Bahan Sofa Minimalis – Memilih sofa yang tepat bukanlah hal mudah, kamu tak hanya melihat dari faktor desain maupun harga saja. Sebab, penting bagi kamu untuk mengetahui apa material sofa yang akan kamu beli. Apalagi setiap pengrajin memiliki pilihannya sendiri terkait material yang digunakan untuk membuat sofa.

Ada pengrajin yang menggunakan kayu sengon, ada pula yang menggunakan kayu pinus maupun jati. Yang pasti, setiap pengrajin punya pandangannya sendiri terkait material yang digunakannya. Para pengrajin Ajeg pun juga memiliki pandangan tersendiri untuk membuat furnitur. Kami—Ajeg—selalu berusaha memberikan yang terbaik untuk pelanggan. Bagi kami, kenyamanan pelanggan adalah hal yang utama.

Sumber: YouTube/AjegMebel

Sudah seharusnya bahan sofa minimalis tak hanya memberikan keawetan dan kenyamanan untuk penggunanya, tapi juga mampu memberikan nuansa ramah dan hangat. Keberadaan sofa sendiri di rumah termasuk esensial. Pasalnya, selain memberikan kenyamanan untuk penghuni rumah, sofa juga mampu menciptakan impresi tamu yang datang ke rumahmu. Jika tamu datang ke rumahmu dan langsung merasa nyaman, pasti mereka akan memberikan impresi positif untukmu dan keluargamu. Kamu akan dianggap sebagai orang yang bisa menjamu tamu dengan baik.

Tak dapat dipungkiri, kehadiran sofa di rumah juga akan memberikan rasa senang. Kamu dan keluarga pun bisa beraktivitas dengan nyaman dan aman. Rasa nyaman dan aman ini penting banget lho. Dan untuk menciptakannya—nyaman dan aman—kamu perlu memilih bahan sofa minimalis yang berkualitas. Di artikel kali ini Minaj akan memberikan informasi ke kamu tentang material berkualitas yang digunakan Ajeg untuk memproduksi sofanya. Langsung simak saja yuk.

Berkualitas, Kayu Ini Jadi Material Utama untuk Kerangka Sofa Ajeg

Seperti yang Minaj jelaskan di paragraf sebelumnya, Ajeg selalu berusaha memperhatikan kualitas dan kenyamanan untuk pelanggan. Karena itu, bahan sofa minimalis untuk kerangka furnitur kami pun dipilih dengan hati-hati, agar bisa memenuhi ekspektasi dari pelanggan. Sampai saat ini ada dua kayu yang kami gunakan, yakni kayu jati dan kayu pinus. Untuk lebih lengkapnya langsung baca berikut ini.

Baca juga: Kenalan dengan Jenis Tekstur Kayu yang Sering Ajeg Gunakan Yuk

Kayu Jati, Pesona dan Kekokohannya

Bahan sofa minimalis dengan kayu jati menjadi salah satu pilihan utama dalam pembuatan kerangka furnitur. Kayu jati banyak dipilih karena mampu menampilkan kesan eksklusif. Tidak hanya itu, kayu jati juga memiliki tekstur yang indah jika kamu bandingkan dengan kayu lainnya. Tekstur indahnya tersebut tentu akan membuat kayu jati memiliki harga yang mahal. Meski memiliki harga mahal, akan tetapi kayu jati tetap menjadi primadona karena sifatnya yang kokoh dan antirayap. Tak hanya kokoh dan antirayap, tapi kayu jati juga mampu tahan terhadap cuaca—baik panas maupun dingin. Kayu jati juga kami pilih karena jenis kayunya mudah dibentuk menjadi furnitur.

Kayu Pinus, Warna Terangnya yang Menawan

Selain kayu jati, Ajeg juga menggunakan kayu pinus untuk bahan sofa minimalis. Kerangka dengan kayu pinus akan memberikan tampilan furnitur dengan warna terang, sehingga mampu menambah estetika ruangmu. Daripada kayu jati, pinus memiliki harga yang lebih murah. Meski harganya lebih murah, tapi kayu pinus tetap memiliki sifat yang kokoh, sehingga awet untuk menemani aktivitasmu sehari-hari dalam waktu yang lama.

