Rekomendasi Lemari Kantor – Pemilihan furnitur untuk kantor tidak boleh kamu lakukan dengan asal. Pasalnya pemilihan furnitur yang tepat akan membantumu beraktivitas dengan nyaman di kantor. Salah satu furnitur kantor yang cukup esensial keberadaannya adalah tempat penyimpanan atau storage. Tempat penyimpanan yang dipilih harusnya dapat memberikan keamanan untuk dokumen-dokumen yang berkaitan dengan pekerjaan. Untuk mendapatkan furnitur yang kokoh dan memiliki tempat penyimpanan aman, tentunya kamu harus mencari produk lemari dengan material berkualitas.

Saat ini di pasaran ada beragam rekomendasi lemari kantor yang memiliki material berkualitas. Pilihan desain dan warnanya pun juga cukup beragam. Namun, daripada mementingkan pemilihan warna dan desain, kamu harus fokus untuk memilih tempat penyimpanan dengan material bagus. Karena material inilah yang nantinya akan membuat lemarimu awet dan tentunya aman. Jangan sampai memilih material lemari yang salah, apalagi jika memilih produk kayu yang mudah diserang serangga atau rayap—bisa-bisa semua dokuman pekerjaanmu akan rusak. Sebelum Minaj merekomendasikan tempat penyimpanan yang berkualitas, kita simak berbagai macam materialnya berikut ini.

Baca juga: 7 Model Rak TV Minimalis Terbaru dan Terbaik Tahun 2022!

Jenis Material yang Digunakan untuk Membuat Lemari Kantor

Ada beberapa material yang biasanya digunakan untuk membuat tempat penyimpanan berkas-berkas penting di kantor. Penasaran materialnya apa saja? Simak berikut ini.

Lemari yang Terbuat dari Kayu

Baik untuk furnitur rumah maupun kantor, sepertinya produk dengan bahan kayu sering kita jumpai. Rekomendasi lemari kantor yang pertama dari Minaj ialah menggunakan bahan kayu. Tempat penyimpanan dengan bahan kayu biasanya memiliki sifat awet dan tahan lama. Akan tetapi, kamu jangan salah pilih kayu yang digunakan untuk membuat tempat penyimpanannya karena ada beberapa jenis kayu yang mudah digerogoti rayap. Untuk produk lemari kayunya, mungkin kamu bisa memilih yang terbuat dari kayu jati dan solid, dengan begitu produk lemarinya akan awet dan kokoh.

Material Partikel Board yang Bisa Didesain Cantik

Rekomendasi lemari kantor selanjutnya ialah yang memiliki material partikel board. Material yang satu ini terbilang cukup sering digunakan oleh pengrajin. Alasannya karena material yang satu ini mudah untuk dibentuk dan cenderung menampilkan kesan minimalis di ruangan. Dengan kesan minimalis ini, tentu akan membuat tampilan ruang lebih space-saving. Oh ya, lemari dengan material partikel board ini juga memiliki harga yang lebih murah daripada produk dengan kayu.

Kabinet yang Terbuat dari Metal

Selanjutnya ada rekomendasi lemari kantor atau kabinet yang terbuat dari metal. Tempat penyimpanan yang terbuat dari metal ini cenderung lebih awet dan kokoh. Keawetannya tentu akan membuat perusahaan bisa menghemat anggaran pengeluaran. Biasanya lemari dengan material metal memiliki warna netral, sehingga cocok jika disandingkan untuk beberapa desain interior yang diterapkan kantormu. Oh ya, tempat penyimpanan dari metal ini biasanya memiliki laci tarik yang berjumlah empat. Setiap lacinya memiliki kapasitas yang lebih luas, sehingga bisa menyimpan berkas-berkas kantor dengan aman.

Baca juga: Budget Rp30 Jt, Ini Tips Bangun Model Rumah Minimalis Modern!

Rekomendasi Lemari Kantor Metal

Untuk mendapatkan lemari yang berkualitas, kamu perlu benar-benar memilih toko yang tepat. Namun, kamu tenang saja karena Minaj akan memberikan rekomendasi toko yang tepat, yakni Ajeg Mebel. Langsung saja yuk, simak beberapa rekomendasi lemari kantor yang terbuat dari material metal berikut ini.

Lemari Arsip Besi Brother B 204

Produk rekomendasi lemari kantor metal yang pertama memiliki merek Brother B 204. Produk ini terbuat dari material full besi atau metal dengan pintu buka tutup yang memiliki kunci. Dengan ukuran 88 x 45 x 183 cm, Brother B 204 sangat pas untuk ruangan kantormu. Sementara itu, 4 rak yang ada di dalam Brother B 204 bisa diatur ketinggiannya. Cukup fleksibel bukan?

Filling Cabinet dengan Bahan Metal

Terakhir rekomendasi lemari kantor metal dari Minaj adalah filling cabinet. Desain lemari yang satu ini sering kita temui di kantor-kantor. Filling cabinet biasanya memiliki 4 laci tarik yang tentunya storage-nya berukuran luas. Tentunya warna netral pada filling cabinet akan sangat cocok jika dipadukan dengan furnitur lain yang ada di kantormu. Yang pasti, kehadiran furnitur filling cabinet ini akan sangat membantumu menyimpan berkas dengan aman.

Lemari Arsip Besi VIP 2 Pintu Sliding V 603

Selanjutnya rekomendasi lemari kantor metal dari Minaj ialah merek VIP. Hampir sama dengan merek Brother B 204, VIP ini memiliki material dari metal yang berukuran 90 x 45 x 183 cm. Dengan materialnya yang terbuat dari metal, tentu VIP sangatlah kokoh dan awet. Kantormu bisa lebih menghemat anggaran untuk membeli lemarinya, karena VIP ini tahan lama. Oh ya, lemarinya ini memiliki pintu geser, sehingga tidak terlalu banyak memakan tempat di ruangan.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi lemari kantor terbaik dengan material berkualitas. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.