Rumah Minimalis 2023 – Sebuah penelitian dilakukan, hasilnya satu dari dua orang di dunia ini memiliki penurunan kesehatan mental. Penyebabnya? Ada banyak hal—termasuk pandemi! Selama pandemi, aktivitas setiap orang dibatasi, alhasil mereka kebanyakan di rumah. Sementara rumah yang harusnya menjadi tempat ternyaman untuk mereka tinggal, ternyata malah menjadi tempat terjadinya penurunan kesehatan mental. Banyak dari mereka yang merasa tinggal di rumah terlalu lama akan memicu stres.

Ketika hanya duduk manis di rumah minimalis 2021, banyak orang yang kekhawatirannya muncul. Ketika rasa khawatir tersebut muncul, otomatis akan berbahaya untuk psikis. Bahkan mungkin tubuh dan pikiran berada pada kondisi flight or fight, di mana tubuh menjadi lebih siaga terhadap hal-hal yang dapat mengancam jiwa.

Apabila permasalahan ini tidak segera diatasi, tentu akan menyebabkan penurunan kesehatan mental. Orang yang mengalami penurunan kesehatan mental juga tidak merasakan keamanan maupun kenyamanan tinggal di rumah dan ini juga berpengaruh terhadap kesehatan tubuhnya.

Namun, terkadang penurunan kesehatan mental ini juga dapat dipengaruhi oleh hubungan antarpenghuni. Apabila antarpenghuni jarang berkomunikasi atau tidak memiliki hubungan yang hangat, tentu tinggal di rumah merupakan hal yang tidak mengenakkan.

Bahkan mungkin akan menimbulkan gangguan kesehatan mental. Atau bisa juga ketidaknyamanan di rumah minimalis 2021 juga dipengaruhi oleh kondisi hunian yang kotor dan lembab. Yup, serakan sampah, tumpukan pakaian atau dokumen, hingga penataan ruang yang amburadul akan membuat rasa cemas penghuni meningkat.

Tips Membuat Ruangan di Rumah Tempat Ternyaman

Wendy Wisner dari Scary Mommy menjelaskan bahwa kecemasan akan muncul ketika kondisi rumah seperti kapal pecah. Sebuah studi juga mengatakan hal yang demikian. Ketika kita tinggal di hunian yang tampak seperti ‘kapal pecah’, hormon kortisol yang merupakan hormon stres akan meningkat.

Kondisi ini akan menyebabkan kecemasan hingga obsesif-kompulsif. Namun, tenang saja, Minaj di sini ingin memberikan informasi ke kamu bahwa tentang tips dan trik membuat rumah minimalis 2021 tetap membuatmu bahagia, aman, nyaman, dan bernuansa hangat. Penasaran bagaimana tips dan triknya, simak berikut ini.

Merapikan Tempat Tidurmu

Beberapa dari kita mungkin akan merasa kesal ketika harus merapikan tempat tidur di rumah minimalis 2021. Namun, tahukah kamu bahwa merapikan tempat tidur akan membuatmu menjadi lebih nyaman di rumah—bahkan produktifitasmu di rumah akan meningkat.

Charless Duhigg melalui bukunya The Power of Habit juga mengungkapkan jika merapikan tempat tidur akan berpengaruh terhadap mood dan kebahagiaan. Sama halnya dengan Gretchen R dalam bukunya The Happiness Project, di mana ia menjelaskan bahwa merapikan tempat tidur akan menciptakan perubahan yang signifikan dalam kebahagiaan.

Menempatkan Barang-Barang Sentimental di Rumah

Salah satu alasan yang membuat rumah minimalis 2021 menjadi tempat ternyaman ialah adanya momen manis di hunian. Kehadiran momen-momen manis di hunian akan membuat kita menjadi lebih bahagia.

Untuk menciptakan momen manis ini, kamu bisa menempatkan barang-barang yang memiliki kenangan manis. Dengan kenangan manis ini, Minaj yakin kamu akan merasa bahagia berada di rumah. Apalagi jika setiap ruangan di rumahmu memiliki tempat ternyaman untuk menciptakan momen manis, tentu rasa bahagia akan kamu rasakan.

Menuliskan Jurnal Syukur Setiap Hari

Apa hal yang harus kamu lakukan untuk menciptakan kebahagiaan? Cobalah untuk menuliskan jurnal syukur setiap hari. Minaj rasa setiap harinya pasti ada hal-hal yang dapat kamu syukuri. Dengan merefleksikan diri dan bersyukur, pastinya kamu akan mengingat hal-hal yang indah.

Kamu bisa membeli buku catatan khusus untuk menuliskan jurnal syukur. Saat menulis jurnal syukur, kamu bisa melakukannya dengan duduk santai di ruangan ternyamanmu. Untuk menciptakan ruangan nyaman di rumah minimalis 2021, kamu bisa membeli beberapa furnitur di Ajeg Mebel yang memang terkenal dengan kenyamanan dan kualitasnya.

Lakukan Decluttering ala Marie Kondo

Decluttering identik dengan hidup minimalis. Mungkin bagi sebagian orang, decluttering merupakan salah satu istilah yang masih asing. Minaj jelaskan secara singkat ya, decluttering ini merupakan kegiatan untuk membuang benda-benda yang sudah tidak kita pakai lagi dan mungkin tidak kamu butuhkan lagi. Mungkin kita sering menyimpan barang pemberian orang lain atau barang-barang yang lucu, dan pada akhirnya barang-barang tersebut tidak kita gunakan lagi.

Untuk itu, daripada barang-barang tersebut menumpuk, lebih baik kita menyingkirkannya. Kita bisa memilah mana barang yang tidak kita gunakan lagi. Atau kita juga bisa memberikannya ke orang lain. Kegiatan mengurangi barang yang menumpuk di rumah akan membuat stres menurun dan kita menjadi pribadi lebih bahagia.

Nah, itulah tadi pentingnya bahagia di rumah dan tips mewujudkannya. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.