Ket

Sofa Kami

Sofa Lain

Kerangka

Kami menggunakan kayu pinus yang memiliki tekstur halus, kokoh, dan tahan guncangan. Untuk kamu yang mau custom kerangka, kami juga menyediakan kayu jati yang punya tekstur elegan, awet, dan kokoh. Sofa lain biasanya menggunakan kerangka kayu sengon. Kayu jenis ini memiliki tekstur kasar dan bau tidak sedap. Selain itu, kayu sengon juga mudah lapuk sehingga tidak awet dan kokoh.

Kaki Sofa

Kami menyediakan tiga (3) pilihan kaki sofa untukmu. Ada kaki kayu pinus, atom, dan besi yang kokoh dan mampu menciptakan kesan estetik. Sofa lain biasanya menggunakan kaki kayu sengon yang mudah lapuk dan tidak awet, sehingga ketika digunakan dalam waktu lama kaki sofanya bisa patah.

Dudukan dan Sandaran Empuk Berkat Busa Royal Foam

Busa royal foam terkenal sebagai bahan sofa minimalis yang berkualitas dan banyak dipilih masyarakat. Alasannya? Karena busa royal foam memiliki banyak kelebihan, terutama dalam hal kenyamanan. Selain kenyamanan, busa royal foam juga memiliki teknologi sanitized (berdasarkan pengawasan dan lisensi dari ahli mikroba di Swiss), di mana teknologi ini merupakan hal baru di Indonesia. Karena kehadiran teknologi ini, maka busa royal foam bebas dari kuman dan bau menyengat yang tidak mengenakkan—apek. Selain menggunakan teknologi sanitized, busa royal juga ramah lingkungan, tidak cepat kempes, dan tidak panas. Karena memiliki sifat itulah maka busa royal foam sangat cocok untuk dijadikan sebagai bahan sofa minimalis.

Ket Sofa Kami Sofa Lain
Busa Kami menggunakan busa royal foam untuk menciptakan kenyamanan pada sandaran dan dudukan sofa. Busa royal foam kami pilih karena memiliki teknologi sanitized, ramah lingkungan, empuk, dan tidak mudah kempes. Sofa lain biasanya menggunakan busa bekas atau busa limbah. Penggunaan busa bekas untuk sandaran dan dudukan sofa sangat tidak disarankan, karena membuat pengguna tidak nyaman. Busa bekas mudah kempes dan tidak memiliki teknologi sanitized.

Kain Pelapis Sofa yang Tidak Panas dan Nyaman

Membeli sofa tidak hanya kerangka dan busanya saja yang perlu kamu perhatikan, tapi perihal kain pelapis juga penting untuk kamu perhatikan. Kain pelapis yang baik, tentu akan memberikan tingkat kenyamanan maksimal untuk penggunanya. Karena itu, penting bagimu untuk memilih kain pelapis yang tepat. Ada beberapa kain pelapis yang kami—Ajeg—gunakan. Berikut beberapa kain pelapisnya.

Kain Pelapis Midily

Kain pelapis midily merupakan salah satu bahan sofa minimalis yang memiliki tekstur lain halus dan lembut. Midily yang halus dan lembut mampu memberikan kenyamanan untuk penggunanya. Bagi kamu yang suka dengan kesan mewah, sofa dengan kain midily merupakan pilihan yang tepat.

Baca juga: Ini Dia 5 Kain Pelapis Sofa Minimalis yang Digunakan Ajeg!

Kain Beludru, Legacy, dan Amandeus untuk Pelapis Sofa

Kain beludru, legacy, dan amandeus merupakan salah satu bahan sofa minimalis yang mampu memberikan kesan mewah—hampir sama dengan midily. Ketiga kain tersebut terbuat dari fiber sintetis yang memiliki keunikan tersendiri. Keunikan tersebut yakni ketika kamu mengusap kainnya dengan lawan arah, maka kainnya akan terlihat lebih gelap. Beludru, legacy, dan amandeus ini memiliki tekstur yang lembut serta adem, sehingga sangat nyaman untuk menemani waktu santaimu sehari-hari.

