Dapur Minimalis Murah – Ketika membicarakan tentang rumah, hal yang tak boleh diabaikan ialah tentang dapur. Sama halnya dengan ruangan lain, dapur juga termasuk ruangan yang keberadaannya penting di rumah. Dapur nyaman tentu memiliki beberapa hal yang harus diperhatikan. Kamu harus mengetahui desain apa yang tepat untuk dapurmu. Saran dari Minaj, apabila dapurmu memiliki ukuran kecil, kamu bisa menerapkan desain minimalis.

Saat ini desain minimalis banyak digunakan karena memiliki konsep less is more. Dengan desain minimalis ini, dapur menjadi ruangan yang paling diuntungkan. Pasalnya kamu akan menjadi lebih mudah untuk membersihkannya. Jangan sampai kotoran sampah menumpuk di dapur, itu akan membuat dapur tidak higienis—bahkan kamu tidak nyaman untuk menggunakannya.

Lagi pula menurut Minaj, desain dapur minimalis murah bukan lah interior yang membosankan. Apalagi jika kamu pandai menata dapurnya. Namun, tenang saja, bagi kamu yang kesulitan untuk mengatur atau menata dapur, Minaj akan membantumu. Tentu saja dengan tips sederhana dari Minaj ini dapurmu akan tampil lebih sempurna dan nyaman. Bagaimana tipsnya? Simak berikut ini.

Singkirkan Hal-Hal yang Tidak Kamu Perlukan

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk menciptakan desain dapur minimalis murah ialah dengan menyingkirkan beberapa hal yang tidak diperlukan. Dengan menyingkirkan beberapa hal yang tidak kamu butuhkan ini berarti kamu sudah membuat dapurmu nyaman dan lega. Kunci dari gaya minimalis sebenarnya ialah menciptakan ruangan dengan maksimal dan fungsional akan tetapi masih memiliki space kosong yang cukup banyak, sehingga memberikan kenyamanan untuk penghuninya.

Sumber: pinterest.com

Karena itu, untuk di dapur minimalis murah, kamu bisa mulai menyingkirkan beberapa hal yang tidak digunakan lagi. Teknik menyingkirkan ini bisa disebut dengan decluttering. Kamu bisa menempatkan furnitur minimalis multifungsi. Manfaatkan ruang penyimpanan sebaik mungkin. Apabila ruang penyimpanan di dapurmu tidak mencukupimu, kamu bisa menambahkan rak ambalan.

Baca juga: Mengenal Metode Konmari yang Membuat Hidup Lebih Bahagia

Pilih Warna yang Tepat untuk Dapur

Apabila kamu benar-benar ingin menciptakan desain dapur minimalis murah, maka kamu harus mempertimbangkan pemilihan warnanya. Skema warna netral sepertinya cocok untuk dapurmu. Warna-warna netral akan menciptakan ilusi ruang yang tampak lebih luas. Ada banyak pilihan warna netral yang bisa kamu gunakan, mulai dari krem, putih, atau warna lainnya. Kamu juga bisa memadukan warna netral dengan warna solid lainnya.

dapur minimalis Jogja murah

Simpan Semua Barangmu di Tempat yang Tepat

Untuk menciptakan desain dapur minimalis murah dan bersih, kamu harus bisa menyimpan barangmu di tempat yang tepat. Mulailah untuk menatanya menjadi rapi. Kamu bisa menempatkan beberapa alat dapur di tempat penyimpanan. Tata perabotan dapur dengan teratur. Kelompokkan beberapa peralatan dapur sesuai kegunaannya. Simpan piring, gelas, dan peralatan makan di rak kecil dengan pintu kaca atau kayu, dengan begitu peralatanmu akan terhindar dari debu.

Nah, itulah tadi cara mudah membuat dapur minimalis murah. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

Penulis: Desy R.