Bantal Sofa Minimalis – Sofa tanpa bantal peluk pastinya tidak nyaman, karena itu biasanya setiap kursi yang ada di rumahmu memiliki bantal. Bantal biasanya ada di atas sofa yang sering kamu gunakan, karena itu memungkinkan jika noda bakteri atau jamur menempel di bantalmu. Noda bakteri atau jamur yang menempel di bantal akan berisiko menyebabkan gangguan kesehatan untuk penghuni rumah. Tentunya tidak ingin bukan jika gangguan kesehatan itu dialami oleh kamu dan keluarga karena masalah bantal kotor?

Nah, untuk meminimalisir risiko bantal sofa minimalis yang kotor, maka kamu bisa menerapkan beberapa cara yang ampuh ini. Apa saja caranya? Langsung simak berikut ini.

 

Jemur di Bawah Sinar Matahari

Cara pertama untuk membersihkan bantal sofa minimalis di rumahmu ialah dengan menjemurnya di bawah sinar matahari. Menjemur bantal di bawah sinar matahari ampuh untuk membunuh bakteri dan jamur yang menempel di bantalnya. Selain itu, bantal yang kamu miliki juga tidak akan lembab. Kamu bisa mencuci bantalnya terlebih dahulu, baru kemudian menjemurnya di bawah sinar matahari secara langsung hingga benar-benar kering.

Membersihkan Menggunakan Cairan Cuka

Membersihkan bantal sofa minimalis dengan cara alami juga bisa kamu lakukan menggunakan cuka. Caranya, kamu bisa meneteskan cuka pada air yang digunakan untuk membersihkan bantalnya. Setelah itu, kamu bisa mencucinya dengan bersih. Setelah kamu mencuci, cukup bilas dengan air bersih lalu keringkan bantalnya di luar ruangan sehingga bau cuka bisa menghilang.

Membersihkan Bantal dengan Perasan Lemon

Selain menggunakan cuka, ternyata kamu juga bisa lho membersihkan bantal sofa minimalis menggunakan perasan air lemon. Perasan air lemon ini bisa kamu gunakan sebagai campuran penghilang jamur secara alami. Setelah perasan lemon dan air garam bercampur, kamu bisa langsung menggunakan spons untuk mencuci bantalnya. Atau, kamu juga bisa langsung mencelupkan bantalnya ke dalam air campuran perasan lemon dan garam. Kemudian, kamu bisa mencucinya hingga bersih dan keringkan bantal sepenuhnya.

Menggunakan Cairan Pemutih untuk Membersihkan Bantal

Kemudian kamu bisa mencuci bantal menggunakan cairan pemutih. Dengan cairan pemutih ini, bantalmu bisa bersih dan noda jamur pun akan menghilang. Oh ya, sebelum mencucinya kamu bisa merendam bantalnya terlebih dahulu selama kurang lebih 30 menit. Baru setelah merendamnya, kamu bisa mencuci bantalnya dengan bersih.

Nah, itulah tadi cara ampuh bersihkan bantal sofa minimalis di rumahmu secara alami. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.