Furnitur Kamar Tidur Minimalis – Saat ini, ruang yang paling banyak orang butuhkan ialah yang mampu memberikan kenyamanan. Selain rasa nyaman, tentunya ruang yang dibutuhkan untuk kamar estetik sederhana ialah tempat terbaik untuk beristirahat. Mengenai kamar estetik minimalis, kamu memang tidak bisa seenaknya saja mengaturnya. Dibutuhkan banyak effort untuk menciptakan kamar yang estetik ala Korea.

Membicarakan furnitur kamar tidur minimalis ini tidak hanya untuk hunianmu saja. Namun, kamu juga bisa kok menciptakan dekorasi kamar kos yang estetik. Tentunya untuk menciptakan kamar sederhana yang estetik, kamu harus memperhatikan beberapa furnitur yang ada di kamar. Nah, demi menciptakan kamar tidur yang nyaman, kami akan memberikan beberapa informasi mengenai cara pemilihan furnitur yang tepat. Selain itu, kami juga akan memberikan rekomendasi beberapa furnitur yang tepat untuk kamarmu. Langsung saja simak berikut ini.

Cara Memilih Furnitur untuk Kamar Tidur

Ada beberapa cara yang dapat kamu gunakan untuk memilih furnitur demi menciptakan furnitur kamar tidur minimalis yang nyaman. Di bawah ini akan kami jelaskan bahan, desain, dan warna furnitur yang cocok untuk kamu tempatkan di dekor kamar aesthetic. Langsung simak cara pemilihannya berikut ini.

Pilih Material yang Kokoh dan Awet untuk Waktu Lama

Saat kamu memilih furnitur kamar tidur minimalis, seharusnya kamu juga memperhatikan kekokohan dan keawetan materialnya. Jangan sampai material furnitur yang kamu pilih cepat rusak. Itu akan menganggu aktivitasmu. Selain itu, budget yang kamu miliki pun juga akan habis untuk memperbarui furnitur dalam jangka pendek. Padahal seharusnya kamu bisa kok memilih furnitur yang awet untuk jangka waktu lama, sehingga budget pun akan hemat. Berikut beberapa material yang dapat kamu pilih.

Kayu Jati yang Antirayap dan Idaman Banyak Orang

Jenis tekstur kayu jati sangat cantik dan memiliki tampilan yang berbeda dengan kayu lainnya. Tak hanya teksturnya yang cantik, tapi kayu yang juga sering dijadikan furnitur kamar estetik sederhana ini memiliki sifat antirayap dan kokoh banget. Untuk itu, tidak heran bila jenis kayu yang satu ini menjadi idaman banyak orang, walau harganya tergolong cukup mahal.

Kayu Mahoni dengan Tekstur Warna yang Menawan

Dari segi tampilan, jenis kayu mahoni tidak kalah dari kayu jati. Kayu mahoni memiliki harga yang lebih murah daripada jati dan cocok untuk menjadi furnitur kamar tidur minimalis. Bahkan beberapa kamar kos aesthetic sepertinya juga menggunakan furnitur yang terbuat dari kayu mahoni.

Kayu Pinus, Si Warna Terang yang Bikin Estetik Ruang

Selanjutnya ada material kayu pinus yang bisa kamu pilih. Warna kayu pinus lebih terang dibandingkan kayu jati maupun mahoni. Kehadiran kayu pinus untuk furnitur kamar tidur minimalis estetik memang akan memberikan suasana baru di ruangan. Ruanganmu mungkin akan memiliki tampilan yang cantik.

Baca juga: 10 Rekomendasi Furnitur Minimalis Modern Terbaik Tahun 2022

Beragam Desain, Sesuaikan dengan Kamar Tidurmu

Ada banyak desain kamar tidur kecil yang bisa kamu pilih untuk diterapkan. Setiap desain yang telah kamu pilih tentu harus sesuai dengan keinginanmu. Karena itu toh untuk memberikan kenyamanan ke dirimu sendiri. Yang pasti, kamu bisa kok membuat dekorasi kamar tidur minimalis seprivasi mungkin, karena itu hakmu. Desain yang bisa kamu pilih ialah monokrom, minimalis, modern, hingga industrial—semua terserah kesukaanmu.

Warna Netral Cocok Sekali untuk Kamar Minimalis

Untuk menciptakan kenyamanan pada dekorasi kamar tidur minimalis, kamu bisa menggunakan warna netral atau natural. Pemilihan warna netral/natural ini akan membuat dekorasi kamar simple. Tidak hanya itu, kamarmu juga akan memiliki tampilan yang lebih lega. Kamar sederhana yang tampak lebih lega akan membuatmu merasakan kenyamanan.

