Penyebab Sofa Bau Apek – Salah satu furniture esensial di rumah, terutama ruang tamu dan keluarga. Sebagai furniture esensial, tentu sofa haruslah nyaman dan aman. Lantas bagaimana jika sofa di rumah kita memiliki bau yang tidak sedap? Tentunya sangat menyebalkan bukan? Duduk santai jadi tidak nyaman, bahkan tamu yang datang mungkin juga merasa sebal karena baunya.

Sebenarnya ada beberapa penyebab sofa bau apek yang mungkin beberapa orang belum ketahui. Daripada penasaran, yuk simak uraiannya berikut ini.

Sering Digunakan untuk Beraktivitas

Penyebab sofa berbau apek yang pertama ialah karena seringnya digunakan untuk melakukan aktivitas. Bahkan tak jarang sofa juga digunakan untuk tidur di malam hari. Terkadang aktivitas makan pun dilakukan di sofa. Karena seringnya penggunaan sofa, maka tak heran apabila sofa menjadi berbau tidak sedap.

Bulu Hewan yang Menempel di Sofa

Kamu punya hewan peliharaan? Nah, bulu hewan yang menempel di sofa bisa menjadi penyebab sofa bau apek lho. Nggak hanya bulunya, tapi bisa jadi kotoran maupun keringat hewan juga menempel di sofa milikmu. Apalagi jika ruanganmu minim sirkulasi udara, pastinya bau apek akan semakin dominan di sofamu. Alhasil, duduk santai menjadi tidak nyaman.

Remahan Makanan yang Terselip

Tak dapat dipungkiri biasanya kita ngemil atau makan dengan duduk di sofa. Oleh karena itu, penyebab sofa bau apek salah satunya bisa karena remahan makanan. Bisa jadi, remahan makanan tersebut terselip di sofa, sehingga menyebabkan baunya menyebar ke kain sofa. Tidak hanya itu, minuman yang terjatuh di sofa pun juga bisa menjadi penyebab bau.

Cara Mengatasi Sofa yang Berbau

Kamu sudah tahu penyebab sofa bau apek. Nah, kali ini Minaj ingin membagikan tips dan trik cara mengatasi sofa yang memiliki bau tak sedap. Langkah pertama yang bisa kamu lakukan ialah segera membersihkan tumpahan minuman atau makanan di sofa. Jangan membiarkannya terlalu lama, sehingga baunya bisa semakin menyebar. Bila perlu, kamu bisa membersihkan kain sofa dengan mengelap menggunakan kain basah, kemudian keringkan.

Langkah selanjutnya, untuk menghilangkan bau tidak sedap di sofa ialah menggunakan sikat dan penyedot debu. Sikat dan penyedot debu ini cukup efektif untuk menghilangkan kotoran, sehingga sofamu tidak berbau lagi. Atau kamu juga bisa langsung menjemur sofamu di bawah sinar matahari. Kamu bisa menjemurnya setelah mencuci sofamu. Namun ingat jangan menjemur sofa terlalu lama karena bisa menyebabkan rusak.

Nah, itulah tadi cara mengatasi dan penyebab sofa bau apek yang perlu kamu tahu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.