Kursi Kantor – Layaknya organ tubuh lainnya, mata juga bisa lelah ketika kamu menggunakannya untuk bekerja terlalu lama—terutama saat menatap layar komputer. Oleh karena itu, kamu membutuhkan cara mengatasi mata lelah. Tak dapat dipungkiri, hampir semua pekerjaan di dunia ini sudah berhubungan dengan komputer. Karena itu, banyak orang yang bekerja terlalu lama menggunakan komputer. Menatap layar komputer terlalu lama tidak bagus untuk kesehatan matamu.

Sebenarnya, mata yang lelah tak hanya karena komputer. Bisa saja karena begadang, bermain game, scroll sosmed, menyetir, menonton TV, hingga membaca buku di kursi kantor. Gejala yang timbul ketika mata lelah biasanya akan menjadi kemerahan—matanya. Namun, ada pula yang gejalanya mata berair, sulit berkonsentrasi, penglihatan kabur, hingga pusing ketika melihat cahaya. Semua gejala yang timbul tersebut karena otot pada mata lelah.

Untuk mengatasi hal tersebut, terutama bagi kamu yang sering menatap layar komputer saat duduk di kursi kantor, berikut Minaj sajikan cara mengatasi mata lelah yang dilansir dari alodokter.com

Mengatur Pencahayaan untuk Komputer

Cara mengatasi mata lelah yang pertama ialah dengan mengatur pencahayaan untuk komputermu. Jangan memilih pencahayaan yang terlalu terang untuk komputer. Pastikan pula jarak pandang antara komputer dengan dirimu sekitar 60 cm. Selain itu, atur pula posisi dudukmu di kursi kantor agar tetap nyaman saat bekerja.

Mengatur Ulang Pencahayaan Ruang

Selain mengatur pencahayaan untuk komputer, kamu juga perlu memperhatikan pencahayaan di ruangan. Cara mengatasi mata lelah ini cukup efektif lho. Kamu bisa menggunakan lampu ruang atau meja yang tidak terlalu terang dan menyilaukan matamu. Selain itu, kamu juga bisa mengatur layar komputer maupun HP sembari duduk di kursi kantor.

Melakukan Pemeriksaan Mata Secara Rutin

Untuk mengatasi mata lelah, kamu bisa melakukan pemeriksaan secara rutin. Pemeriksaan secara rutin ini bisa kamu lakukan dengan dokter mata. Mungkin nantinya kamu akan diberikan beberapa obat tetes mata yang cocok untukmu.

Memilih Kacamata Antiradiasi

Saat bekerja di kantor, menatap layar komputer, dan duduk seharian di kursi kantor, kamu bisa menggunakan kacamata antiradiasi. Dengan menggunakan kacamata antiradiasi, kamu bisa meminimalisir kondisi mata lelah. Cara mengatasi mata lelah yang satu ini cukup efektif kamu terapkan.

Memberi Waktu Relaks untuk Mata

Ada kalanya kamu mengistirahatkan mata. Cara mengatasi mata lelah ini cocok sekali diterapkan oleh mereka yang seharian bekerja di depan komputer dan duduk di kursi kantor. Berikan waktu ke matamu untuk tidak melihat layar komputer, setidaknya selama 15 hingga 20 menit. Cara ini juga berlaku bagi kamu yang gemar bermain game atau sedang mengendarai kendaraan bermotor.

Kompres dengan Air Dingin

Untuk cara mengatasi mata lelah, kamu bisa mengompres matamu. Tentunya kompres mata setelah kamu selesai bekerja di kursi kantor. Kamu bisa mengompres mata dengan merendam kain atau handuk ke air dingin. Dengan mengompresnya, matamu akan menjadi lebih segar.

Menggunakan Sendok yang Dimasukkan ke Lemari Es

Setelah bekerja seharian dan duduk di kursi kantor, kamu bisa mengompres mata dengan sendok yang sudah dimasukkan ke dalam lemari es. Suhu sendok yang dingin akan membantumu untuk merelakskan mata. Cara mengatasi mata lelah yang satu ini cukup efektif dan mudah kamu terapkan sendiri.

Nah, itulah tadi cara mengatasi mata lelah ketika duduk seharian di kursi kantor dan menatap layar komputer. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.