Desain Dapur Minimalis Sederhana — Memiliki ruangan yang terbatas seharusnya tidak menjadi hambatan untukmu memiliki dapur dengan desain mungil. Saat ini ada banyak desain dapur dengan ukuran mungil yang dapat menjadi referensi untukmu. Ada konsep dapur dengan interior minimalis modern, industrial, shabby chic, monokrom, dan masih banyak lagi.

Dapur sendiri merupakan salah satu jantung rumah, di mana kebutuhan harian untuk memenuhi makan dan minum dibuat di dapur. Oleh karena itu, rumah tanpa dapur sering kali dianggap tidak nyaman. Idealnya memang setiap rumah memiliki dapur tersendiri. Jika perlu, kamu bisa menciptakan desain dapur minimalis sederhana sesuai dengan kesukaanmu.

Baca juga: Jangan Terlewat, 6 Desain Furniture Minimalis Ini Wajib Dimiliki!

7 Inspirasi Desain Dapur Minimalis untuk Rumahmu

Untuk memudahkanmu menciptakan desain dapur minimalis sederhana, kami akan memberikan inspirasinya. Yuk, langsung simak inspirasinya berikut ini.

Dapur dengan Desain Serba Putih

Cat dengan warna putih sering menjadi pilihan ketika membangun rumah. Konsep warna putih memang sederhana dan bersih. Tentunya unsur sederhana ini akan menampilkan kesan menawan pada desain dapur minimalis modern di rumahmu.

Pemilihan warna putih sendiri tidak hanya untuk dinding di rumahmu, tetapi juga bisa kamu tonjolkan dari furniture. Kamu bisa menata ruangan dapur dengan furniture minimalis sederhana. Tidak lupa, kamu juga bisa memilih furniture yang fungsional sehingga desain dapur minimalis modern semakin nyaman.

Memperhatikan Penataan Cahaya untuk Dapur Minimalis

Siapa bilang pengaturan pencahayaan yang tepat hanya untuk ruang tamu saja? Kamu bisa lho mengatur pencahayaan untuk desain dapur minimalis modern. Tentunya pencahayaan yang tepat akan memberikan kenyamanan untukmu ketika memasak. Ada beberapa pencahayaan yang bisa kamu pertimbangkan untuk dapur di rumah.

Pertama, kamu bisa menggunakan pencahayaan alami. Desain dapur minimalis modern dengan pencahayaan alami akan mengurangi kelembapan di ruangan. Hal ini lantaran sirkulasi udara akan lancar. Kemudian, kamu juga bisa menggunakan pencahayaan lampu utama di desain dapur minimalis modern. Lampu dengan cahaya putih bisa banget kamu pilih.

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lampu kerja untuk menambah beberapa area khusus di ruangan. Dengan begitu, kamu bisa fokus dalam memasak. Untuk menambahkan kesan cantik di ruangan, kamu bisa menggunakan lampu dekoratif. Kamu bisa memilih lampu dekoratif yang paling sesuai dengan desain dapur minimalis modern di rumahmu.

Model Dapur Modern, Cocok untuk Kaum Milenial

Selanjutnya, untuk inspirasi desain dapur minimalis modern, kamu bisa menerapkan konsep ala milenial. Biasanya milenial memiliki rumah dengan ukuran minimalis. Oleh karena itu, untuk memaksimalkan setiap ruangnya, biasanya dibuat dengan konsep open space. Konsep yang satu ini akan membuat ruangan lebih lega. Furniture yang ada di ruangan dapur pun biasanya didominasi dengan perabot yang memiliki desain minimalis, multifungsi, dan sederhana.

Menciptakan Dapur dengan Konsep Skandinavia

Kamu dapat mempercantik desain dapur minimalis modern di rumahmu dengan interior skandinavia. Untuk menciptakan dapur dengan konsep skandinavia, kamu bisa menggabungkan furniture kayu dengan desain sederhana. Tentunya kehadiran furniture kayu di dapur rumah akan menciptakan kesan cantik. Untuk lebih cantik, kamu juga bisa menambahkan beberapa dekorasi atau hiasan natural atau dari kayu.