Kain Daphnie yang Tidak Mudah Robek

Kami juga menggunakan kain pelapis daphnie untuk bahan sofa minimalis. Kain pelapis daphnie ini memiliki jalinan yang menyerupai linen, sehingga dapat menciptakan efek yang berkelas untuk tampilan sofa. Daphnie juga merupakan kain yang terkenal dengan kenyamanannya sehingga sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan santai keluargamu.

Kain Oscar yang Tahan Terhadap Air

Oscar merupakan salah satu kain yang memiliki karakteristik mirip dengan bahan kulit. Kain jenis ini bisa dibilang tahan dengan air, sehingga ketika tanpa sengaja kamu menjatuhkan air, maka sofa bisa dibersihkan hanya dengan lap. Meski begitu, ketika kamu memilih menggunakan kain pelapis oscar, maka harus memperhatikan suhu ruang. Sebab, kain oscar akan menyesuaikan dengan suhu ruang. Saran dari Minaj, ada baiknya kamu menempatkan sofa dengan kain oscar di suhu ruangan yang sejuk.

Ket Sofa Kami Sofa Lain
Kain Pelapis Kain pelapis yang kami gunakan ada beberapa jenis, mulai dari kain oscar, daphnie, midily, vegas, legacy/amandeus/beludru, dan masih banyak lagi. Untuk kamu yang mau custom kain pelapis sofa juga bisa. Yang pasti, kain pelapis kami sangat nyaman, adem, dan tidak mudah robek. Sofa lain biasanya tidak menyuguhkan custom kain pelapis sofa. Kain pelapis sofanya mungkin juga memiliki grade yang lebih rendah daripada sofa milik kami. Karena itu, kami sarankan kamu benar-benar memperhatikan kain pelapisnya karena itu berkaitan dengan kenyamanan.

Fitur Baru yang Bikin Kamu Makin Nyaman Santai

Para pengrajin Ajeg mendesain sofa dengan memperhatikan standar ergonomis. Karena itu, untuk kenyamanan pengguna dan pelanggan, ada beberapa fitur baru yang kami ciptakan. Apa saja fiturnya?

  • Fitur remote organizer, yang dapat kamu gunakan untuk menyimpan remote dan majalah.
  • Cup holder, berguna banget untuk kamu yang mau santai sembari minum kopi. Anyway kehadiran fitur ini bikin minumanmu tidak mudah tumpah.
  • Storage, sekarang kamu bisa bebas simpan barang-barangmu di storage. Yang pasti, barangmu akan aman dan tertata dengan rapi.
Ket Sofa Kami Sofa Lain
Fitur Sofa Saat ini kami memberikan fitur khusus untuk sofa, seperti remote organizer. Beberapa sofa kami juga sudah memiliki fitur cup holder dan storage. Dengan kehadiran fitur-fitur ini, kami harap pengguna menjadi lebih nyaman ketika duduk di sofa Ajeg. Sofa lain belum banyak yang memberikan fitur seperti sofa milik kami. Beberapa sofa lain bahkan terlihat memiliki desain lama yang belum up to date dan terkesan ketinggalan zaman.

Seputar Pengiriman Sofa

Minaj sudah jelaskan beberapa bahan sofa minimalis yang digunakan oleh ajeg.co.id. Sekarang Minaj akan jelaskan sedikit mengenai pengirimannya. Bagi kamu yang tinggal di wilayah luar Jogja, jangan khawatir. Sebab, kami akan menjaga keamanan produk sofa yang kamu pesan. Selain itu, kami juga memberikan banyak promo free ongkir menarik untukmu. Selain promo free ongkir, kamu juga bisa mendapatkan subsidi ongkir. Untuk packing sofanya, kami menggunakan palet kayu yang aman. Kami juga menjalin kerja sama dengan ekspedisi ternama, KGXpress.

Kata Mereka Tentang Kami

Untuk membuatmu lebih percaya dengan kami, simak review mereka tentang produk dari ajeg.co.id.

Sumber: YouTube/AjegMebel

Nah, itulah tadi sekilas tentang bahan sofa minimalis yang perlu kamu tahu dan sekilas tentang pengiriman maupun review produk dari pelanggan setia Ajeg. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy Rachma.