Tempat Wisata di Jogja yang Buka – Berbagai tempat pariwisata di Indonesia sudah mulai buka. Hal ini lantaran PPKM memasuki level rendah, sehingga akses masyarakat ke tempat umum sedikit melonggar. Dibukanya akses pariwisata tentu menjadi angin segar bagi masyarakat, mereka bisa sejenak membuat refresh pikiran dengan berlibur setelah berbulan-bulan aktivitas mereka ke tempat umum dibatasi. Destinasi pariwisata yang pemerintah buka ini seiring dengan penurunan kasus COVID-19 di wilayah Jogja. Beberapa waktu lalu, status COVID-19 Jogja memang sempat meninggi, tapi beruntungnya karena pengetatan PPKM, penyebaran virus tersebut dapat diatasi dan dibatasi.

Sebenarnya, meski kini PPKM sudah memasuki level rendah dan beberapa destinasi wisata sudah dibuka kembali, pemerintah tidak boleh lengah. Untuk mengatasi melonjaknya kembali kasus COVID-19 di wilayah Jogja, maka pemerintah tetap meminta masyarakat agar tetap menjaga protokol kesehatan. Buat kamu yang ingin berwisata, kali ini Minaj akan menunjukkan beberapa tempat wisata di Jogja yang buka. Berikut tempat wisata yang dapat kamu kunjungi bersama keluarga.

Wedi Ombo

Pantai Wedi Ombo merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang buka untuk wisatawan. Lokasi pantainya ada di wilayah Gunung Kidul. Panorama alam yang disuguhkan pantai Wedi Ombo sangatlah bagus, kamu bisa bersantai dengan nyaman bersama keluarga. Bagi kamu yang suka snorkeling juga bisa datang ke pantai ini, tapi ingat jangan melakukan surfing karena pantai Wedi Ombo memiliki ombak yang cukup besar.

Sumber: Hipwee

Glagah

Tempat wisata di Jogja yang buka selanjutnya ialah pantai Glagah. Pantai ini terletak di Kabupaten Kulon Progo. Pantainya memiliki pasir hitam dengan tetrapod yang memiliki bentuk unik, sehingga kamu bisa menggunakan tetrapod-nya sebagai sarana untuk foto. Selain menyuguhkan pemandangan laut yang indah, kamu dan keluarga juga bisa bermain kano maupun perahu bebek. Tak hanya itu, kamu juga bisa berjalan-jalan di sekitar pantai menaiki ATV.

Sadeng

Destinasi wisata pantai Sadeng berada di Gunung Kidul. Pemandangannya sangat indah, sehingga ramai dikunjungi oleh wisatawan. Keunikan dari pantai Sadeng ini ialah menjadi muara sungai Bengawan Solo. Di pantai Sadeng, kamu dan keluarga bisa menikmati hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang.

Malioboro dan Keraton Jogja

Berkunjung ke tempat wisata di Jogja yang buka rasanya kurang afdal jika tidak mengunjungi Malioboro. Destinasi wisata yang satu ini berada di tengah kota Jogja. Banyak wisatawan yang berkunjung ke Malioboro untuk sekadar berjalan-jalan atau menikmati kuliner khas Jogja dari pedagang kaki lima. Setelah puas menikmati liburan di Malioboro, kamu bisa berjalan ke arah selatan lagi, yakni tepatnya di Keraton Jogja. Ada banyak kisah dan barang sejarah yang tersimpan rapi di Keraton Jogja. Kamu bisa jalan-jalan sembari mengenal sejarah.

Sumber: detik.com

Kadilangu

Pantai Kadilangu memiliki lokasi di daerah Kabupaten Kulon Progo. Tempat wisata di Jogja yang buka Kadilangu ini merupakan destinasi baru. Bagi kamu yang suka menikmati indahnya hutan bakau, pantai ini cocok untuk kamu kunjungi. Akses yang kamu butuhkan untuk sampai ke lokasi juga sangat mudah. Tenang, bagi kamu yang ingin foto-foto, pantai Kadilangu ini menyuguhkan beberapa spot yang instagramable banget.

Depok

Kemudian ada destinasi wisata pantai Depok. Tempat wisata Jogja yang buka ini cocok sekali untuk kamu yang ingin menikmati hidangan seafood di pinggir pantai. Lokasinya berada di Kabupaten Bantul. Panorama alam yang disuguhkan oleh pantai Depok juga sangat bagus. Pasirnya berwarna hitam yang eksotis.

Taman Pintar

Buat kamu yang sudah berkeluarga dan punya anak kecil atau usia sekolah, bisa banget lho mengajaknya untuk berkunjung ke Taman Pintar. Taman Pintar merupakan salah satu tempat wisata di Jogja yang buka. Sebagai destinasi wisata, Taman pintar tidak hanya menyediakan hiburan semata, akan tetapi juga menyuguhkan beberapa wawasan untuk anak, termasuk wawasan bahari.

Nah, itulah tadi seputar tempat wisata di Jogja yang buka dan bisa kamu kunjungi. Untuk tempat wisata lainnya di DIY, tunggu update terbaru dari Minaj ya. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.