Pengharum Ruang Alami – Bau yang tak sedap di dalam ruangan, tentu akan membuat kita tidak nyaman. Bau tak sedap ini juga ada bermacam-macam, bisa dari bau sisa bahan masakan atau sampah lainnya. Ketika bau sudah menyengat, kegiatan di rumah rasanya menyebalkan dan tidak nyaman. Dan nggak hanya kamu saja yang mengalami ketidaknyamanan, tapi seluruh keluargamu mungkin merasakan hal yang sama.

Sumber: hellosehat.com

Kamu mungkin bisa menghilangkan baunya dengan membuka jendela. Namun, bagaimana jika cuaca sedang hujan atau di keadaan di malam hari? Tentunya membuka jendela bukanlah pilihan yang tepat. Nah, kali ini Minaj akan memberikan informasi ke kamu beberapa pengharum ruang alami yang irit dan aromanya bikin ruangmu nyaman dan wangi. Yuk, langsung simak saja pengharumnya berikut ini.

Aroma Wangi dengan Air Rempah

Pengharum ruang alami yang pertama ialah dengan air rempah. Air rempah ini bisa berupa potongan lemon dengan campuran bunga lavender atau daun mint. Uap yang keluar dari didihan air rempah akan membantumu menghilangkan aroma tidak sedap di ruangan rumahmu. Kamu dan keluarga pun menjadi nyaman kembali untuk melakukan aktivitas sehari-hari.

Rebus Batang Kayu Manis dan Apel

Tahu nggak, kamu juga bisa lho membuat pengharum ruang alami dengan merebus batang kayu manis dan apel. Setelah merebusnya, kamu bisa memindahkannya ke toples kaca. Tempatkan toplesnya di area ruang yang mengeluarkan bau tidak sedap.  Aroma yang keluar dari toples kaca akan memberikan aroma wangi di ruangmu.

Rutin Buang Sampah

Bau tak sedap biasanya muncul karena adanya sampah yang menumpuk dan tidak dibuang. Untuk mengatasi bau yang tak sedap ini, kamu bisa secara rutin membuang sampah. Dengan rutin membuang sampah, pastinya ruanganmu akan terbebas dari bau tak sedap. Rutin membuang sampah juga bisa menjadi salah satu pengharum ruang alami lho. Ini termasuk cara yang paling simpel tanpa perlu mengeluarkan banyak dana, kamu hanya perlu membiasakan diri saja.

Meletakkan Tanaman Eucalyptus

Kamu juga bisa menggunakan tanaman eucalyptus sebagai pengharum ruang alami. Letakkan tanamannya di vas kecil, kemudian tempatkan di ruangan yang memiliki bau tak sedap. Kehadiran tanaman ini di ruangan akan membuat aroma tak sedap menghilang dan berganti wangi. Selain bisa menghilangkan aroma tak sedap, tanaman eucalyptus juga cantik untuk menghias ruangmu.

Gunakan Lilin Aroma Terapi

Selain itu, kamu juga bisa menggunakan lilin aroma terapi. Lilin aroma terapi termasuk salah satu pengharum ruang alami. Mungkin bagi banyak orang, lilin hanyalah sebagai penerang ruangan di kala gelap. Namun, pada nyatanya saat ini ada banyak lilin aroma yang dimanfaatkan sebagai pengharum di ruangan. Kamu bisa meletakkan lilin aroma di tempat yang memiliki bau tak sedap.

Biji Kopi dengan Aroma Khas

Pecinta kopi pasti paham, ketika mereka menyantap minuman kopi, ada aroma khas tersendiri. Aroma khas ini ternyata bisa kamu manfaatkan untuk menghilangkan bau tak sedap di rumah. Kamu bisa mendidihkan tumbukan kopi, kemudian meletakkan gelasnya di tengah ruangan. Atau jika perlu, kamu juga bisa meletakkan begitu saja tumbukan kopi di sudut ruanganmu yang berbau. Nanti, aroma kopi tersebut akan menjalar ke seluruh ruangan, sehingga bau tidak enak akan hilang.

Baking Soda Juga Bisa Menghilangkan Bau Tak Enak

Rekomendasi pengharum ruang alami dari Minaj yang terakhir adalah baking soda. Baking sofa ini selain bisa dimanfaatkan untuk membuat kue atau roti, ternyata juga bisa dimanfaatkan untuk membuat aroma ruang enak. Caranya, kamu bisa mencampur baking sofa dengan beberapa tetes minyak esensial. Kemudian setelah mencampurkannya, kamu bisa menaruhnya ke dalam toples kaca dan taruh di ruangan yang bau.

Nah, itulah tadi beberapa pengharum ruang alami yang bisa jadi referensimu untuk menghilangkan bau tak sedap. Bagi kamu yang ingin cari furniture murah dengan material berkualitas, langsung aja ke Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.