Menerapkan Konsep Monokrom untuk Desain Dapur Rumah

Menciptakan desain dapur minimalis modern dengan konsep monokrom juga bisa kamu lakukan. Biasanya desain dapur monokrom ini memiliki tampilan tanpa sekat atau open space. Hal ini dilakukan agar ruangan dapur memiliki kesan yang lega. Tak lupa, biasanya terdapat jendela di dapur dengan konsep ini agar sirkulasi udara mudah masuk dan keluar.

Desain Industrial untuk Ruang Dapur, Why Not?

Dapur menjadi salah satu ruangan yang mendapat perhatian di rumah. Sebab, di dapur biasanya kamu dan keluarga akan berkumpul dengan nyaman sembari menyantap makanan kesukaan. Anyway, bagi kamu yang tertarik dengan desain industrial, bisa lho menerapkannya untuk dapur. Memang tidak mudah untuk menerapkan desain industrial di dapur, tapi kamu tetap bisa menerapkannya dengan menggunakan dekorasi unfinished.

Dapur dengan Tampilan Mewah untuk Rumahmu

Sebagai salah satu ruang favorit, tentunya desain dapur minimalis modern perlu dirancang. Apabila kamu suka dengan tampilan mewah ala dapur milik selebritis dunia, kamu bisa kok menerapkan konsepnya. Apabila dapurmu memiliki ukuran yang luas, tentunya kamu tidak akan kesulitan untuk mengatur perabotannya. Kamu bisa memilih desain perabotan yang memiliki kesan mewah. Selain itu, lantai dapur juga akan sangat berpengaruh, kamu bisa memilih bahan marmer.

Rekomendasi Furniture Minimalis untuk Dapur

Selanjutnya, Minaj akan memberikan rekomendasi furniture minimalis untuk dapur di rumahmu. Kehadiran furniture minimalis akan membuat dapur di rumahmu lebih nyaman. Selain itu, kamu pun menjadi lebih bersemangat untuk memasak dan bersantap makan bersama keluarga. Yuk, langsung simak rekomendasinya berikut ini.

Meja Makan Sederhana untuk Temani Santap Keluarga Kecilmu

beli meja makan jogja murah

Kamu ingin memiliki meja makan nyaman untuk keluarga kecilmu? Jika ya, maka meja makan dengan kerangka kayu jati ini sangat cocok untukmu. Desain dapur minimalis modern akan sangat menawan dengan kehadiran meja makan Kotatsu. Meja makan yang ditawarkan oleh Ajeg Mebel ini memiliki kualitas yang bagus. Tentunya kehadiran meja makan ini akan membuat ruang dapur di rumahmu nyaman.

Space Ruang Luas, Cocok untuk Hunian Minimalis

Memiliki ruangan dapur dengan ukuran minimalis? Kalau begitu kamu bisa mempertimbangkan meja makan dari Ajeg Mebel. Produk yang satu ini memiliki tampilan estetik dan akan membuat ruangan tampil lebih cantik. Selain itu, kehadiran meja makan ini juga akan membuat aktivitasmu di dapur maupun ruang makan menjadi lebih menyenangkan.

Bisa Duduk Makan Berenam!

Apakah kamu memiliki keluarga dengan jumlah lebih dari empat? Jika ya, meja makan ini bisa menjadi pilihan untukmu. Kamu bisa memilih Kotatsu yang memiliki kursi nyaman. Tentunya dengan Kotatsu, kamu dan keluarga bisa menikmati makan bersama dengan nyaman. Dengan makan bersama, hubunganmu dan keluarga pun menjadi lebih harmonis.

Testimoni Pelanggan Kami

Nah, itulah tadi inspirasi desain dapur minimalis modern yang cantik dan bisa kamu terapkan. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.