Desain Ruang Tamu 2×2 Meter – Rumah dengan ukuran kecil terkadang memiliki ukuran ruangan khusus tamu 2×2 meter. Meski ruangannya terbatas, akan tetapi kamu bisa memanfaatkannya dengan maksimal. Untuk desain hunian kecil, kamu bisa menggunakan konsep minimalis yakni less is more. Buat kamu yang ingin menciptakan ruangan nyaman dengan ukuran 2×2 meter, kamu harus menghilangkan beberapa elemen atau furnitur yang tidak perlu. Lebih baik, kamu mengutamakan furnitur yang memang bermanfaat kehadirannya di ruangannya. Agar kamu terinspirasi untuk menciptakan kenyamanan di ruangan kecil, berikut trik desain yang harus kamu tahu.

Desain Sederhana untuk Ruang Tamu

Setiap hunian memiliki kisahnya sendiri, sama halnya dengan rumah kecilmu. Meski memiliki ukuran kecil, tapi rumahmu akan menjadi tempat ternyaman untuk menciptakan momen hangat bersama keluarga. Untuk memberikan kenyamanan pada keluarga, kamu harus tepat dalam memilih furnitur dan interior. Kamu bisa menempatkan sofa sudut dengan desain minimalis sederhana. Desain ruang tamu 2×2 meter akan tampil lebih menawan dengan pemilihan warna krem untuk interior maupun furnitur di rumahmu.

Warna Netral untuk Hunian Kecilmu

Desain ruang tamu 2×2 meter bisa kamu tata dengan mengusung warna netral, seperti putih atau abu. Jangan terlalu berlebihan ketika kamu ingin menata ruangannya. Manfaatkan setiap sudut ruangan dengan maksimal, tapi ingat jangan terlalu banyak menaruh dekorasi ruang karena akan menciptakan kesan sumpek. Agar tampilan ruangan lebih nyaman, kamu bisa mengatur pencahayaan di ruangan. Berikan jendela di ruang tamumu, dengan begitu pencahayaan alami bisa lebih memancar di ruanganmu. Ruanganmu pun juga menjadi terlihat lebih luas dengan pencahayaan yang tepat.

Baca juga: 7 Tempat Wisata di Jogja yang Buka Setelah PPKM Berakhir!

Sofabed untuk Ruang Tamu Minimalis

Sofabed dengan kaki besi, sepertinya sangat cocok untuk desain ruang tamu 2×2 meter di rumahmu. Selain membuat nyaman ruangan, sofabed juga lebih ergonomis dan berfungsi dengan maksimal karena bisa menjadi tempat duduk maupun tempat tidur. Nah, untuk semakin membuat nyaman ruangan, kamu bisa menambahkan karpet motif. Karpet dengan motif sederhana sepertinya sangat cocok untuk rumahmu.

Ruang Tamu Kecil dengan Tampilan Modern

Memiliki desain ruang tamu 2×2 meter bukan berarti tidak bisa tampil menawan modern. Kamu bisa menciptakan nuansa sederhana tapi tetap tampil modern. Untuk menciptakan tampilan yang modern, kamu bisa memilih warna putih, krem, cokelat, atau abu-abu. Agar semakin tampil modern, kamu bisa menambahkan lampu hias dan meja tamu dengan kaki besi.

Baca juga: Bagaimana Tanaman Vertical Garden Bisa Meningkatkan Kualitas Udara?

Furnitur dengan Desain Vintage

Kamu juga bisa menciptakan desain ruang tamu 2×2 meter dengan gaya vintage. Untuk gaya vintage ini kamu bisa memilih furnitur dengan material kayu. Furnitur dengan material kayu akan membuat kesan vintage di ruanganmu semakin terasa. Selain tentang furniturnya, kamu bisa menambahkan kesan vintage dengan beberapa aksesoris dinding. Yang pasti pilih furnitur dan aksesoris yang menekankan pada fungsi.

Sofa Berwarna Biru untuk Ruangan Lebih Elegan

Selanjutnya, kamu bisa memilih sofa berwarna biru untuk desain ruang tamu 2×2 meter. Warna biru—terutama navy—akan membuat tampilan ruang tamumu lebih elegan modern. Kamu bisa memilih sofa dengan kain pelapis beludru agar kesan elegan lebih terasa. Untuk tambahan aksesorisnya, kamu bisa menempatkan karpet yang memiliki warna senada dengan sofamu. Lukisan dinding minimalis juga bisa menjadi tambahan citra nyaman dan elegan di ruang mungil ukuran 2×2 meter.

Baca juga: 3 Jenis Kayu Terbaik untuk Bahan Furniture Minimalis Ajeg

Menciptakan Ruangan dengan Interior Monokrom

Perpaduan warna putih abu-abu atau putih hitam akan menciptakan kesan elegan untuk ruang tamu kecilmu. Kamu bisa menggunakan sofa sudut dengan warna abu-abu atau hitam. Kemudian kamu bisa menambahkan meja minimalis untuk memberikan kenyamanan di ruangan. Agar kesan monokrom lebih terasa, kamu bisa menambahkan lampu gantung atau lampu hias yang memiliki warna kap gelap atau putih sehingga bisa mempercantik ruanganmu.

Nah, itulah tadi trik desain ruang tamu 2×2 meter untuk rumahmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.