10 Rekomendasi Furnitur Terbaik untuk Dekorasi Kamar Tidur Minimalis

Selanjutnya, kami akan merekomendasikan 7 furnitur terbaik dengan merek Kinami, Guhdo, Siantano, dan masih banyak lagi. Kami akan merekomendasikan produk sesuai dengan kebutuhan banyak orang untuk mendapatkan furnitur kamar tidur minimalis terbaik. Langsung saja simak rekomendasinya berikut ini.

Merek Matras Super Choice 160 

Rekomendasi pertama dari kami untuk furnitur di kamar tidur estetik adalah matras yang bagus dengan merek Comforta. Merek dari Comforta ini memiliki nama Super Choice 160. Mengapa dinamakan Super Choice 160? Hal ini lantaran baik dipan maupun sandarannya memiliki tipe 160. Oh ya, bagi kamu yang ingin menanyakan perihal garansi, tenang saja kami—termasuk Comforta—akan memberikan garansi kurang lebih selama 12 tahun.

Merek Springbed Standard Plushtop 160 Kyoto Guhdo

Merek furnitur selanjutnya yang kami rekomendasikan adalah Guhdo Standar Plushtop 160 Kyoto. Springbed yang satu ini memiliki matras dengan tinggi 26 cm. Matras tersebut dilengkapi dengan plushtop yang tentunya akan membuat tidurmu semakin nyaman. Selain itu, dengan adanya plushtop, kasurmu akan semakin empuk dan elastis sehingga dapat menopang beban tubuhmu dengan baik. Selain itu, springbed yang satu ini memiliki kain lembut dan tidak panas. Untuk garansinya sendiri yakni 10 tahun.

Merek Springbed Guhdo New Prima 120 x 200

Kemudian kami juga merekomendasikan kamu merek springbed Guhdo New Prima dengan ukuran 120 x 200 cm. Furnitur kamar tidur minimalis yang satu ini akan memberikan kenyamanan untukmu. Dekorasi kamar estetik di rumah maupun kosmu pun akan semakin nyaman karena kehadirannya. Yang pasti, untuk garansi produk springbed satu ini adalah 10 tahun.

Baca juga: 7 Rekomendasi Film Dokumenter Netflix, Pas Ditonton Weekend!

Lemari Jati Akira Jepara

Lemari jati Akira ini memiliki kerangka yang terbuat dari kayu jati. Kerangkanya ini bersifat kuat, awet, dan tentunya memiliki tekstur cantik. Kayu jati dipilih sebagai kerangka karena juga memiliki ketahanan terhadap rayap maupun jamur. Untuk warnanya sendiri, lemari jati Akira memiliki warna cokelat natural yang cantik sehingga mampu menciptakan nuansa estetik untuk ruangan.

Merek Graver Meja Rias MR 001 Oval

Bagi kamu yang senang berdandan, ada meja rias dengan tipe MR 001. Meja rias yang satu ini memiliki bahan dari particle board atau serbuk kayu. Dengan harga yang murah, kamu sudah bisa mendapatkan furnitur kamar tidur minimalis yang tentunya nyaman. merek Graver memiliki warna putih bersih, sehingga tampilan kamar di rumahmu pun akan terlihat rapi.

Nakas Minimalis Emi dari Jepara | Harga mulai Rp1.300K

Ada pula nakas minimalis Emi yang terbuat dari kayu jati. Nakas yang satu ini memiliki sifat kuat, awet, tampilannya sangat cantik. Ditambah dengan adanya desain anyaman rotan yang semakin menambah estetik tampilan ruang. Nakas Emi ini merupakan salah satu furnitur kamar tidur minimalis yang wajib kamu miliki. Karena nakas yang satu ini memiliki laci cukup lega, sehingga kamu bisa menyimpan beberapa barangmu dengan aman.

Hanging Clothes Fuku yang Fleksibel dan Minimalis | Rp3.499K

Terakhir rekomendasi dari kami adalah hanging clothes Fuku. Furnitur kamar tidur minimalis ini sangat cocok untuk mengisi sudut ruang kamarmu. Kamu bisa menempatkan beberapa pakaian favorit di furnitur yang satu ini. Selain bisa kamu jadikan sebagai tempat menyimpan pakaian, kamu juga bisa menjadikannya sebagai tempat untuk menaruh sepatu.

Nah, itulah tadi rekomendasi furnitur kamar tidur minimalis terbaik untuk hunianmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.