Sofa Bed Minimalis – Furnitur yang satu ini akhir-akhir ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Pasalnya, kursi tidur yang satu ini memang sangat multifungsi, sehingga cocok untuk hunian dengan ukuran mungil. Kursi yang juga memiliki fungsi untuk tempat tidur ini sangat cocok menemani waktu santaimu. Namun, sebelum kamu memutuskan untuk membeli kursi tidur, ada baiknya untuk memperhatikan detailnya. Bukan nggak ada alasan sih, tapi hal memperhatikan secara detail akan membantumu benar-benar memilih kursi tidur yang awet dan nyaman. Daripada penasaran, langsung simak hal yang perlu diperhatikan berikut ini.

Memilih Kerangka Sofa Bed yang Kokoh

Hal pertama yang harus kamu perhatikan ketika ingin membeli sofa bed minimalis ialah memperhatikan kerangkanya. Pilih kursi tidur yang memiliki kerangka kokoh, dengan begitu ketika digunakan kursimu tidak akan berdecit. Selain itu, kursimu juga akan awet untuk waktu yang lama.

Perhatikan Engsel yang Digunakan untuk Sofanya

Setiap sofa bed minimalis biasanya memiliki engsel yang tentunya dapat kamu buka maupun ditekuk. Ketika engselnya terbuka, tentu saja kursinya akan berubah menjadi tempat tidur. Sementara jika engselnya kamu tekuk, maka akan berubah menjadi tempat duduk biasa. Ciri engsel kursi yang bagus ialah yang ketika ditekuk maupun dibuka, engsel tidak berdecit. Tidak adanya suara bunyi itu menandakan bahwa engselnya memiliki mekanisme yang baik.

Pilih Sofa dengan Busa yang Empuk

Sudah seharusnya sofa bed minimalis yang kamu pilih terbuat dari material busa yang empuk. Dengan material busa yang empuk ini, tentunya kamu akan mendapatkan kenyamanan ketika bersantai. Dudukan dan sandaran pun juga akan sangat empuk. Oh ya, ketika kamu memilih kursi tidur, jangan lupa untuk memperhatikan bantalnya. Pilih bantal yang empuk dan nyaman, dengan begitu ketika kamu menjadikannya tempat tidur, kamu akan tetap mendapatkan kenyamanan.

Jangan Mengabaikan Ukuran Sofa Bed

Yang terkadang orang abaikan ialah ukuran dari sofanya. Alangkah baiknya, sebelum kamu membeli kursi tidur, lebih dahulu memperhatikan ukurannya. Kamu bisa mengukur kursinya dan mengecek kebutuhanmu. Jangan sampai kamu sudah membeli kursi tidur, akan tetapi tidak bisa kamu gunakan secara maksimal. Nah, selain masalah ukuran kursinya, kamu juga harus memperhatikan luas ruangan di rumahmu agar tetap bisa space-saving.

Nah, itulah tadi tips wajib yang harus kamu simak sebelum benar-benar membeli sofa bed minimalis. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.