Desain Ruang Kantor Minimalis – Apakah kamu bekerja dari rumah dan membutuhkan ruang nyaman untuk lebih produktif? Jika iya, jawabannya ialah kamu bisa mulai mengubah ruangan di rumahmu menjadi lebih cozy lagi. Ruang kerja yang nyaman dan cozy akan menjadi teman setia waktu produktifmu. Dengan ruangan yang nyaman, kamu bisa melakukan hobimu, seperti membaca, menulis, atau mengerjakan pekerjaan kantor.

Faktanya masih banyak orang yang tidak memiliki desain ruang kantor minimalis. Terkadang malah ruangan yang satu ini diabaikan keberadaannya, karena orang hanya fokus pada ruang utama seperti kamar, dapur, dan ruang tamu saja. Padahal ruangan kerja yang tidak nyaman atau berantakan itu akan mengganggu kreatifitas dan produktifitas kita. Tidak hanya itu, ruangan yang berantakan juga tidak ramah untuk tempat bekerja.

Untuk itu, kami melalui artikel ini akan membantumu mewujudkan desain ruang kantor minimalis yang nyaman. Tentu saja, kami akan menjabarkan beberapa saran dari para ahli yang akan membantumu untuk menciptakan hunian nyaman. Langsung saja simak yuk.

Jangan Takut Membuat Ruang Lebih Nyaman dan Estetik

Desain ruang kantor minimalis harus mampu menginspirasimu dan mencerminkan kepribadian unikmu. Jadi, kamu tidak perlu ragu untuk menata ruang kerjamu dengan barang-barang pribadi atau kesukaanmu.

Meskipun itu ruang kerja, bukankah kenyamanan juga hal yang utama sehingga tidak masalah jika ruang kantor menyimpan beberapa barang pribadimu. Malah dengan begitu, produktivitasmu akan meningkat.

Jika perlu, kamu bisa menambahkan pencahayaan dengan lampu yang terang dan hangat. Lampu yang memancarkan pencahayaan hangat akan membuat suasana ruangan menjadi lebih nyaman.

Memaksimalkan Ruangan dengan Bentuk Vertikal

Mengatur desain ruang kantor minimalis yang tak kalah penting ialah dengan memaksimalkan ruang vertikal. Ruang vertikal ini bisa kamu manfaatkan untuk menggantung ambalan atau rak. Nantinya ambalan yang kamu gantungkan pada ruang vertikal dapat bermanfaat untuk menyimpan folder-folder pekerjaan.

Kamu juga bisa memanfaatkan rak ambalan untuk menyimpan barang lainnya. Misalnya saja untuk menyimpan koleksi pribadimu. Selain itu, ruang vertikal juga bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan hiasan dinding berisi kata-kata motivasi.

Pikirkan Furnitur Nyaman yang Bisa Kamu Tempatkan di Ruang Kerja

Memilih furnitur untuk desain ruang kantor minimalis sangat penting. Coba bayangkan jika di ruang kerjamu tidak ada furnitur yang nyaman, pastinya mood kerjamu menjadi berkurang.

Oleh karena itu, pilihlah furnitur kantor, seperti meja kerja atau kursi yang mampu memberikan kenyamanan untukmu. Jangan lupa, kamu harus memastikan bahwa meja kantor yang dibeli bisa menampung semua perlengkapan kerjamu.

Memanfaatkan Tempat Penyimpanan untuk Mengatur Barang-Barang

Ruang kerja sudah sewajarnya memiliki tempat penyimpanan untuk mengatur folder kerjaan. Kamu bisa mengatur raknya di dekat lokasi meja kerja. Dengan begitu, kamu akan mendapatkan kenyamanan dan akses mudah ke folder kerjamu.

Saran lagi dari kami, kamu bisa mengelompokkan foldernya, kemudian menandainya. Hal ini akan membuatmu lebih mudah menemukan dokumen terkait pekerjaan. Kamu bisa menandainya dengan sticky noted atau penanda file.

Jangan Lupakan Pencahayaan Alami

Usahakan untuk selalu membuat desain ruang kantor minimalis memiliki jendela. Kehadiran jendela di ruangan akan memberikan pencahayaan alami. Selain itu, jendela juga akan memberikan sirkulasi udara yang lancar.

Beberapa ahli sepertinya juga sepakat jika pemandangan luar jendela akan meningkatkan mood kerja. Meski begitu, kamu juga bisa menggunakan tirai untuk mengurangi sinar yang terlalu terang di ruang kerjamu.

Nah, itu tadi tips lengkap desain ruang kantor minimalis yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Yang jelas Ajeg sudah menyediakan berbagai warna mebel pilihanmu. Kamu bisa langsung membelinya secara online atau offline di Ajeg. Kamu juga bisa langsung datang ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.