Lemari Pakaian Minimalis Modern – Memiliki tempat penyimpanan baju yang berjamur tentu sangat lah menyebalkan. Pasalnya lemari yang berjamur bisa menyebabkan baju kotor. Tidak hanya itu, beberapa barang yang kita tempatkan di lemari pun bisa ikut kotor—malah berisiko rusak juga. Karena itu, ketika lemari di rumah kita berjamur, maka harus segera kita bersihkan. Sayangnya, beberapa jamur walau sudah dibersihkan akan kembali lagi. Lantas bagaimana cara tepat untuk menghilangkan jamurnya?

Ada banyak jenis jamur yang mungkin tumbuh di lemari pakaian minimalis modern. Sebelum Minaj memberikan pedoman lengkap tentang tips dan trik menghilangkan jamur, kali ini Minaj ingin mengenalkan beberapa jenis jamur yang mungkin ada di lemarimu. Langsung simak saja yuk apa saja jenis jamurnya agar kamu tidak dirugikan karena kehadirannya.

Jenis Jamur Furnitur

Pengetahuan kita tentang jamur yang menempel di lemari pakaian minimalis modern memang masih minim. Akibatnya, kita kadang tidak bisa mengantisipasi munculnya jamur di furnitur. Jenis jamur pada furnitur sendiri dapat kita bedakan menjadi tiga, yakni jenis A, B, dan C. Jamur yang masuk ke kategori jenis A adalah jamur yang paling berbahaya. Bagaimana tidak, jamur ini bisa menghasilkan racun. Sementara jenis jamur B akan menyebabkan alergi. Untuk jamur di kategori C biasanya tidak begitu membahayakan kesehatan, akan tetapi tetap dapat merusak furnitur. Berikut beberapa jamur yang mungkin menempel di furnitur.

  • Clodosporium, merupakan jamur yang sering kita temui di tembok maupun furnitur.
  • Aspergillus, jamur ini biasanya memiliki warna cokelat, kuning, hijau, dan masih banyak lagi.
  • Ulocladium, memiliki warna abu-abu atau hitam, biasanya jenis jamur ini masuk dalam kategori kelas B atau C.
  • Alternaria, kelompok jamur ini memiliki warna hitam atau abu-abu dan sering kita temui menempel di dinding maupun furnitur.

Cara Mengatasi Jamur di Furnitur

Ada beberapa tips yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jamur di furnitur lemari pakaian minimalis modern. Langsung simak berikut ini.

Sering-Sering Membuka Jendela Ruangan

Tips mengatasi jamur di lemari pakaian minimalis modern yang pertama ialah dengan membuka jendela ruangan. Jangan menempatkan lemari di ruangan yang tidak ada sirkulasi udaranya, karena itu bisa menyebabkan munculnya jamur. Untuk membuka jendela ini usahakan kamu rutin tiap pagi maupun siang. Sinar matahari yang masuk melalui jendela akan membantumu mencegah munculnya jamur.

Mengoleskan Alkohol pada Lemari

Langkah selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi jamur di lemari pakaian minimalis modern adalah dengan mengoleskan alkohol. Dengan mengoleskan alkohol di lemari, maka jamur tidak akan muncul lagi. Untuk mengoleskan alkohol di lemari, kamu hanya membutuhkan lap dan juga sedikit cairan alkohol.

Memberi Jarak Antara Furnitur dengan Dinding

Selain mengoleskan alkohol, kamu juga bisa mencegah munculnya jamur dengan memberi jarak lemari pakaian minimalis modern dengan dinding rumahmu. Setidaknya beri jarak kurang lebih 10 cm, dengan begitu ada sirkulasi udara di sekitar lemarinya. Memberi jarak antara lemari dengan dinding bisa menghindari udara lembab—yang menjadi faktor utama munculnya jamur di furnitur.

Nah, itulah tadi beberapa cara mengatasi jamur di lemari pakaian minimalis modern yang dapat kamu lakukan dengan mudah. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy Rachma.