Ciri Makanan Sehat – Memiliki tubuh yang sehat adalah impina semua orang. Untuk mendapatkan kesehatan tubuh, tentunya kita perlu mengatur masalah konsumsi dan olahraga. Perihal konsumsi ini penting sekali diperhatikan, sebab jika kamu salah mengonsumsi, maka akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh. Agar kamu tidak salah mengonsumsi, berikut makanan yang harus kamu pilih untuk kesehatan tubuh.

Mengandung Serat

Ciri makanan sehat yang pertama ialah mengandung serat. Makanan yang mengandung serat tinggi, tentu akan membantumu mendapatkan berat badan yang ideal atau normal. Selain itu, makanan berserat juga bisa menurunkan kadar kolesterol hingga mengontrol kadar gula darah yang ada di tubuhmu. Contoh makanan berserat ialah roti gandum, sayuran, dan buah-buahan.

warna dinding ruang makan

Memakan Sayuran Hijau

Untuk mendapatkan kesehatan tubuh, kamu perlu mengonsumsi sayuran hijau. Ciri makanan sehat yang satu ini memiliki manfaat lho. Manfaatnya yakni bisa meningkatkan sistem imun tubuh, meminimalisir radang, hingga mengontrol tekanan darah dan kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh.

Punya Kandungan Vitamin dan Omega-3

Selanjutnya ciri makanan sehat ialah memiliki kandungan vitamin dan omega-3. Kandungan vitamin dan omega-3 akan membuat tubuh sehat dan menurunkan risiko terkena penyakit kronis. Untuk makanan dengan kandungan vitamin dan omega-3 ini salah satunya adalah ikan. Ikan merupakan hewan yang terkenal baik dimakan untuk otak manusia.

Memiliki Antioksidan dan Lemak Baik

Kemudian ciri makanan sehat lainnya ialah yang memiliki kandungan antioksidan dan lemak baik. Kandungan tersebut biasanya ada di buah-buahan, macam-macam berry, dan anggur. Dengan mengonsumsi makanan ini, maka tubuhmu akan menjadi lebih kebal. Selain itu, tubuhmu juga akan terhindar dari beberapa macam penyakit.

Tanpa MSG

Makanan yang baik untuk kesehatan tubuh ialah yang dibuat tanpa menggunakan MSG. Apabila kamu mengonsumsi makanan yang banyak mengandung MSG, tentu itu akan berpengaruh terhadap berat badan maupun kesehatan tubuhmu. Bahkan makanan yang mengandung terlalu banyak MSG juga bisa mempengaruhi kesehatan jantung dan otak.

Tidak Dibuat dengan Minyak Jelantah

Ciri makanan sehat selanjutnya yang bisa kamu konsumsi ialah yang digoreng tanpa menggunakan jelantah. Makanan yang digoreng dengan minyak jelantah memang tetap enak dan membuatmu lebih hemat. Namun, menggoreng makanan dengan minyak jelantah tidaklah sehat. Sebab, jika mengonsumsi terlalu banyak minyak jelantah bisa menyebabkan sel kanker di tubuhmu aktif.

Nah, itulah tadi beberapa ciri makanan sehat yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.