Beli Rumah Baru – Setiap orang pasti punya keinginan untuk membeli sebuah hunian. Tentunya hunian yang dipilih ialah yang bisa memberikan keamanan dan kenyamanan tinggal. Meski begitu, memiliki sebuah hunian yang baru bukan tidak ada tantangannya. Malah hunian yang baru ini memiliki tantangan, termasuk saat mendekorasinya. Beberapa orang bahkan melakukan kesalahan ketika ia melakukan pembelian. Mulai dari lokasi yang jauh hingga kurangnya keamanan hunian. Berikut beberapa kesalahan yang harus kamu hindari ketika ingin membeli hunian baru.

Mengabaikan Lokasi dan Fasilitas di Hunian Baru

Beberapa orang mengabaikan lokasi dan fasilitas yang disediakan di sekitar saat beli rumah baru. Padahal mengenai lokasi dan fasilitas ini sangatlah penting diperhatikan. Pasalnya, kenyamanan tinggal di hunian juga berkaitan dengan lokasi maupun fasilitas yang tersedia. Pertimbangkan apakah lokasi hunian sudah strategis dan dekat dengan fasilitas umum.

Sofa Minimalis

Tidak Melakukan Konsultasi

Kemudian yang harus dihindari lagi ketika akan beli rumah baru ialah tidak melakukan konsultasi. Padahal kamu membutuhkan konsultasi kepada orang lain yang lebih paham tentang bangunan. Dengan begitu, kamu bisa benar-benar memilih dan membeli hunian yang tepat.

Mengabaikan Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara merupakan hal penting yang harus kamu perhatikan ketika beli rumah baru. Jangan sampai kamu mengabaikan adanya sirkulasi udara. Sebab, jika sirkulasi udara di rumahmu tidak ada, pastinya udara tidak bebas keluar masuk. Dan nanti efeknya ialah udara di ruangan menjadi pengap serta panas. Selain itu, udara kotor juga tidak bisa berganti menjadi udara bersih.

Sofa Minimalis

Menghabiskan Rekening Tabungan

Memang benar membeli rumah baru membutuhkan banyak uang. Namun, alangkah baiknya kamu tidak menghabiskan seluruh uang tabungan untuk membeli sebuah hunian. Pertimbangkan bagaimana kesulitan yang akan kamu hadapi jika tidak lagi memiliki tabungan. Kamu perlu menyimpan beberapa uang untuk keadaan darurat.

Tidak Memahami Sistem KPR dan DP Minim

Banyak orang yang ingin membeli sebuah hunian tapi masih tidak memahami sistem KPR. Ada baiknya ketika kamu ingin membeli sebuah hunian, pertimbangkan terlebih dahulu apakah ingin menggunakan sistem KPR atau tidak. Tentunya lihat baik buruk dari KPR. Selain itu, ketika ingin membeli hunian, kamu harus pilih yang bisa memberikan DP minim sehingga kamu bisa menjadi lebih hemat.

Nah, itulah tadi beberapa kesalahan yang harus kamu hindari ketika ingin beli rumah baru. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.