajin tidak melakukan phinising pada kayunya. Hal itu dilakukan agar kayu tetap memiliki warna yang natural seperti aslinya.

Nah, itulah tadi beberapa hal tentang gaya scandinavian classic. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.