Desain Dapur Minimalis 3×4 – Menciptakan tata letak dapur yang menawan memang bukan hal mudah. Kamu perlu memikirkan bagaimana mengatur meja, storage, hingga peralatan lainnya. Apalagi jika ukuran dapurmu kecil, pastinya kamu harus memikirkan bagaimana menyeimbangkan semua komponen dapur sehingga aktivitasmu sehari-hari tidak terganggu. Untuk ukuran dapur kecil, Minaj sarankan kamu menerapkan bentuk tata letak L. Sampai saat ini, tata letak L ini sangat populer di kalangan banyak orang. Dan tentunya salah satu alasannya karena desain ini simpel dan memberikan kemudahan kepada penghuninya jika ingin melakukan aktivitas memasak.

Sebenarnya, Apa Sih Tata Letak Dapur dengan Desain L?

Desain dapur minimalis 3×4 yang memiliki bentuk L sangat mudah kamu temui. Dapur dengan bentuk L memiliki lemari atau kitchen set yang membentuk sudut L. Dan tentunya panjang kaki L dapat disesuaikan dengan ukuran ruangmu, sehingga sangat cocok untuk dapur dengan ukuran kecil maupun besar. Untuk desain dapur berbentuk L ini, tampaknya hampir semua desainer interior setuju. Pasalnya desain yang satu ini memang dikenal lebih fleksibel dibanding desain lainnya.

kitchen set minimalis modern murah

Dapur dengan desain ini juga menyediakan tempat masak dan storage yang lebih luas. Untuk menciptakan kenyamanan di desain dapur minimalis 3×4, kamu bisa menambahkan furnitur lainnya yang tentunya memiliki fungsi di ruangan. Kamu bisa menambahkan meja atau kursi bar. Karena ukuran ruang dapurmu minimalis, maka pilihan warna netral akan sangat cocok untukmu. Saran dari Minaj, kamu bisa memilih warna putih untuk interior dan furnitur dapurmu.

Inspirasi Desain Dapur Bentuk L

Ada banyak desain dapur minimalis 3×4 yang bisa kamu jadikan referensi untuk membangun dapurmu. Apa saja desainnya? Yuk, langsung simak berikut ini.

kitchen set minimalis jogja cantik

1. Dapur dengan Desain Skandinavia

Ide desain dapur minimalis 3×4 yang pertama adalah menerapkan konsep ala Skandinavia. Konsep dapur yang satu ini memiliki dominasi warna putih untuk interior maupun furniturnya. Selain itu, material furniturnya juga lebih mengedepankan kayu alami, terutama untuk meja dan kursinya. Agar dapur terlihat semakin menawan, kamu bisa menambahkan tanaman hijau dan menempatkannya di sudut ruangan. Meski dapurmu memiliki ukuran kecil, asalkan kamu bisa menatanya dengan konsep ala Skandinavia, pastinya dapurmu tampil lebih lega.

2. Dapur dengan Dinding Keramik

Kemudian untuk desain dapur minimalis 3×4 di rumahmu, kamu bisa menggunakan dinding keramik. Untuk dinding keramiknya, kamu bisa memilih yang memiliki warna putih. Dinding yang berwarna putih akan membuat dapurmu tampil lebih lega dan tentunya kelihatan rapi bersih.

3. Memiliki Dominasi Warna Abu-Abu

Kamu juga bisa mendesain dapur minimalis berbentuk L dengan dominasi warna abu-abu. Warna abu-abu ini merupakan warna natural sehingga tidak akan membuat hunianmu terlihat lebih sempit. Sebaliknya, hunianmu akan tampil menawan dan lebih lega. Apalagi jika kamu menambahkan beberapa furnitur yang fungsional, pastinya aktivitas memasak akan sangat nyaman.

Pilihan Furnitur Dapur

Untuk menciptakan ruangan dapur yang nyaman, ada beberapa pilihan furnitur dapur dari Ajeg yang bisa kamu pilih. Kamu bisa menempatkan kitchen set minimalis, kursi bar, meja makan, dan masih banyak lagi. Tenang saja, furnitur Ajeg memiliki material yang berkualitas, sehingga awet dan kokoh. Selain itu, setiap furnitur Ajeg memiliki garansi. Jadi, kamu tidak perlu takut lagi untuk membeli furnitur dapur di Ajeg.

beli meja makan jogja murah

Nah, itulah tadi panduan lengkap desain dapur minimalis 3×4 yang bisa kamu terapkan untuk hunianmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.