Ruang Makan Minimalis – Tak dapat dipungkiri, ruangan untuk makan termasuk esensial untuk rumah. Pasalnya ruangan tersebut biasa digunakan untuk makan pagi atau makan malam. Memang benar, keberadaan ruangan makan tidak terlalu esensial, layaknya kamar dan ruang tamu. Meski begitu, kamu tetap harus menatanya sebaik mungkin supaya lebih nyaman untuk menyantap makanan.

Biasanya ruang makan minimalis akan berdekatan dengan dapur, bahkan mungkin menjadi satu ruangan dengan dapur. Karena itu, saat menatanya kamu harus benar-benar memperhatikan kenyamanan. Nah, kali ini Minaj akan memberikan beberapa tips tentang menyiapkan ruangan yang nyaman untuk makan bersama keluarga. Yuk, langsung simak tipsnya berikut ini.

Memilih Meja Makan yang Tepat

Tips menyiapkan ruang makan minimalis yang pertama ialah kamu harus memilih meja makan yang tepat. Ukur terlebih dahulu luas ruangannya, sehingga kamu bisa menyesuaikan ukuran mejanya dengan ruangan. Selain itu, perhatikan juga kapasitas mejanya. Sesuaikan kapasitas dudukan dan mejanya dengan banyak orang yang ada di rumahmu. Dengan begitu, kamu bisa menikmati makan bersama keluargamu.

Karpet untuk Ruang Makan

Selanjutnya kamu bisa menempatkan karpet di ruang makan minimalis. Tempatkan karpet di bawah meja dan kursi makan, sehingga kakimu akan merasa hangat ketika memijak lantainya. Agar lebih nyaman, kamu bisa menyesuaikan ukuran karpet dengan meja makan di ruanganmu.

Gunakan Alat Makan yang Tepat

Ruang makan minimalis identik dengan peralatan makan dan masak. Untuk peralatan makan dan masak ini, kamu perlu memilih yang tepat. Sebab, saat ini ada banyak peralatan makan yang materialnya tidak aman. Jika peralatan makan yang kamu gunakan tidak aman, tentu akan mengganggu kesehatanmu. Jadi, lebih baik kamu memperhatikan keamanan peralatan makan, sehingga kamu dan keluargamu terhindar dari penyakit.

beli meja makan jogja murah

Menempatkan Storage untuk Menyimpan Makanan

Untuk menyimpan beberapa alat makan, termasuk piring dan gelas kamu perlu menempatkan storage. Pilih storage yang tepat dan lega, sehingga barang-barang atau peralatan makan bisa kamu simpan dengan aman dan rapi. Kamu bisa menempatkan storage-nya di sudut ruang makan minimalis.

Pilih Lampu yang Cocok untuk Ruang Makan

Rasanya tidak nyaman apabila makan di ruangan yang gelap. Oleh karena itu, kamu harus memilih lampu yang tepat. Pilih lampu yang tidak terlalu terang tapi juga tidak terlalu gelap. Jika bisa posisikan lampu dekat meja makan, sehingga saat makan bersama keluarga kamu bisa lebih nyaman.

kitchen set minimalis modern murah

Nah, itulah tadi beberapa tips menyiapkan ruang makan minimalis. Apabila kamu tertarik ingin mendapatkan furniture dari Ajeg, kamu bisa langsung membelinya di Ajeg. Kamu bisa beli furniture dengan langsung berkunjung ke laman website Ajeg atau ke showroom Ajeg. Jadi, tunggu apa lagi? Yuk, PESAN SEKARANG JUGA!!!

Jangan lupa baca artikel lainnya tentang furniture dan dekorasi rumah di Ajeg. Selain mendapatkan tips dan trik melalui artikel, Anda juga bisa langsung membeli furniture dan pernak-pernik dekorasi rumah secara online. Ayo, langsung cek ke laman Ajeg!

 

Penulis: Desy R.