Dekorasi Ruang Baca – Kamu memiliki ruangan khusus untuk membaca koleksi buku kesayanganmu? Namun, kamu bingung bagaimana membuat ruangan tersebut nyaman digunakan? Kalau begitu, Minaj akan memberikan cara dekorasinya untukmu. Kamu yang suka dan punya hobi membaca memang sudah sewajarnya memiliki ruangan khusus. Ruangan di mana kamu bisa menyalurkan hobimu. Di ruangan tersebut kamu harus mendapatkan kenyamanan.

Untuk mendapatkan kenyamanan di ruangan khusus baca tersebut, kamu harus memperhatikan beberapa hal. Lantas apa saja sih tips dekorasi ruang baca yang tepat di rumahmu? Nah, kali ini Minaj akan membagikan tipsnya untukmu. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Pilih Ruang Baca yang Nyaman dan Tepat

Tips dekorasi ruang baca yang pertama ialah kamu harus memilih ruangan yang nyaman dan tepat. Maksud ruangan yang nyaman dan tepat ini ialah pilih yang jauh dari keramaian jalan di sekitar rumahmu. Saat melakukan kegiatan membaca, biasanya membutuhkan ketenangan. Untuk itu memilih tempat yang tepat sangatlah penting.

Menempatkan Rak Buku Minimalis

Kemudian tips dekorasi ruang baca ialah dengan menempatkan rak buku minimalis. Kehadiran rak di ruangan khusus baca akan memudahkanmu menyimpan berbagai koleksi buku kesayangan. Tentunya koleksi buku yang tersimpan di rak akan aman. Apabila kamu memilih rak dengan pintu kaca, maka koleksi bukumu akan jauh lebih aman dan bisa terhindar dari debu.

Menambahkan Karpet di Ruangan Baca

Menempatkan karpet di ruangan khusus baca bisa menjadi solusi yang tepat. Tak dapat dipungkiri, kita sering kali memilih baca buku dengan duduk lesehan di bawah. Nah, ketika kamu menempatkan karpet yang lembut, tentu aktivitas membaca buku dengan duduk lesehan menjadi sangat nyaman. Tidak lupa, kamu bisa menambahkan bantal peluk yang nyaman untuk menemani aktivitas membacamu.

Menempatkan Sofa Nyaman untuk Duduk

Yang tak kalah penting, tips dekorasi ruang baca ialah menempatkan sofa nyaman. Rekomendasi dari Minaj, kamu bisa pilih sofa bed untuk ruangan khusus baca di rumahmu. Mengapa? Karena sofa bed bisa kamu gunakan untuk duduk atau rebahan saat membaca. Jangan lupa untuk menambahkan bantal sofa yang nyaman.

Perhatikan Desain Interior Ruangan

Terakhir, hal yang harus kamu perhatikan ialah desain interior ruangannya. Kamu harus memilih interior yang bisa membuat mood-mu meningkat. Selain itu, pilih pula warna-warna di ruangan yang mampu menghadirkan nuansa tenang di ruanganmu. Tips dekorasi ruang baca ini cukup mudah kamu terapkan di rumahmu.

Nah, itulah tadi beberapa tips dekorasi ruang baca yang bikin kamu nyaman dan betah menjalani hobi membacamu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.