Inspirasi Rumah Kaca Minimalis – Tren hunian minimalis akhir-akhir ini memang banyak digemari. Namun, pernahkah kamu menemui hunian minimalis dengan dinding dominan kaca? Di Indonesia sendiri, hunian minimalis dengan dinding kaca jarang ditemui. Berbeda halnya dengan luar negeri, di mana sudah ada banyak hunian kaca yang bisa kamu temui. Hunian kaca, meski minimalis tapi tetap homey alias nyaman untuk ditinggali. Apalagi hunian kaca juga memiliki jumlah bukaan yang lebih banyak daripada dinding biasa, sehingga mempermudah sirkulasi udara—dan tentunya juga lebih sejuk. Nah, buat kamu yang tertarik untuk membuat hunian kaca, yuk simak inspirasi rumah kaca minimalis ini.

Rumah Kaca dengan Pemandangan Pantai

Inspirasi rumah kaca minimalis yang pertama ialah yang memiliki pemandangan pantai. Jika di rumah biasa, kamu harus membuka jendela terlebih dahulu untuk melihat ke arah pantai, tapi dengan hunian kaca kamu bisa leluasa. Yup, kamu bisa lebih leluasa menikmati pemandangan pantai dari dalam rumah.

Sumber: 10news.com

Seperti The Razor House, La Jolla, yang berada di San Diego. Inspirasi rumah kaca minimalis ini dari film Marvel, di mana ada rumah milik Tony Stark di film Iron Man. La Jolla merupakan hunian yang bertengger tinggi di atas Samudra Pasifik. Tentunya hunian ini memiliki gaya minimalis dan ramping. Beberapa artis Hollywood, seperti Alicia Keys juga diketahui telah membeli salah satu hunian La Jolla ini.

Rumah Kaca dengan Pemandangan Rumput Hijau yang Luas

Kemudian inspirasi rumah kaca minimalis selanjutnya ialah dengan pemandangan rumput hijau yang luas. Rumput hijau yang luas akan memberikan pemandangan fresh, sehingga nuansa hunian pun menjadi terasa lebih segar. Selain itu, di kejauhan kamu juga bisa memandang rimbunnya pohon yang masih asri. Pastinya tinggal di hunian tersebut sangatlah nyaman dan menyenangkan.

Contoh inspirasi rumah kaca minimalis yang memiliki pemandangan rumput hijau luas ini ialah bangunan yang didesain 3Deluxe. Bangunan yang diberi nama Glass Cube Leonardo ini dibangun pada bulan Mei 2007 dan ditujukan untuk gedung perkantoran. Namun, jika kamu ingin menjadikan inspirasi untuk hunian juga bisa.

Rumah Kaca dengan Pemandangan Danau

Selanjutnya, inspirasi rumah kaca minimalis yang pemandangannya langsung ke danau. Hunian dengan dinding yang didominasi kaca ini akan memberikan kebebasan untukmu memandangi danau yang indah. Tentunya danau yang menjadi pemandangan juga sangat asri, sehingga nuansa hunian nyaman dan segar. Kamu bisa menemukan hunian seperti ini di Belanda. Di beberapa daerah Indonesia juga ada rumah kaca ini, misalnya di dekat danau Toba, yakni rumah kaca Simanindo.

Sumber: finance.detik.com

Rumah Kaca Modern dengan Pemandangan Kota

Lalu ada inspirasi rumah kaca minimalis dengan pemandangan kota. Bangunan rumah ini pada awalnya menjadi model untuk lingkungan pascaperang. Namun, karena keunikannya, rumah ini malah berhasil menarik perhatian banyak masyarakat. Bahkan, rumah ini juga menjadi lokasi pembuatan beberapa film dan drama Hollywood, seperti Crazy, Stupid, Love.

Rumah Kaca dengan Panel Surya

Terakhir inspirasi rumah kaca ialah yang juga memiliki panel surya. Rumah dengan panel surya ini tentu akan membuatmu dan keluarga menjadi lebih hemat pengeluaran listrik. Tidak hanya itu, huniannya juga sangat nyaman untuk ditinggali. Dan tentunya juga sangat ramah lingkungan.

Nah, itulah tadi beberapa inspirasi rumah kaca yang bisa kamu contek desainnya. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.