Rasanya memang senang jika ada teman maupun saudara yang datang dari lokasi yang jauh dan berkunjung ke rumah. Namun sayangnya, sering kali kendala muncul ketika ruang kamar yang tersedia ukurannya terbatas. Terutama jika Anda hanya memiliki ruang yang sempit maka tentunya dibutuhkan  desain kamar mungil sederhana untuk tamu yang tepat.

Meskipun begitu, jangan khawatir karena ada beberapa tips sederhana yang bisa Anda ikuti untuk menata kamar minimalis tersebut agar tetap nyaman untuk ditempati tamu. Untuk lebih jelasnya lagi, simak ulasan artikel berikut ini mengenai tips menata kamar tamu estetik yang mudah diikuti.

Baca Juga : Space Carport Masih Luas? Manfaatkan Jadi Tempat Laundry Outdoor

Pilih Furnitur Multifungsi

desain kamar mungil sederhana untuk tamu - sofa bed

Homary

Untuk memaksimalkan ruang, pilihlah furnitur yang memiliki lebih dari satu fungsi. Sebagai contoh, Anda bisa menggunakan sofa bed yang bisa dimanfaatkan sebagai tempat duduk di siang hari dan diubah menjadi tempat tidur saat malam. Dengan begitu, hal ini akan menghemat ruang dan membuat kamar mungil sederhana Anda terlihat lebih rapi.

Manfaatkan Ruang Vertikal

desain kamar mungil sederhana untuk tamu - cermin dan rak dinding

Simona Avolio

Ketika lantai terbatas, memanfaatkan ruang vertikal adalah kunci. Kamu bisa memasang rak dinding untuk menyimpan barang-barang tamu seperti handuk, pakaian, atau buku. Selain itu, gantungkan cermin di dinding untuk memberikan ilusi ruang yang lebih luas. Cermin tidak hanya membuat ruangan terlihat lebih besar, tetapi juga bisa berfungsi sebagai dekorasi yang stylish.

Baca Juga : 5 Tips Bangkitkan Kenangan Nostalgia dengan Desain Kamar Tidur Vintage Ala Rumah Nenek

Gunakan Warna dan Pencahayaan yang Tepat

desain kamar mungil sederhana untuk tamu - lampu gantung

Monique Labbe

Warna-warna terang seperti putih, krem, atau pastel dapat membuat ruangan mungil terlihat lebih luas. Selain itu, pastikan pencahayaan kamar cukup baik. Gunakan lampu gantung atau lampu dinding untuk memberikan pencahayaan yang merata. Hindari lampu yang terlalu terang atau redup, karena pencahayaan yang tepat akan membuat tamu merasa lebih nyaman dan betah di kamar mungil sederhana tersebut.

Tambahkan Nakas Minimalis

desain kamar mungil sederhana untuk tamu - nakas

The Brain & The Brawn Home Design

Supaya tamu Anda bisa menaruh beberapa barang di samping tempat tidur, coba pilih nakas yang ukurannya minimalis. Jika menggunakan kasur twin bed seperti ini, maka tak ada salahnya untuk menaruhnya di tengah-tengah tempat tidur tersebut.

Baca Juga :  7 Inspirasi Lemari Gantung Baju Unik, Solusi Untuk Budget yang Mepet

Pilihan Furniture Berkualitas Demi Ciptakan Desain Kamar Mungil Sederhana Untuk Dua Tamu

Menata kamar mungil sederhana untuk tamu yang bisa muat dua orang bukanlah hal yang sulit jika Anda juga memilih furnitur yang tepat. Melalui toko mebel Jogja murah seperti Ajeg Furniture, Anda bisa menemukan sofa bed minimalis hingga divan kayu jati yang muat untuk 2 orang tamu. Menariknya lagi, Anda bisa mendapatkan potongan harga hingga promo menarik lainnnya jika mengikuti akun Instagram resminya di @ajeg.co.id.

Jika membutuhkan furniture lainnya, jangan ragu untuk mengunjungi situs website resmi dari toko sofa Jogja murah ini hanya di https://ajeg.co.id/.  Namun, jika Anda ingin mendatangi showroom resminya secara langsung, maka bisa cari alamatnya di Jl. Raya Solo KM.10, Sorogenen I, Purwomartani, Kalasan, Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282. Yuk, wujudkan kamar tamu mungil Anda agar terasa lebih luas, nyaman, dan tentunya tetap bergaya!Bottom of Form

 

Penulis : Hilda R.