Dapur Minimalis Sederhana – Di dunia interior, dapur merupakan salah satu hal yang interiornya perlu diperhatikan, termasuk warna cat di dapurnya. Sudah banyak yang tahu jika warna cat ruangan dapat berpengaruh secara psikologis, maka dari itu pemilihannya harus benar-benar berhati-hati.

Akhir-akhir ini, banyak desainer interior yang tertarik dengan warna hijau untuk dapur minimalis sederhana. Seperti yang diungkapkan beberapa desainer interior, di mana warna hijau akan menciptakan nuansa yang menenangkan. Bahkan warna hijau juga dapat meningkatkan suasana hati secara alami. Karena itu, cocok untuk ruang dapur.

Dilansir dari The Spruce, Erika Woelfel—seorang pakar warna—tampaknya juga setuju jika warna hijau mampu memberikan ketenangan dan keseimbangan. Warna ini juga disinyalir bisa bertindak sebagai terapeutik, di mana mampu memberikan stabilitas dan perasaan damai. Perasaan tersebut tentu akan memberikan kenyamanan saat beraktivitas di dapur minimalis sederhana.

Banyak Pilihan Warna Hijau untuk Interior Dapur

Ada banyak warna hijau yang bisa kamu pilih untuk cat dapur minimalis sederhana. Jadi, ketika kamu merasa kesulitan ketika harus memilih warna hijau untuk interior, mungkin kamu bisa mempertimbangkan saran dari Woelfel ini. Woelfel menyarankan untuk mempertimbangkan warna hijau pada furniture, lantai, atau dinding. Yang terpenting, warna hijau yang kamu pilih harus yang lebih terang, sehingga ruangan bisa terasa lebih luas.

kitchen set minimalis modern murah

Hijau Tua dan Hijau Muda, Antara Lega dengan Dramatis

Pilihan warna hijau tua atau muda sama-sama cocok untuk dapur minimalis sederhana. Hanya saja, penerapan keduanya di interior dapur akan menciptakan nuansa yang berbeda. Seorang pakar mengungkapkan jika warna hijau tua biasanya akan menciptakan kesan yang mewah, sementara hijau muda menciptakan kesan lebih lega. Meski begitu, keduanya sama-sama cocok jika dipadukan dengan warna putih atau warna terang lainnya. Pada intinya, semuanya kembali lagi ke kamu ingin menciptakan nuansa yang seperti apa di dapur.

Mulai dari Hal Kecil dan Sederhana

Jika kamu ingin menerapkan warna hijau di dapur minimalis sederhana, maka bisa memulainya dari yang terkecil. Misalnya kamu bisa memilih rak atau perabot kecil lainnya yang berwarna hijau. Apabila kamu merasa kurang maksimal, maka bisa mempertimbangkan satu sisi dinding berwarna hijau—ini merupakan solusi yang sempurna. Selanjutnya, jika merasa kurang maksimal lagi, kamu bisa menambahkan kursi bar dan meja yang memiliki aksen warna hijau.

kitchen set minimalis modern murah

Jangan Ragu untuk Melakukan Mix & Match

Terkadang ada orang yang merasa takut melakukan mix & match. Padahal sebenarnya kamu harus berani ketika memadukan warna. Dengan begitu, hunianmu akan memiliki ciri khas tersendiri, yang mungkin unik dan sesuai dengan kepribadianmu. Kamu bisa memadukan warna hijau dengan putih. Perpaduan kedua warna tersebut akan membuat dapur minimalis sederhana milikmu tampil lebih stand out.

Nah, itulah tadi beberapa alasan warna hijau cocok sekali untuk dapur minimalis di rumahmu. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.