Rak Sepatu Minimalis – Tampilan rumah yang berantakan biasanya membuat penghuni tidak nyaman. Salah satu penyebab rumah berantakan ialah sepatu yang berceceran. Memang sudah seharusnya kita memiliki tempat khusus untuk menyimpan sepatu. Apalagi sebagian besar kita biasanya memiliki lebih dari empat pasang sepatu–dan di situlah tempat sepatu sangat berperan. 

Ketika kamu mempertimbangkan bahwa rumah memiliki banyak penghuni di dalamnya, tentu saja kamu juga harus memikirkan masalah penyimpanan sepatu. Kamu mungkin akan sangat menyadari bahwa keberadaan rak sepatu minimalis ini sangatlah penting untuk menjaga kerapian ruang. Selain itu, tempat sepatu juga akan memudahkanmu untuk menyimpan sepatu dengan aman. 

Saat ini, ada banyak rak sepatu minimalis dengan berbagai model dan bahan yang bisa kamu beli di pasaran. Saking banyaknya model yang bisa dipilih, kamu mungkin akan merasa kebingungan. Untuk itu, kami akan memberikan tips memilih tempat sepatu dan beberapa produk rekomendasinya. Kami akan merekomendasikan beberapa merek ternama seperti Ajeg hingga IKEA. Yuk, langsung dibaca!

Manfaat rak sepatu minimalis di rumah

Selain membuat rumah terlihat lebih rapi, ternyata ada banyak manfaat dari rak sepatu minimalis yang harus kamu tahu. Penasaran apa saja manfaat dari tempat sepatu? Mari simak poinnya berikut ini.

  • Susunan sepatu menjadi lebih rapi dan enak dilihat. Sepatumu di rumah tidak akan berserakan lagi sehingga tampilan ruang pun enak dilihat. 
  • Menghindari sepatu dari debu dan kotoran. Sepatu yang berceceran di ruangan akan mudah terkena debu dan kotoran. 
  • Membuat ruangan tampil lebih estetik. Tanpa mengurangi fungsi utama, kamu bisa menggunakan rak sepatu minimalis sebagai dekorasi ruang.
  • Kamu bisa lebih menghemat pengeluaran untuk membeli sepatu baru. Dengan adanya rak ini, kamu bisa menyimpan sepatu dengan aman sehingga awet dan kamu pun tidak harus membeli sepatu baru.

Cara memilih rak sepatu minimalis 

Sebelum membeli rak sepatu minimalis, ada baiknya kamu memperhatikan model hingga menyesuaikannya dengan kebutuhan. Simak berikut ini agar kamu dapat menemukan produk yang paling cocok.

Menyesuaikan jenis rak sepatu minimalis sesuai kebutuhan

Ada banyak jenis rak sepatu yang bisa kamu pilih. Mulai model rak sudut hingga gantung. Setiap rak memiliki kelebihannya sendiri. Akan tetapi, kamu harus menyesuaikan raknya dengan kebutuhanmu. Apabila kamu memiliki banyak sepatu, kami sarankan memilih rak dengan kapasitas banyak

Selain itu, setiap ruangan biasanya membutuhkan rak sepatu minimalis yang berbeda-beda. Tempat penyimpanan di depan ruang tamu akan berbeda dengan rak sepatu yang ada di dekat kamar mandi. Biasanya tempat penyimpanan untuk di dekat kamar mandi memiliki desain gantung yang praktis.

Perhatikan bahan rak yang digunakan

Biasanya rak sepatu minimalis menggunakan beberapa bahan. Ada tempat penyimpanan yang menggunakan kerangka kayu, besi, kain, hingga plastik. Bagi kamu yang ingin memiliki tempat sepatu dengan sirkulasi udara baik, maka pilih rak kerangka dengan bahan kayu dan besi. Kedua bahan ini mampu menghindari sepatu dari bau yang kurang sedap. 

Sementara bagi kamu yang ingin kepraktisan dan harga murah, bisa memilih rak dengan bahan kain atau plastik. Kedua bahan ini memiliki sirkulasi udara yang kurang baik sehingga membuat bau apak pada sepatu. Meski begitu, di antara bahan lainnya, kain dan plastik merupakan bahan yang ringan sehingga fleksibel untuk kamu pindahkan ke mana saja.

Tentukan rak yang terbuka atau tertutup

Penting bagi kamu memperhatikan kemudahan akses rak sepatu minimalis. Ada dua jenis desain pintu rak sepatu, yakni tertutup dan terbuka. Tempat sepatu yang memiliki pintu terbuka akan memberikan akses lebih mudah untukmu. Selain itu, sirkulasi udara yang ditawarkan pun lebih baik daripada tempat sepatu tertutup. Sayangnya, rak dengan pintu terbuka akan memudahkan debu hinggap ke sepatumu.

