Rak Buku Minimalis – Kamu yang suka membaca buku, pastinya punya koleksi bacaan yang cukup banyak. Untuk penataannya di rumah, biasanya kamu seperti apa? Di dunia desain, ternyata mengenai penataan koleksi bacaan ini ada konsepnya tersendiri, dan setiap desainer punya pendapat pribadi mengenai penataan di tempat penyimpanan koleksi bacaan ini.

Bagi orang awam, mungkin akan berpikir bahwa itu hanyalah masalah sepele dan tidak menarik. Namun, ternyata penataan bacaan yang sesuai konsep ini bisa mempengaruhi mood lho. Sesuai konsep di sini maksudnya ialah menata sesuai abjad, nomor, atau warna bukunya. Lantas bagaimana sih penataan rak buku minimalis yang tepat di hunianmu? Langsung simak berikut ini.

Memadukan Warna Pada Buku, Tak Masalah

Kamu bisa memadukan koleksi bacaanmu di rak buku minimalis. Dengan memadukannya, kamu bisa menampilkan warna-warni yang cerah di ruangan. Yang pasti, dengan menonjolkan warna-warni ini, kamu akan memberikan kesan semangat dan ceria di ruangan. Dan tentunya menatanya dengan konsep pelangi atau warna-warni akan membantumu untuk berpikir lebih kreatif. Bahkan kegiatan bacamu juga menjadi lebih menyenangkan dengan penataan rak ini.

Sesuaikan dengan Kebutuhanmu

Selanjutnya penataan rak buku minimalis yang tidak boleh kamu lupakan ialah sesuai dengan kebutuhan. Jika kamu menyimpan bacaan secara berantakan, pasti ketika kamu membutuhkannya, kamu akan kebingungan mencarinya. Lebih baik kamu menatanya sesuai dengan kebutuhanmu. Misalnya kamu selalu membutuhkan buku-buku yang berkaitan dengan self improvement, maka dari itu kamu bisa menempatkan bacaan tersebut di bagian depan sehingga dapat dengan mudah kamu ambil.

Menambahkan Aksesoris untuk Hunianmu

Jangan khawatir dengan tampilan rak buku minimalis yang monoton. Kamu bisa mengakalinya dengan menambahkan aksesoris buatan atau pajangan yang kamu suka. Misalnya saja, kamu bisa menambahkan tanaman hijau yang kamu pajang di samping raknya. Dengan memajangnya di dekat rak, atau bahkan di raknya, kamu akan mendapatkan pandangan yang fresh. Dan kegiatanmu membaca buku akan semakin mengasyikkan.

Pilih Rak Buku yang Memiliki Desain Unik

Selanjutnya, kamu bisa memilih tempat penyimpanan buku yang memiliki desain unik. Dengan desain unik ini, kamu bisa menciptakan suasana ruangan yang estetik. Untuk raknya, kamu bisa membelinya di Ajeg Mebel. Ada banyak pilihan rak yang bisa kamu pilih di Ajeg.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatur rak buku minimalis di rumahmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.