Model Lemari Piring – Kamu pasti setuju, dapur yang nyaman biasanya memiliki furniture multifungsi dan praktis. Kehadiran furniture multifungsi di dapur tentu akan membuat kegiatan memasakmu menjadi lebih mudah. Tidak hanya itu, furniture multifungsi juga cocok untuk menjadi tempat penyimpanan perkakas masakmu, termasuk piring dan gelas.

Ada beberapa furniture yang biasanya kita temukan di dapur, seperti lemari pendingin, meja dapur, model lemari piring, dan masih banyak lagi. Untuk rak piring sendiri, kamu jangan sampai salah memilih. Pilih yang tepat, sehingga aktivitas memasakmu menjadi lebih nyaman. Kali ini, Minaj ingin memberikan tips cara memilih rak piring yang tepat. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Perhatikan Ukuran Dapur

Tips memilih model lemari piring yang pertama ialah kamu harus memperhatikan ukuran dapur di rumahmu terlebih dahulu. Setelah mengetahui ukuran dapurmu, baru kamu bisa menentukan ukuran rak piring yang akan dibeli. Selain itu, jangan lupa untuk memperhatikan bagian sisi rak piringnya.

Ketika memilih rak piring, pastikan tidak terlalu besar atau memakan tempat, sehingga kamu bisa menaruh perkakas elektronik di dapur. Ingat, jangan menempatkan perkakas elektronik dekat dengan rak piring karena aliran listrik atau panasnya bisa menjalar ke rak. Dan itu akan membuat model lemari piring di rumahmu rusak.

kitchen set minimalis modern murah

Sesuaikan Desain Lemari dengan Interior Ruang

Selanjutnya, tips memilih model lemari piring yang tepat ialah kamu harus menyesuaikan dengan desain interior ruang dapurmu. Kamu nggak mungkin kan memiliki hunian dengan konsep shabby chic, tapi ternyata furniture dapurmu malah bernuansa bohemian? Untuk itu, ada baiknya kamu menyelaraskan desain rak piringnya dengan interior ruang. Toh, jika ruangan dapur selaras, tentu kamu pun akan nyaman ketika beraktivitas di dapur.

Cek Desain Lemari, Apakah Memiliki Banyak Storage atau Tidak

Ketika kamu memilih model lemari piring, pastikan bahwa raknya memiliki beberapa storage. Dengan storage yang lumayan banyak, tentu akan memudahkanmu menempatkan perkakas dapur, termasuk piring. Namun, kamu juga harus mengetahui berapa banyak perkakas yang dimiliki.

Dengan menyesuaikan kapasitas storage dan perkakas, tentu rakmu akan lebih maksimal penggunaannya. Oh ya, kamu juga harus memastikan bahwa storage raknya aman dan memiliki pintu, sehingga perkakas dapurmu akan terbebas dari debu yang beterbangan. Untuk pintu raknya, kamu bisa memilih pintu yang transparan, seperti pintu kaca atau full tertutup—semua tergantung seleramu.

kitchen set minimalis modern murah

Perhatikan Penempatan Lemarinya

Agar kerjamu lebih efisien, ada baiknya mulai memperhatikan penempatan lemari di dapurmu. Jangan sampai penempatan lemarinya membuat aktivitasmu di dapur malah terganggu. Perihal penempatan ini penting sekali kamu perhatikan, karena ada beberapa model lemari piring yang memiliki pintu dibuka ke samping, atas, atau bahkan geser. Oleh karena itu, pastikan kamu memperhatikan penempatannya. Dengan begitu kamu bisa lebih nyaman beraktivitas di dapur.

Ketahui Material Lemari

Hal lain yang harus kamu perhatikan saat memilih model lemari piring ialah perihal materialnya. Pilih material yang awet dan kokoh, sehingga rak piringmu bisa awet menemani hari-harimu. Sebab, saat ini ada beberapa toko yang menawarkan rak model bagus, akan tetapi materialnya buruk. Kamu harus menghindari hal yang demikian dengan mengetahui kualitas material dari rak yang akan dibeli.

kitchen set murah jogja estetik

Tentukan Warna yang Tepat

Hal yang tak boleh kamu lakukan ialah menentukan warna yang tepat untuk model lemari piring. Untuk menentukan warna ini, sebenarnya kamu perlu mempertimbangkan interior ruangan. Jika kamu ingin membuat ruangan terlihat lebih lega dan luas, maka bisa memilih interior yang menggunakan warna netral.

Perhatikan Harga Lemari

Selanjutnya, kamu harus memperhatikan budget yang harus dikeluarkan saat akan membeli model lemari piring. Jika harga raknya mahal, maka kamu perlu mengecek budgetmu, apakah kamu masih punya dana lain untuk tabungan atau tidak. Jangan sampai semua tabunganmu terkuras karena budget rak yang harganya melebihi tabunganmu.

kitchen set minimalis jogja

Pilih Toko Furniture yang Tepat

Terakhir yang tak boleh kamu abaikan ialah memiliki toko furniture yang tepat. Minaj merekomendasikan Ajeg sebagai toko furniture tepat apabila kamu ingin mencari furniture dapur. Ada berbagai furniture dapur, ruang tamu, ruang keluarga, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pilih dan beli di Ajeg.

Nah, itulah tadi tips memilih model lemari piring yang cocok dan tepat untuk dapurmu. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.