Sementara itu, untuk tempat sepatu tertutup, kamu akan lebih aman menyimpan sepatu. Sebab, rak dengan pintu tertutup akan menghalau debu yang ingin masuk ke dalam raknya. Meski begitu, rak sepatu tertutup akan memiliki sirkulasi udara yang kurang baik. Oleh karena itu, terkadang sepatu yang disimpan memiliki bau apak atau tidak enak.

5 Rekomendasi rak sepatu minimalis yang cocok untuk rumahmu

Kemudian, kami akan memberikan rekomendasi rak sepatu minimalis yang cocok untuk rumahmu. Tentu saja, kami sudah memilih produk yang berkualitas untukmu. Langsung simak berikut ini.

Rak Sepatu Minimalis Jati | ajeg.co.id

rak sepatu minimalis terbaik

ajeg.co.id terkenal dengan produk furniturnya yang berkualitas. Saat ini, ada beberapa produk rak sepatu di ajeg.co.id yang bisa kamu beli. Salah satunya adalah produk ini. Rak sepatu minimalis ini memiliki desain multifungsi. Kamu bisa menjadikannya rak sepatu maupun nakas sudut. Selain itu, tempat penyimpanan ini juga memiliki dudukan. Dudukan tersebut dimaksudkan untuk membuatmu nyaman saat mengenakan sepatu. Kamu bisa menyimpan sepatunya di laci maupun rak bawah dudukannya. 

Hanging Clothes & Shoes Rack | ajeg.co.id

Kapan lagi punya rak sepatu minimalis sekaligus hanging clothes? Kamu bisa memilikinya sekarang juga dengan membeli di ajeg.co.id. Produk ini terbuat dari kayu jati sehingga memiliki kerangka yang kokoh dan awet. Tidak hanya itu, produk ini juga antirayap dan memiliki sirkulasi udara yang baik. Kamu bisa menempatkan produk ini di ruang kamar untuk menyimpan koleksi sepatu kesayangan.

Rak Sepatu Gantung TRONES | IKEA

Sumber: IKEA

Selain produk dari ajeg.co.id, kami juga merekomendasikan rak sepatu minimalis dari IKEA. Merek IKEA sendiri sudah banyak mengeluarkan produk furnitur, termasuk sepatu. Nah, salah satu produk sepatu IKEA yang kami rekomendasikan untukmu ialah TRONES. Tempat penyimpanan ini memiliki bahan plastik polipropilena. IKEA mendesain secara khusus rak penyimpanan sepatu ini dengan pintu tertutup sehingga terbebas dari debu.

Rak Sepatu Gantung Masterspace | ACE

Sumber: ACE

Apakah kamu pernah mendengar tentang Informa? Jika sudah, mungkin kamu juga akan mengenal salah satu brand yang dinaunginya, yakni ACE. Brand yang satu ini ternyata juga mengeluarkan produk rak sepatu minimalis. Bagi kamu yang tertarik dengan rak sepatu berbahan besi, produk dari ACE ini mungkin bisa menjadi pertimbangan.

Rak Sepatu DERBY | Xavier

Sumber: Xavier

Bagi kamu yang suka dengan desain minimalis, produk ini sangat kami rekomendasikan untukmu. Kamu bisa membeli produk ini melalui ajeg.co.id. Produk yang satu ini memiliki tampilan cantik dengan gradasi warna cokelat dan biru. Sementara warna kuning menjadi pembatas antara cokelat dan biru. Menariknya lagi, produk dari Xavier ini bagian atasnya bisa kamu jadikan sebagai tempat menaruh hiasan.

Rekomendasi toko furnitur yang bisa kamu pilih

Untuk membuatmu makin nyaman melakukan pembelian secara online, kami sarankan kamu untuk membelinya di toko furnitur Ajeg Mebel. Ada banyak promo menarik untuk pembelian secara online. Kamu juga bisa membelinya dengan kredit melalui ShopeePayLater atau Kredivo.

 

Lokasi showroom kami

Bagi kamu yang ingin mendatangi showroom  kami, berikut alamatnya.

AlamatJl. Raya Solo – Yogyakarta Jl. Sorogenen I No.KM.10, Sorogenan I, Purwomartani, Kec. Kalasan, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta 55282

Hari: Setiap hari

Jam Operasional: 08.00 – 21.00 WIB

Kami akan menyambut kedatanganmu dengan ramah. Sebelum datang ke showroom, kamu juga bisa menanyakan stok produknya terlebih dahulu melalui CS online kami.

 

Artikel terkait yang juga bisa kamu baca

Selain artikel ini, kamu juga bisa membaca artikel lainnya pada link berikut ini.

6 Cara Menata Kamar Tidur Bersama, Anak Wajib Diajari!

5 Cara Terbaik untuk Apresiasi Anak, Bikin Anak Lebih Percaya Diri!

7 Rekomendasi Film Terbaik untuk Anak di Netflix

Nah, itulah tadi beberapa ide rekomendasi produk dari kami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.