Minyak Goreng dan Benda di Rumah — Apakah kamu termasuk orang yang sering membuang sisa makanan di wastafel dapur? Jika iya, mulai sekarang cobalah untuk berhenti. Sebab, jika kamu membuang sisa makanan atau masakan ke wastafel, makin lama wastafel di rumahmu akan rusak. Tidak hanya itu, mungkin wastafel di rumahmu akan tersumbat. Apalagi jika kamu membuang sisa minyak ke wastafel, itu akan membuat lingkungan rumahmu menjadi tidak nyaman.

[lwptoc float=”center”]

Sebenarnya, selain minyak goreng, ada beberapa benda di rumah yang juga tidak boleh kamu buang sembarangan. Sebab, jika kamu membuangnya sembarangan, itu akan berdampak pada wastafel di rumahmu. Nah, penasaran kan bendanya apa saja? Kali ini, Minaj akan menjabarkan beberapa benda yang tidak boleh kamu buang sembarangan di wastafel. Yuk, langsung simak berikut ini.

Photo by Taylor Wilcox on Unsplash

Sisa Ampas Kopi

Jika kamu penggemar kopi, pastinya tahu bahwa beberapa kopi bubuk terkadang masih memiliki ampas ketika dibuat. Nah, ampas kopi bubuk ini ternyata sama bahayanya dengan minya goreng jika kamu membuangnya ke wastafel. Pasalnya, sisa ampas kopi akan membuat pipa wastafel mengalami sumbatan sehingga tidak dapat berfungsi dengan maksimal.

Beras Sisa Cucian

Sebelum memasak nasi, biasanya kamu harus mencuci berasnya terlebih dahulu. Nah, sisa beras cucian itu jangan sampai kamu buang di wastafel karena akan menyumbat pipa—sama seperti minyak goreng dan ampas kopi. Pipa yang tersumbat dengan gumpalan beras makin hari akan rusak sehingga tidak dapat digunakan lagi.

Photo by Gani Nurhakim on Unsplash

Kulit Telur yang Dikupas

Tahukah kamu bahwa kulit telur yang dikupas juga akan membuat pipa saluran wastafel di rumahmu rusak? Ya, baik ketika kulit telur tersebut basah maupun kering tetap akan membuat saluran wastafel terganggu. Terlebih jika kulit telurnya itu basah tentu akan lengket dan mengeras sehingga saluran wastafel pun terganggu.

Bahan Kimia Seperti Obat

Selanjutnya, yang tidak boleh kamu buang ke saluran wastafel adalah bahan kimia, termasuk obat-obatan. Membuang bahan kimia ke wastafel rumah akan menyebabkan lingkungan di sekitar rusak. Selain itu, bahan kimia juga sangat berbahaya untuk kesehatanmu dan penghuni rumah lainnya.

Minyak Sisa Penggorengan

Setelah menggoreng makanan biasanya ada sisa minyak gorengnya. Nah, terkadang sisa minyaknya ini akan dibuang ke saluran pipa wastafel. Jika demikian, maka sisa minyak tersebut akan merusak pipa. Sebab, minyak yang kamu buang ke saluran wastafel akan memiliki suhu dingin kemudian mengeras. Apabila sudah mengeras di dalam saluran pembuangannya, tentu pipa wastafelnya akan tersumbat.

Photo by Frank Zhang on Unsplash

Nah, itulah tadi beberapa benda di rumah dan minyak goreng yang tidak boleh dibuang sembarangan ke wastafel. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.